jontor2016
TS
jontor2016
Pria China Ini Mengayuh Sepeda untuk Pergi Haji
MOHAMMAD Bama Chun akhirnya tiba di Mekkah pekan lalu, setelah empat bulan lamanya ia berkendara dari Provinsi Xinjiang di barat daya China menuju Arab Saudi.

Sendiri. Mohammad mengayuh sepeda. Menempuh jarak 8.150 km. Melintasi sejumlah negara. Terik, hujan, dan jalan berbukit tidak menjadi halangan baginya menunaikan rukun Islam kelima, pergi haji ke Tanah Suci.

Seperti dilaporkan Sabq, Jumat (19/8), perjalanan panjang nan melelahkan itu berbuah masih kala ia sampai di Taif. Mohammad disambut klub pesepeda lokal dan dengan konvoi, ia diantar ke Mekkah.

"Kami klub pesepeda pertama di Arab Saudi yang menyambut kedatangan pesepeda asal China. Kami harap klub sepeda lainnya membantu dan memperkenalkan dia (Mohammad) ke kota-kota asal mereka," ujar Ketua Klub Sepeda Taif Nayef Al Rawas.

Badan Urusan Agama China (SARA), Sabtu (20/8) lalu, menyatakan 14.500 Muslim China terbang ke Saudi untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

Menurut Kantor Berita Xinhua, jamaah haji dalam 37 pesawat carter diterbangkan dari Negeri Tirai Bambu, Jumat lalu. Sementara jumlah calon haji yang sudah tiba di Mekkah tercatat 11 ribu.

Sumber: http://www.harnas.co/2016/08/26/meng...-hingga-mekkah

mantap
sebelahbloganasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.5K
20
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan