daftarkuliahAvatar border
TS
daftarkuliah
Ahok: Saya Kan Sekarang Masih Menjalankan Program PDI-P
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merasa hubungannya dengan PDI-Perjuangan masih baik. Bahkan, kata dia, sampai saat ini, dia masih menjalankan program PDI-P di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"PDI-P saya kan dicalonkan PDI-P waktu sama Pak Jokowi. Saya kan sekarang masih menjalankan program PDI-P sebetulnya, masih kan," ujar Basuki atau Ahok di Pasar Pesanggrahan, Jalan Garuda, Jumat (26/8/2016).

Sebab, PDI Perjuangan merupakan partai yang mengusungnya pada Pilkada DKI 2012 bersama dengan Joko Widodo. Program-program yang dulu dibuat oleh Jokowi dan Ahok merupakan program yang disetujui oleh PDI-Perjuangan.

Saat Jokowi menjadi Presiden RI, Ahok pun naik menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ahok-lah yang melanjutkan program-program itu sampai sekarang.

Hubungan antara Ahok dan PDI-P saat ini pun menjadi sorotan. Hal ini terkait rencana pencalonannya dalam Pilkada DKI 2017.

Ahok mengatakan, dia sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk diusung kembali oleh PDI-P.

Namun, sampai saat ini belum ada keputusan resmi dari partai berlambang moncong putih itu. PDI-P merupakan satu-satunya partai politik yang dapat mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sendiri tanpa berkoalisi dengan partai politik lainnya.

Mereka memiliki 28 kursi di DPRD DKI Jakarta. Meski DPD PDI-P DKI Jakarta bergabung dengan Koalisi Kekeluargaan, belakangan sinyal PDI-P menguat kembali mengusung petahana Ahok-Djarot.

WWW.KOMPAS.COM

mantap pak emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Shakehand2 emoticon-Request
0
872
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan