alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
Pentingkah Sekolah ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57a5a03596bde6854e8b4569/pentingkah-sekolah

Pentingkah Sekolah ? - Another Perspective

Dulu Pernah ada rekaman suara Dedy Corbuzier - Pentingkah Sekolah.

dan ini mungkin bisa menjawab salah 1 statement beliau



Background - Profile singkat
Spoiler for Profile:


Kunci Jawaban - akar masalah kejujuran
Spoiler for Kunci jawaban:


Pengangguran - Efek terdekat dari Rendahnya kualitas SDM
Spoiler for Pengangguran:


Kurikulum - bagian terlucu dari dunia pendidikan
Spoiler for Kurikulum, kok gak nyambung:



School - Gym for your brain
ASEAN : Persiapkan MEA, INDONESIA : Pokemon GO
Pendidikan - Pilar Penyangga Masa Depan Bangsa
Bonus Demografi - Ledakan Angkatan Kerja ( usia 15-64 = 70%)


.... bersambung
Pentingkah Sekolah ?
Polling

Poll ini sudah ditutup - 20 Suara

Pentingkah Sekolah ? 
Pentingkah Sekolah ? 
60%
Sangat Penting
20%
Mungkin Penting
5%
No Comment
10%
Sekolah - Hanya Basa-basi
5%
Lebih baik Indonesia Tanpa Sekolah
Diubah oleh ujianjujur
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
sekolah untuk menjadi terdidik dan terlatih
emoticon-Cool
Quote:


Bukan jadi anak hitz yak ?
Quote:



Pentingkah Sekolah ?
hai mbakyu, batain adek dong
Quote:


Masih fanta gor, belum bisa batain
Quote:



masa sii.. sekolah penting si trus kalo ada jj jadi ngak mnarik sekolahnya
sekolah sih gak penting....
yg penting itu proses belajar nya...
proses di mana kita terbiasa "berusaha" mengerti materi baru...
terbiasa membuat tugas dan mengetahui "kekurangan" kita
terbiasa untuk "tidak ketinggalan" dari teman...

tp sayang nya ketika KJ datang.... smua "terbiasa" td jd hilang... dan semua menunggu KJ....

dan... kurikulum yg ada... harus diakui... kurang tepat sasaran

dr seluruh proses yg ada....
ternyata belajar itu adalah proses "aktivasi" sel otak....
bagian kiri (matematis/logika)
kanan (art/ide/inovasi)
belakang (memory)
ntar kalo dah ready ane upload ttg "Gym for your brain"

ini sih hipotesa sementara - hasil penelitian thd anak2 selama 8taon jd kepsek....
kali aja ada yg bs bntu survey... ke lingkungan sekitar... usia 30-40taon
"apakah benar anak IPA lebih cepat pikun drpd anak IPS?"

jika bener. mungkin krn anak IPS lebih sering dipaksa kembangkan otak belakang (memory)
Pendidikan sekolah sangatlah penting bray
Quote:


stuju broo....
pendidikan dalam sekolahnya yg penting.... yang pasti buka sekedar jadi penampakan di "sekolah"
emoticon-Cool
Pendidikan di Indonesia, terabaikan...
pemerintah harus berani membayar mahal para "pemikir" untuk bisa serius mencari jalan untuk mempercepat kemajuan di bidang pendidikan

bahkan presiden pun butuh seorang staf ahli bidang pendidikan yang bisa memberi masukkan tentang kinerja di Kemdikbud

saat ini pendidikan kita tertinggal jauh....emoticon-Hammer2

saya mau komen nih emoticon-Ngakak

rata rata orang indonesia itu melihat kualitas manusia melalui background nya misal dia anak ustad atau haji otomatis mungkin masyarakat bakal nganggap orang itu alim ngerti agama , kalo ada orang liat lulusan sd pasti yang dipikiran mereka itu orang pasti bodoh ga bisa apa apa sekarang balik lagi ke topik sebenernya permasalahan di dunia kerja itu bukan masalah background tapi pandangan orang itu sendiri saya pernah liat kalo kualitas kerja lulusan setara sma sama sarjana ke atas itu sama jika mereka masih fresh tapi banyak yang berpendapat bahwa sarjana ke atas itu lebih di banding sma ke bawah emoticon-Hammer2 jadi menurut saya background pendidikan itu ga penting yang penting buat nentuin kualitas manusia itu karakter mereka sama kemampuan mereka bukan ijsah tapi banyak orang berpandangan terbalik dibanding pandangan saya emoticon-Ngakak
tergantung orangnya vre
Bener banget gan, K13 itu kurikulum ter derp yg pernah ada. Kok bisa2nya ada indikator kejujuran, bersyukur, dsb. For fu*k sake, gimana bisa mengukur kejujuran, dan rasa besyukur seseorang? Alat ukurnya apa? Kok bisa alat itu mengukur isi hati seseorang? Goddammit. Belum lagi yg bahasa inggris yg ga wajib di sd (smp wajib ga gan?) Dan mapel komputer malah dihilangkan. Tapi di dunia nyata itu adalah tameng buat perang. Seorang pejuang bisa aja ga bawa tameng pas perang, tp sekali gepuk udah mati.

Lemahnya k13 jadinya kalah kuat ama persekolhan yang terjadi di luar sekolah. Orangtua2 yang terkena karbitan hoax2 dan pemikiran2 yang agak nyeleneh di sosmed, dan anaknya terkena drama korengan ama sinetron yg kurang sesuai dengan norma dan kenyataan. Semuanya berpengaruh ke anak. Dan anak berpengaruh ke guru. Kedudukan guru jadi tertekan dan akhirnya posisi guru tidak lagi sebagai pendidik-pengajar, tapi hanya sebagai hanya pemateri, dimana kalau guru mendidik siswa, yg jadi gurunya yg malah dipenjara. RIP pendidikan..

kalo menurut ane pendidikan di sekolah itu penting gan emoticon-Big Grin
karena bisa untuk melatih kemampuan akademik , terus jadi sarana sosialisasi ,dan bisa jadi tempat untuk mengembangkan diri gan
selain itu kita juga bisa belajar menghargai orang lain di sekolah
Diubah oleh farhansandy98
Quote:


bener banget gan, Ijasah terkadang hanya terpakai untuk membuka pintu "posisi atas"
mengenai bisa bertahan di posisi atas tsb, tergantung kemampuan nya...

"kegigihan" masa sekolah membuat seseorang terbiasa gigih.
dan kemungkinan inilah yang paling membantu karir...emoticon-cystg
Quote:


Waduh, sepertinya ada yang "terpendam" gan....
Alat ukur emang kurang bisa dikatakan VALID, ada juga berdasarkan "pendapat teman kelas"

hasil googling gan... sepertinya ini berasal dari "dokumen resmi 2013"
Pentingkah Sekolah ?
Pentingkah Sekolah ?
Quote:


iya gan ujung ujungnya biar bisa bertahan di atas main nya fitnah fitnah an gue juga di tempat kerja kaya gitu emoticon-Cape d... orang beda divisi ngefitnah ngadu ke atasan gue katanya gue kerjanya ga bener padahal dia yang salah pas di jelasin ke atasan emoticon-Cape d...
Menurut ane yang paling salah

Sekolah menuntut kita untuk menjadi SEMPURNA
Quote:

Nah, dengan peer assessment seperti itu, apakah bisa menjaga keobjektifan peer assessment? Beda kan kalo itu hasil pekerjaan seseorang, siswa bisa menggunakan rubrik untuk menilai pekerjaan temannya dan guru bisa cek dan recek hasil peer assessment itu. Tp gimana menjaga keobjektifan peer assessment pada indikator kejujuran, dan rasa bersyukur? Dan parameter kevalidan nya sangat kabur.

Gila aja bahasa asing mendapatkan jatah jam separuh dari bahasa nasional yg tiap hari digunakan. Padahal untuk menghadapi MEA, bahasa inggris sangat diperlukan untuk kemajuan bangsa.. Semoga menteri pendidikan yg baru ini punya komposisi kurikulum yg baru, daripada k13, angkanya aja membawa kesialan gan xD

Quote:



Bagus nih karena kebanyakan anak sekarang sekolah itu cuman keren2an ajah "fenomena anak alay" 😆 belum lagi tayangan tv & internet yg sangat berpengaruh pada bocah2 sekarang Yg katanya "up to date alias ngikutin modernisasi" 😈

Ahhhh entahlah 😨
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di