ardesainAvatar border
TS
ardesain
SURAT PEMBACA/TERBUKA JAKMALL.COM SELLER CENTRA KOMPUTER PIC INSIDE
KEPADA YTH JAKMALL.COM

KRONOLOGIS :
Saya order barang via jakmall dengan seller Centra Komputer, saya akui memang sangat fast respon order + pembayaran tanggal 12 dan tiba dirumah sore tanggal 14 dengan pengiriman JN*E Y*ES .



Packing tidak terlihat meragukan karna dus produk dibungkus lagi oleh kardus yang cukup tebal namun tidak dilapisi bubble wrap, pikiran negatif sudah muncul saat lepas kardus pembungkus . kok dus produknya kaya bekas pemakaian ? seperti sobe, lusuh, tertekan dan terkesan tidak rapih . Hal ini saya maklumi mungkin lama digudang tertindih barang lain .

Lanjut unboxing produk DVR CAM, tidak ada yang aneh semua komponen berada pada tempatnya . lanjuut buka bungkus pelastik yang menutupi komponenya :
* 1 Unit DVR Cam
* 1 Unit GPS Logger
* 1 Unit Power Outlet USB Charger
* 1 Unit Mounting
Tidak ada yang patah dan lecet semuanya mulustanpa cacat .

Lanjut hidupkan device DVR Camnya, tombol power saya tekan beberapa detik ditandai dengan indikator led hijau menyala dan diteruskan dengan LCD 2.7 inch menyambut dengan tulisan wellcome . Tidak sampai 5 detik kok mati tiba2 ? mungkin battery lemah . Saya colokan charger dan tunggu beberapa saat baru saya nyalakan kembali .

Saat dinyalakan ulang, kok malah gak nyala sama sekali LCD nya ? coba cabut kabel chargernya dan nyalakan ulang . LCD nyala tapi hanya sekedip saja lalu mati namun indikator led tidak ikut mati . saya coba hidupkan/matikan kembali led tidak mati hingga saya biarkan tercharge kembali dibarengi led merah yang menandakan tercharge .

Setelah beberapa jam di charger, dengan led hijau masih tetap menyala yg artinya device masih dalam kondisi on tapi LCD tidak hidup . saya coba hidupkan ulang tapi tetap saja LCD tidak mau menyala bahkan lampu indikator led tidak masu mati .

Karna sudah lelah saya masukan kembali kedalam dus dan menghubungi seller via komplain produk, saya komplain malam dan keesokan harinya tanggal 15 jam 10an saya cek kembali komplainan saya belum ada respon dan akan saya buatkan surat pembaca jika tidak ada respon hindda jam 12 .

Komplain saya cek kembali pada pukul 15.00 dan seller membalas dengan sebagai berikut :


Saya kaget membaca balasan seller, barang baru kok masuk garansi ? belum bisa saya gunakan sama sekali sejak diterima, namun barang tersebut dianggap klaim garansi . saya tidak terima jika dianggap kalim garansi , yang saya inginkan tukar barang baru atau kembalikan dana namun hingga saat ini pertanggal 16 agustus jam 9.30 belum ada balasan dari seller.

Saya masih menunggu itikad baik seller atau admin jakmall.com untuk menyelesaikan masalah ini secara baik2, semoga calon buyer lebih berhati2 dalam berbelanja jual beli .
Diubah oleh ardesain 16-08-2016 04:44
0
9.7K
15
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan