alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b7dc4e925233047d8b4567/ide-ahok-ini-dulu-ditentang-lihat-sekarang-warga-menikmatinya
Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya


Suara.com - Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur, terus diisi warga dari segala usia dengan berbagai kegiatan. Salah satunya area bermain lego. Koordinator Pengelola RPTRA Cililitan Destiana mengatakan animo anak-anak yang bermain lego di areal ini setap harinya cukup tinggi sehingga dilakukan penjadwalan. Balita, anak-anak Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini dijadwalkan bermain lego pukul 08.00 WIB-10.00 WIB.
"Sedangkan anak-anak SD dan SMP hingga SMA dimulai pukul 14.00-16.00. Jadi kita pisahkan antara anak kecil dengan yang besar," katanya, Jumat (19/8/2016). Menurut Destiani setiap hari jumlah anak-anak yang bermain legi di RPTRA ini antara 20-30 orang. Sebagian besar dari mereka berasal dari lingkungan sekitar. Anak bernama Izul (11) mengaku selalu bermain lego di RPTRA Cililitan setiap hari. Banyaknya lego yang disediakan membuatnya tertarik bergabung dengan teman-teman seusianya bermain lego.
"Enak main lego di sini. Barangnya banyak jadi kita bisa ganti-ganti membuat model," kata dia.

Awalnya, ide RPTRA tak diminati warga. Tetapi belakangan dinanti-nantikan pembangunannya.
RPTRA merupakan konsep ruang publik berupa ruang terbuka hijau atau taman yang dilengkapi dengan berbagai permainan menarik, pengawasan CCTV, dan ruangan-ruangan yang melayani kepentingan komuniti yang ada di sekitar RPTRA tersebut, seperti ruang perpustakaan, PKK Mart, ruang laktasi, dan lainnya. RPTRA juga dibangun tidak di posisi strategis, namun berada di tengah pemukiman warga, terutama lapisan bawah dan padat penduduk, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh warga di sekitar.
RPTRA merupakan inisiasi Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Tahun 2017, targetnya pemerintah mampu membangun 300 RPTRA di seluruh Ibu Kota.

Nasbung tahu lego gak?

Bukti keramaian RPTRA
Spoiler for Berita terkait dari sumber terpercaya:

Quote:Original Posted By Apa sih RPTRA itu

Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya


Jangan dirusak ya gan, kita jaga baek-baek, CCTV nya kalo bisa dipantau terus, toh yang nikmatin anak-anak kite juga yekan...

Update pic

Galery Kemeriahan
Quote:Original Posted By ngelenk
Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya

Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya

Ditunggu yg mau sparing putsal dimonas
Kalah bayar es
emoticon-Cool

Quote:Original Posted By ngelenk
Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya


Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya


emoticon-Cool


Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya
Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya
Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya
Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya
Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya
Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya
Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya
Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya
Quote:Original Posted By soldierjakarta

Semoga Jakarta Sukses BerBenah
http://kask.us/ih5EO

Quote:Original Posted By terapirematik

Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya
Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya
Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya



Ntap
Nasbung taunya berita banjir doang..
Soalnya rumahnya kerendem di bawah..
Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya
Semoga slain digunakan, warga juga mau merawat emoticon-Smilie
Jangan diangkat biar selalu sepi emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By ogbonna
Comot dari sini


Suara.com - Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur, terus diisi warga dari segala usia dengan berbagai kegiatan. Salah satunya area bermain lego. Koordinator Pengelola RPTRA Cililitan Destiana mengatakan animo anak-anak yang bermain lego di areal ini setap harinya cukup tinggi sehingga dilakukan penjadwalan. Balita, anak-anak Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini dijadwalkan bermain lego pukul 08.00 WIB-10.00 WIB.
"Sedangkan anak-anak SD dan SMP hingga SMA dimulai pukul 14.00-16.00. Jadi kita pisahkan antara anak kecil dengan yang besar," katanya, Jumat (19/8/2016). Menurut Destiani setiap hari jumlah anak-anak yang bermain legi di RPTRA ini antara 20-30 orang. Sebagian besar dari mereka berasal dari lingkungan sekitar. Anak bernama Izul (11) mengaku selalu bermain lego di RPTRA Cililitan setiap hari. Banyaknya lego yang disediakan membuatnya tertarik bergabung dengan teman-teman seusianya bermain lego.
"Enak main lego di sini. Barangnya banyak jadi kita bisa ganti-ganti membuat model," kata dia.

