maen.gundu
TS
maen.gundu
Hizbut Tahrir Ajak Warga Jakarta Untuk Menolak Pemimpin Kafir


Pentingnya ummat mengkaitkan urusan politik dengan Islam kata Pengurus Pusat Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ustadz Rochmat S. Labib, seharusnya dikembalikan kepada Islam, bukan sekedar asas manfaat. Maka sangat penting menyerukan kepada ummat tentang keharaman memilih pemimpin yang kafir.

Rochmat menyerukan kepada seluruh umat Islam di Jakarta, untuk menolak pemimpin kafir. Karena dalam Al-Quran dan semua Ulama di dunia Islam sudah sepakat tentang masalah kepemimpinan yang kafir.

"Maka untuk menolak pemimpin yang kafir, Insyaallah tanggal 4 September 2016 mendatang, pukul 08. 30 s/d 11.30. Kami akan melakukan Tablig Akbar, longmarch dari Istana Negara menuju DPRD DKI untuk menyuarakan hukum-hukum Allah Swt di Kota Jakarta," ucapnya kepada wartawan saat diskusi Kepemimpinan DKI 2017 di sekretariat DPP HTI, Tebet, Jakarta.

Senada dengan Rochmat S. Labib, mantan Wakil Gubenur DKI Jakarta, Mayjen TNI (Purn) Prijanto juga sangat setuju menolak pemimpin Kafir, karena dalam tatanan Islam semua sudah jelas, akan tetapi pada tatanan operasional yang berbeda.

Bahkan Prijanto juga menolak Ahok untuk tidak dipilih, karena dinilainya sangat tidak beradab. Selain itu kejujuran, amanah, tegas, cerdas dan sebagainya dalam diri Ahok masih di pertanyakan.

Meski demikian, Priajnto mengakui bahwa mekanisme untuk Syarat Pencalonan saat ini hanya melalui Partai Politik karena untuk Independent sudah tertutup, maka Prijanto mengusulkan kepada Partai Politik terutama yang berbasis massa ummat Islam untuk membangun Koalisi bersama dalam mengajukan calon Gubernurnya.

"Walaupun sampai saat ini Parpol tersebut terkesan masih sungkan untuk memunculkan nama Bakal Calon. Maka saya mengajak seluruh warga Jakarta untuk berfikir realistis. Bahwa Pilkada seperti sebuah pertempuran untuk bertarung dan mencari yang terbaik," jelasnya.

Sedangkan Jubir HTI, Ismail Yusanto mengatakan, untuk menolak peminpin Kafir pihaknya akan melakukan pembinaan secara mendasar dan menyeluruh. "Hal itu akan dilakukan dengan cara mengedukasi ummat dalam perspektif aqidah untuk melawan segala kemungkaran yang saat ini semakin gencar dilakukan oleh kaum kafir,” tandasnya. (fri/rdp)

Sumber

Penolakan semakin meluas emoticon-Selamat
0
8.3K
144
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan