alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Manga, Manhua, & Manhwa /
The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete] - Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56bb828dc3cb17c66b8b4568/the-official-one-piece-thread---part-4-post-spoiler-delete---part-1

The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete]

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 358 dari 504
Yang saya bingung kenapa bisa pas banget poster buronan carrot dan pedro (khususnya pedro) bisa sama persis sama pakaian yang dipakai saat itu (menyusup) ya?
.
Mungkin di pihak BM ada yang punya keahlian nerawang-nerawang.
Quote:


kasus jinbei kayaknya oda mau nge twist lagi nih..
awalnya kita udah nebak2 bagian tubuh mana dari jinbei yang ilang.. eh ternyata ga jadi mundur.
terus pembaca pada nyangka jinbei itu penakut payah, terus bisa aja di next chapter bakal dibuka flashback kalau jinbei itu tidak seperti yang pembaca kira.

kayaknya oda lagi suka bikin pola2 nge twist kayak gini.

satu hal yang ane masih belum dapet jawaban..
kenapa jinbei enggak jadi bawahannya yonkou shanks aja?
shanks kayaknya mirip2 ama whitebeard & ga seribet bigmom.
pulau manusia ikan akan tetep aman dan kalo mau dukung topi jerami kemungkinan besar shanks bakal menyambut dengan senang hati.
Fuuuuh......chapter yang cukup melelahkan, kok ane jadi ikut-ikutan capek ya nangkepin kru SHP?

Nasib Jinbe

Di artikel koran, dikatakan kalau Jinbe gak jadi keluar gara2 takut ancaman Big Mam. Benarkah isi koran itu? Jika koran itu koran lokal, maka berita yang ada bisa saja dimanipulasi oleh orang-orang Big Mam sendiri karena Jinbe adalah orang yang siap menghadapai segala resiko demi mencapai impiannya. Masih ingat bahwa Jinbe siap mati di MF? Lalu kenapa Jinbe jadi ciut nyalinya saat menghadapai hukuman yang akan dia terima? Kemungkinan isi berita itu bohong. Mungkin malah Jinbe beruntung dengan roulette yang hukumannya "tidak seberapa", nah supaya kekuasaan Big Mam lebih mengintimidasi, dibuatlah artikel miring tentang Jinbe.

Tapi bukan berarti salah juga, karena bisa jadi Jinbe membatalkan rencananya karena dia takut kemarahan Big Mam justru malah mengakibatkan kerugian pada anak buahnya dan FI. Jinbe tipe orang yang penuh perhitungan. Saking penuhnya perhitungan, dia kadang berpikir terlalu jauh yang bahkan membuat dirinya sendiri menanggung banyak beban.

Quote:

Jawabannya: Mungkin karena Shanks bukan tipe Yonkou yang tertarik pada "teritori" atau daerah kekuasaan. Mungkin awalnya Jinbe udah minta Shanks, tapi ditolak. Karena itu pilihan hanya tinggal Kaido atau Big Mam.

Jika memilih Kaido, tau sendiri Kaido itu brutal. Nah tinggal Big Mam yang bisa dimintai tolong karena Big Mam sedikit lebih "halus" dibandingkan Kaido. Sekali lagi yang ane bilang: Jinbe penuh perhitungan.

Pedro dan Tamago

Ada apa dengan dua oknum ini? Tampaknya keduanya punya "kenangan" di masa lalu. Pedro pernah bercerita kalau dia kalah di WCI. Mungkin saat itu dia bertarung melawan Tamago dan kalah. Karena kekalahannya, Pedro pulang ke Zou, sedangkan Pekoms bergabung bersama Tamago menjadi anak buah Big Mam. Meski keduanya berselisih jalan, tampaknya Pedro dan Pekoms masih berhubungan baik sampai sekarang. Yang jadi pertanyaan, apa tujuan kaum mink saat itu ke WCI dibawah pimpinan Pedro? Tampaknya kisah mengenai Pedro ini bakal jadi kunci kisah arc ini. Nasib Pekoms pun juga tampaknya bakal berimbas pada alur cerita di Totland.

Caesar Clown

Orang ini benar-benar "jenius", dalam banyak artian. Dia jenius dalam penelitian, jenius dalam menggelapkan uang, jenius dalam menipu orang, jenius dalam bersembunyi dibalik bayang-bayang orang besar, dll......terlalu banyak kategori jenius kalo digambarkan. Hanya saja, kejeniusannya tidak diimbangi dengan persiapan.

Meraksasakan manusia adalah proyek WG dibawah asuhan Vegapunk. Mengetahui bahwa proyek itu tanpa masa depan, Vegapunk menyerah dan tidak melanjutkan penelitian itu. Caesar melanjutkan proyek itu dengan memanfaatkan anak kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan sehingga nantinya ketika mencapai dewasa, mereka bisa menjadi raksasa. Dari chapter 834 ini, tampaknya Caesar sendiri sudah menyadari kalau program tersebut bakal gagal karena berkali-kali percobaan di PH membuktikan bahwa anak-anak itu ada kemungkinan tewas sebelum mencapai dewasa.

Ironisnya, justru Caesar harus benar-benar mampu membuat obat itu demi memenuhi ambisi Big Mam meski Big Mam sendiri bukanlah raksasa. Jika obat yang dibuat Caesar hanya berpengaruh pada anak-anak dalam masa pertumbuhan, maka anak Bege, Capone Petz bakal menjadi kelinci percobaan untuk obat buatan Caesar ini. Barangkali Big Mam cukup bodoh untuk ditipu Caesar lagi dan mengatakan bahwa Big Mam harus menunggu beberapa tahun agar anak-anak tumbuh dewasa (meski sudah menjadi raksasa) tanpa memberitahu efek samping bahwa obat itu beresiko menghilangkan nyawa. Dengan begitu, Caesar merasa "aman" dan bisa meminta "dana" lagi dengan alasan mengembangkan penelitian.

Semakin kemari, semakin tidak terbaca bagaimana cerita ini akan dibawa, dalam artian pembaca semakin sulit menerka-nerka apa yang bakal terjadi. Apakah pernikahan Sanji bakal berlangsung, atau terjadi pemberontakan keluarga Vinsmoke, atau perang melawan Big Mam, atau................bahkan apa yang terjadi pada SHP pun, ane sulit buat menerka-nerka apakah itu ulah Brulee, atau ulah Randolph, atau ulah dari...Hutan Penggoda itu sendiri? Lalu efek Pero-pero bisa ngubah orang jadi permen?
------------------------------------------------------------------------------------------------

Soal SBS

Banyak yang meminta ane agar "menampung" dana buat membeli "sesuatu" yang menurut diskusi berupa batik buat dikirmkan bersamaan dengan SBS. Ane tegaskan, ane setuju buat me-moderator-kan Rencana SBS ini jika yang dikirikmkan berupa surat atau kartu pos, malah ane saranin kartu pos aja, biar gak ngerepotin Oda (biar langsung dibaca, gak perlu harus repot2 buka amplop). Dan soal dana, ane sungguh-sungguh tidak bersedia karena sangat "berat", sebab ada kemungkinan bahwa tidak semua agan mau memberikan donatsi. Kalau pun ada, dan jumlahnya cukup, ane gak bisa nyari batik yang bagus.

Nah, terkait hadiah, jika semua setuju, lebih baik tunjuklah agan2 lain yang memiliki "selera" bagus dalam mendapatkan batik yang bagus dengan harga terjangkau. Soal nyari barang, ane paling payah. Jadi ya, maaf sekali jika ane gak bersedia menjadi "penampung dana". Cari agan yang bisa nampung dana, tau barang bagus, dan punya pengalaman ngirim paket ke luar negeri. Tentu saja hal seperti ini butuh dana yang tidak sedikit, yang padahal di benak ane, rencana SBS ini tidak perlu harus membebani agan2. Sekali lagi ya ane minta maaf kalo ngecewain agan2.

Ane paham bahwa salah satu tujuan kenapa agan2 mengusulkan hadiah adalah agar peluang dibalasnya SBS kita lebih besar. Tapi seperti yang ane katakan di beberapa postingan ane, tujuan awal dari Rencana SBS ini adalah mengirim. Gak dibalas pun gak masalah. Mungkin dengan hadiah, selain kita memberi kenang-kenangan ke Oda (gak apa2 SBS kita gak dibalas), SBS kita ada kemungkinan besar bakal dibalas, tapi ada juga kemungkinan tidak dibalas seperti penjelasan surat masuk yang dibilang capa.

Bukannya ane mau enak sendiri atau gak mau repot atau hal-hal buruk lain, ane hanya ingin agar kita bisa mengirim SBS ini meskipun hanya satu. Jika agan2 ngirim rame-rame, setidaknya itu bisa menaikkan peluang. Ditambah hadiah? Tentu itu jadi tambah besar peluangnya.

Jadi pusing nih ane emoticon-Big Grin

Itu kok kru SHP banyak banget?
Diubah oleh Rocketman133
Chapter baru dah keluaremoticon-Big Grin

Sepertinya anak2 bm ini mirip dengan lola(laura), trus pudding yg mirip karakter cewe mata 3.
Tiba2 kepikiran ini, salah satu misteri one piece yang belum terjawab dan bikin penasaran. agan2 pasti masih ingat 2 karakter mirip tapi belum dijelaskan apakah kembar atau bukan?
Hehehe... yap dia adalah KUINAemoticon-Big Grin
pertanyaan yang timbul, apakah kuina anak bm?

Kalo misalkan 4 yonko adalah representasi dari 4 blue, mungkin bm adalah yonko dari east blue.
Just imo.
---
Oot :
Gramed di tempat ane baru ngeluarin one piece red, kalo diliat isinya cerita op bukan sampai arc terbaru, jauh banget malah(btw ane blum selesai baca). Apa ada buku serupa grand character selain edisi red? Apakah isinya sampai arc terbaru atau mendekati terbaru? Kapan terbitnya?
Thanks
kyknya biniknya bege ini saudara kembar nya LOLA deh.
berarti fix LOLA itu anak bigmom ya emoticon-Wkwkwk
Quote:


di tunggu sbs nya gan emoticon-Big Grin
temen ane yang di jepang udah siap untuk transaletin

untuk Batik, mendingan pake batik tenun.range harga 100-250k
oh iya ane punya item nih, yang harga toraja cuman ratusan ribu, di ebay sampai puluhan juta. namanya Tau-tau toraja
kali aja di pajang di meja oda kalau dikasih gituan emoticon-Big Grin
Diubah oleh SonyLikeMerah
itu perospero nama kue apa ya? bukannya anak2 big mom identik dengan kue, kalo chiffon jelas itu jenis kue.
benarkah lola anak big mom? namanya tidak ada unsur kue, ga tahu ada kue yang namanya lola.
- Gila ternyata capone punya niat numbangin big mom emoticon-Belo ampe keselek gw pas baca pekoms teriak "meremehkan big mom akan menjadi kejatuhanmu!", btw gw yakin pekoms selamat entah gimana caranya.
- pudding ternyata ga bisa menyelinap dari pengawasan crew big mom.
- sama kayak luffy, gw juga makin bingung dengan apa yang terjadi di hutan misterius..
arc ini alurnya makin jelas villain utama di arc ini capone bege bukan bm.

entah kenapa ane yakin cc bakal ngerencanain sesuatu nih atau dia gagal lalu di selamatkan luffy cs kalau alurnya begitu jelas next nakama cc kayanya bakal tobat ceasar di arc ini

apa yang terjadi dihutan kaya jurus ninja sebelah lol
Diubah oleh maximumtunexxd
gue gak nyangka bege punya tujuan sebesar itu, perlahan mulai salut sama tank pirates padahal awalnya gue ngeremehin

by the way kok makin kesini big mom makin gak "wah" ya untuk sekelas yonkou, beda aja rasanya sama gue ngeliat shirohige, shanks dan kaidou padahal awal big mom dimunculin pas di fi dapet kok hawa yonkou nya, ya ini selera sih emoticon-Big Grin

terus karakter baru juga belum ada yg ajib nih, terakhir ngerasain karakter baru yg badass si jack, ngarep keluarganya sanji kayaknya ekspektasi ketinggian gara gara oda awalnya ngasih clue kalo mereka assassin family jadi kaya udah punya standard bakal sekeren zoldyck family emoticon-Big Grin

terakhir soal prediksi pudding jahat kayaknya banyak yg salah nih termasuk gue emoticon-Big Grin
Anjaaasssss.....chapternya bikin cepet move on dri kisah yg katanya datar kmrin..

Disini mlah nemuin IMO yg makin Liar..
VS&BM ada kemungkinan bisa beraliansi sma SHP.
Alesan 1 dsitu judge bilang, "aku pasti akan menikahkan kalian berdua.
Oke lah anggap aja sanji&puding fix nikah sm puding. Dengan asumsi gini, sanji ga bakal rela tangannya hilang,luffi pun ga mau sanji masak pake kaki,bukan pake tangan. Dan apa lagi didukung karakter pudding dsni yg mnrut ane dia org baik yg mau menolong SHP tuLus. Jdi ga rugi donk nikah sma pudding,lagian luffi jg kayaknya cocok sma kuenya pudding.😁😁😁
( Berarti gak ada masalah kan soal hub VM dengan BM klo rencana sanji jdi nikah)

alesan 2 belum tau kabar pastinya jinbe.. abaikan duLu smntara.
Yg di bahas pekoms dan bege.. dstu kemungkinan besar bege merencanakan sesuatu untuk menggulingkan BM makanya dia menculik pekoms yg ada di kapal SHP (dpet info pekoms ikut SHP jelas dri anak buah BM donk)
Nah disni tamago sangat ingin mencari pekoms apapun caranya dia harus ditemukan.
Ane ga bakal ragu sma team pencari informasi BMP. Apalagi ini masih didaerah kekuasaan BMP. 99, 99% pekoms ditemukan.
nah disini mungkin dimulai cerita barunya,pergeseran crita WCI
Tamago yg menurut ane mmpunyai hub patner yg kental bgt sma pekoms,dia pasti percaya dengan rekan seteam dri duLu tanpa ragu.
Pekoms menceritakan soal bege ke Tamago,dan dilaporkan menghadap bersama ke BM.
kemungkinan percayanya BM ke mereka berdua ane yakin sih 70%.
Soalnya ini berhubungan dengan menantunya,
Tp kalo sekilas bayangin perlakuan BM yg tega memakan anak kandungnya sendiri tanpa penyesalan. Yaa... Bisa jadi BM lebih percaya ke tamago dan pekoms cZ mrka team lama. Dibanding dengan anak BM mungkin. Apalagi bege yg baru aja masuk BMP.

alesan 3 crita sanji,jinbe,pekoms jadiin satu dah.
pekoms udh tau dan mungkin si cocok dengan SHP. Ga ada alesan donk klo pekoms lepas tangan soal SHP yg ingin jemput sanji.😁😁

Jinbe,, belum dicritain knpa jinbe batal cerai sma kru BMP. Yg jelas pasti ada cerita,,dan mungkin aja bahas SHP jg. Kalo toh tidak,,kmngkinan besok pasti crita deh.😂😂

Sanji,, tujuan jugde kan hanya ingin punya ikatan sma BMP dengan menikahkan sanji dg puding. Okelah.. rencana nya mulus dan dia jadi nikah dan punya hub sma BMP.

Big mom,, stelah mendengar bege berkhianat mngkin dia murka,atau apa lah,yg jelas begee dlm kondisi bahaya. Dan kemungkinan BMP tertarik dengan SHP lantaran orang ternama yg ada di BMP mmpunyai hub khusus dngan SHP. Apa lagi pekoms yg jelas ingin melindungi BM dri ancaman bege,,jelas jdi pertimbangan besar kalo pekoms memohon untuk memberi SHP maaf.😂😂

Untuk perjalan luffi,, semntara ini ane belum ada IMO liar..

Ini sekedar IMO ane gan.. dri chapter yg penuh tanda tanya semua.The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete] - Part 1
Quote:


terus gimana shank? jd shank bukan dr east blue ya ( memang sih daerah kelahiran dr younku kayaknya oda blm release)
Quote:

Jadi begini:

One Piece Data Book sampai saat ini baru ada lima:

- One Piece Red (yang pertama banget, udah terbit di Gramedia)
- One Piece Blue : udah sampai Jaya (udah terbit juga di Gramedia)
- One Piece Yellow : udah ada Franky
- One Piece Green : sebelum Time Skip
- One Piece DEEP BLUE : setelah time skip sebelum PH

Nah mungkin ke depannya bakal ada seri lainnya terkait Dressrosa, Zou, dll.......tunggu aja ya

Quote:

Ya, tampaknya keberadaan karakter itu udah disinggung sejak 825 deh. Jadi ya kemungkinan nama panjang Lola adalah Charlotte Lola, dan Vivre Card "mamanya Lola" yang and pada Nami tampaknya akan menjadi sebuah cerita tersendiri di arc ini.

Quote:

SBS-nya udah siap gan. Udah di-Jepang-kan juga kok.

Cek di mari

Tinggal ngirim aja dari sini
Tanya gans,, itu si Pekoms kenapa berpikiran klo si Bege ngeremehin / numbangin mama yah?
Perasaan anaknya Bege cuma tereak2 biasa aja deh, ga ngomong apa2
Chapter 834 malah yg menarik perhatian ane adalah bege dkk.
Anaknya bege greget banget msh bayi udh ngudud aje, bgimane sih nih bapaknya emoticon-Hammer (S)
Tiba2 ane teringat trakhir kita diperlihatkan bege sebelum di zou, dia beserta kru dihisap sm benda aneh entah itu kapal atau pulau, setelah itu muncul lg sebagai anak buah BM.
Apa kapal itu Kapal BM? Sepertinya bukan. Jika begitu bege msh punya aliansi untuk menjalankan rencananya yaitu pemilik kapal itu. Dan kalau ingat teknologi2 canggih jadi inget vinsmoke. Apa brarti vinsmoke dan bege berniat menjatuhkan BM?

Btw yg bahas shanks, setau saya shanks berasal dari west blue, itu dibahas pas pertemuan shanks sm shirohige dia bawain arak yg berasal dari kampung halamannya di west blue. Cmiiw
Quote:


Misi gan, kebetulan ane lg antusias bacain threadnya akhir2 ini, terutama gara2 ada proyek kaya gini jd bikin seger beberapa postingannya

oleh karena itu jd dsini ane ijin ngasih masukkan yak🙏🙏

langsung straight to point aja, gmn kalo kita ngirim post card rame2 tapi isi pertanyaan sbs nya sama semua, jadi kelebihannya adalah nanti pertanyaannya bakal masuk list pertanyaan yg banyak ditanyakan dan memperbesar kemungkinan dibales (minimal dibaca 😁)

untuk giftnya bisa dikirimkan via satu pengirim aja yg merepresentasikan forum ini jadi belinya tetep pake dana patungan
Quote:


ah.. i see.. emoticon-Angkat Beer
tadinya asumsi ane tuh semua yonkou punya wilayah kekuasaan yang sama besar dan saling ekspansi teritori seluas mungkin.
ane lupa kalau shanks sedikit berbeda dengan yonkou yang lain dalam hal ambisi kekuasaan (termasuk teritorial).
kekuatan capone bege kan kayak kuda troya
bagus banget buat serangan kejutan
mungkin capone bege punya aliansi lain, nanti bakal dikeluarin dari badannya saat mulai pengkhianatan
Jdi mkin pnsaran dgan sanji kalo bertarung pake tgan apa dia nanti bakal jdi fighter dan serta tentunya kaki hitam LOL..

Ap Fi harga yg di bayar bahkan bagi jimbei nyawanya gak ad ap2nya kalo Fi yg hrus dibayar , eeew...

Carrot udh msuk list aja anggta kru shp yg teperangkap di pulau gila itu wkwkwk versi berita acara anak buah tamago..

Jdi pekom menyuruh pergi shp ? Krna di wci akan ada capone gang bege dibalik batu LOL

Sudah brpa byk manusia jdi permen , n sdh berapa byk yg dimakan permen..
Msih adkah makanan lain yg dimakan dri hsil kekuatan df dgan mengubah manusia ? Msih mnggu sisi gelap WCI
Diubah oleh dewaajagitu
Impian BM dan KAIDO nampaknya memang berbeda dari kebanyakan bajak laut, yang biasanya cuma ingin menundukkan lautan Dan uniknya kunci impian ke dua Yonkou ini ada di tangan Caesar emoticon-Belo

Quote:


Kalau masalah kekuatan BM, ane enggak terlalu ambil pusing sih. Apa harusnya dia itu : badass, daya hancurnya gila-gilaan, keren karakternya dll. Yang jelas bagi ane BM seorang yonkou.
Halaman 358 dari 504
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di