Awalnya, ide RPTRA tak diminati warga. Tetapi belakangan dinanti-nantikan pembangunannya.
RPTRA merupakan konsep ruang publik berupa ruang terbuka hijau atau taman yang dilengkapi dengan berbagai permainan menarik, pengawasan CCTV, dan ruangan-ruangan yang melayani kepentingan komuniti yang ada di sekitar RPTRA tersebut, seperti ruang perpustakaan, PKK Mart, ruang laktasi, dan lainnya. RPTRA juga dibangun tidak di posisi strategis, namun berada di tengah pemukiman warga, terutama lapisan bawah dan padat penduduk, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh warga di sekitar.
RPTRA merupakan inisiasi Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Tahun 2017, targetnya pemerintah mampu membangun 300 RPTRA di seluruh Ibu Kota.


Nasbung tahu lego gak?
Maaf no picture, silahkan ke RPTRA terdekat aja kalo mo liat. Jangan macem2 disana ya, ada CCTV.


nasbung jgn disuruh ke RPTRA bahaya , banyak anak2 kecil sana.
emoticon-Big Grin
Wes. Mantep betul. Di tempat gua cuman ada ayunan doang emoticon-Embarrassment
bagusah kalo RPETRA bergunaemoticon-Toast
Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya



Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya


emoticon-Cool
Quote:Original Posted By greenteaaaa


nasbung jgn disuruh ke RPTRA bahaya , banyak anak2 kecil sana.
emoticon-Big Grin


iye....kemarin dilepasin si krempeng abis tu merajalela ngembat anak kecil

emoticon-Takut
Quote:Original Posted By ogbonna
Calon berita sepi


ijin ane tambah komentar ya, gan

untuk kepentingan jakarta
Gip mana gip. victim.of.gip99

kagak nongol nih keong? biasanya berita tentang Ahoak pasti muncul.

apa kalo berita pas banjir doang ya baru muncul.

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Ini lebih baik dari taman Risma di Surabaya?
Namanya lebih keren dan mengena langsung ke sasaran. Kalo di Surabaya bisa dipakai untuk orang dewasa.
Mantap.. lanjutkan

Salam 2 periode emoticon-Ngacir
TS ente mikir kagak sihh. Berita bginian kagak pernah laku.... emoticon-Marah

Elluu beritain ahok mundur ataupun jokowi lengser , baru dah laku.


Yg kemajuan kaya bgini mana rame :cuih
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Bang Uno jd keselek dah

Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya
Njir, bagus banget
Target mo bangun 300 rptra
emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By putrie.tidoer
Ntap
Nasbung taunya berita banjir doang..
Soalnya rumahnya kerendem di bawah..
Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya Ide Ahok Ini Dulu Ditentang, Lihat Sekarang Warga Menikmatinya

Nasbung sibuk mikirin berita angan-angan, lupa kalo kerja Ahok udah dirasakan warga.

Quote:Original Posted By PneumonoCyclone
Semoga slain digunakan, warga juga mau merawat emoticon-Smilie

Sepakat gan, kita jaga baek-baek.

Quote:Original Posted By ma1ll1st
Ini lebih baik dari taman Risma di Surabaya?
Namanya lebih keren dan mengena langsung ke sasaran. Kalo di Surabaya bisa dipakai untuk orang dewasa.

Kalo soal bersentuhan dengan warga mah gak ada yang lebih baik gan, semua sama, di Jakarta buat anak-anak, di Surabaya buat semua warga, di Bandung buat anak muda, ane gak paham daerah lain. Apapun tujuannya, semuanya baik kalo benar benar dirasakan warga.
Ketimbang lahannya dianggurin yekan...
×