nyuwun1000Avatar border
TS
nyuwun1000
Optimalisasi SEO untuk meningkatkan jumlah visitor dengan SEO Site Check Up
Pertama tama ijinkan newbie yang lama menghilang dari dunia perkaskusan ini untuk sedikit sharing, mungkin sudah banyak yang mengetahui tentang hal / situs ini, tapi tak ada salahnya untuk berbagi ke agan agan yang baru memulai termasuk saya...

Beberapa waktu yang lalu, saya menemukan sebuah situs yang mampu menganalisa optimalisasi SEO di blog kita, sehingga kita bisa mengetahui kelemahan SEO di website kita.. Optimalisasi SEO dilakukan untuk mengangkat SERP kita sehingga akan meningkatkan jumlah pengunjung hingga dua kali lipat.. sebelum di mulai, ada baiknya sobat sudah sedikit mengerti dasar dasar html ( sekalian css javascript lebih baik ) dan tentu saja sedikit bahasa inggris,, hehehe,, yuk langsung saja kita mulai pembahasannya..

1. Pertama tama silahkan buka SEO site Check Up , lalu silahkan sign up / mendaftar di website tersebut, gampang koq caranya.. klik aja sign up di kanan atas. Lalu isikan email dan password untuk login. jangan lupa klik konfirmasi yang di kirimkan ke email untuk mendaftar tadi.
Spoiler for image0:
2. Kemudian daftarkan website sobat sekalian, di menu Add Website, lalu klik SEO Checkup di sebelah kiri atas, tuliskan URL blog / website sobat dengan lengkap kemudian klik Analize website.
Spoiler for image1:


3. Tunggu beberapa saat hingga proses analisa selesai. kemudian sobat akan mendapatkan hasil seperti gambar berikut
Spoiler for image2:


upss... kenapa skornya cuma 67 dari maksimal 100 ya ? Nilai yang akan sobat dapat berbeda beda tentunya, sesuai dengan Optimisasi SEO yang telah sobat lakukan sebelumnya. Inilah gunanya seositecheckup.com , situs ini akan memberitahukan kelemahan dan kelebihan SEO di blog kita, sehingga kita lebih mengetahui bagian mana yang perlu di optimalisasi.

4. Masih di Page yang sama, silahkan sobat scroll ke bawah untuk mendapatkan pembahasan yang mendetail seperti gambar di bawah ini
Spoiler for image3:

how to fix
Spoiler for image4:



keliatan kan dimana kurangnya.. sobat bisa klik full list untuk daftar lengkap permasalahan yang terdeteksi, dan klik HOW TO FIX untuk solusi perbaikan dan optimalisasi yang disarankan untuk dilakukan. Akan sangat membantu jika sobat sedikit mengetahui tentang dasar dasar HTML , tapi tenang saja, bagi yang masih newbie seperti saya, kita bisa browsing dan bertanya kepada google untuk pembahasan yang lebih mendalam. Terus scroll kebawah dan perbaiki setiap permasalahan yang ada sebaik dan sebanyak mungkin agar Optimalisasi SEO sobat menjadi maksimal.

5. Setelah beberapa bagian dilakukan perbaikan dan penambahan sesuai petunjuk dan arahan HOW TO FIX di atas, silahkan lakukan Re-Run Assesment atau analisa ulang website sobat, tulis URL website sobat dengan lengka, kemudian Klik Analize Website kembali. Dan Bim salabiem... Nilai SEO website akan bertambah sesuai optimalisasi yang sudah di lakukan. Tentu masing masing orang akan berbeda nilai nya. Scroll kembali ke bawah untuk mengecheck kembali jika masih ada perbaikan yang kurang atau tidak berhasil, ulangi langkah langkah seperti di atas hingga semaksimal mungkin.
Spoiler for image5:

Setelah melakukan beberapa langkah di atas, silahkan amati traffic website sobat selama beberapa hari ke depan :

Perhatikan bagian yang saya beri kotak warna hijau. Memang sih pengunjung website saya awalnya memang baru sedikit, tapi ini jadi motivasi saya untuk belajar SEO lebih mendalam.
Spoiler for image6:
Perhatikan juga alexa rank sobat selama 2 - 3 hari. Traffic website saya mengalami kenaikan sebesar dua kali lipat, sedangkan alexa rank saya juga naik hampir dua kali lipat..
Spoiler for image7:


Bagaimana sobat ? Silahkan langsung action ke SEO Site Check Upuntuk optimalisasi SEO dan meningkatkan jumlah visitor sobat. Jika ada yang kurang jelas atau masih bingung, silahkan tulis di kolom komentar, semoga bermanfaat

SUMBER



Diubah oleh nyuwun1000 28-04-2017 13:42
0
1.8K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan