sniper2777Avatar border
TS
sniper2777
Ramai Meme di Medsos: KTP Gue Buat Apaan, Hok?
Jakarta - Media sosial jadi 'medan perang' setelah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan memilih jalur parpol ke Pilgub DKI. Tak hanya perbincangan, ramai juga meme berisi kekecewaan terhadap Ahok.

Beberapa meme yang cukup ramai diposting di media sosial kebanyakan berupa gambar kaus warna hitam, merah dan putih yang kerap ditemui di gerai Teman Ahok. Sebelumnya kaus-kaus tersebut bergambar kalimat-kalimat yang menggugah masyarakat untuk mendukung Ahok yang awalnya memilih maju lewat jalur independen.

Dan kini saat Ahok telah mengambil sikap final maju lewat parpol, kaus-kaus tersebut 'dimodifikasi' dengan tulisan-tulisan bernada kekecewaan. Seperti yang dijumpai di twitter, Kamis (28/7/2016), yang bertuliskan 'Jadi KTP Gue Buat Apaan, Hok?'. Sebelumnya tulisan di kaus berwarna hitam ini bertuliskan 'KTP Gue Buat Ahok' merupakan kalimat 'kampanye' pengumpulan KTP dukungan untuk Ahok maju lewat jalur independen yang sudah terkumpul sejuta lebih.

Kaus yang lain bertulis KTP Gue Balikin Ahok. Sementara itu kaus yang lain berisi sindiran kepada Teman Ahok yang awalnya konsisten mendorong Ahok maju lewat jalur independen, namun belakangan legowo saja.

Tak hanya itu saja, #BalikinKTPGue jadi trending topic nomor satu di Indonesia, sejak pukul 09.00 WIB, Kamis (28/7/2016). Banyak juga beredar meme-meme bergambar kekecewaan terhadap Ahok yang awalnya sesumbar maju lewat jalur independen akhirnya loncat ke jalur parpol.

Ahok menyatakan maju lewat jalur parpol di acara halal bihalal Teman Ahok dengan tiga parpol pendukung yakni Golkar, NasDem, dan Hanura. Di acara itu Ahok menyatakan dirinya akhirnya memilih jalur parpol.

"Sudah, saya pakai parpol sajalah. Terimakasih," kata Ahok di pengunjung sambutannya dalam halal bihalal di Sekretariat Teman Ahok, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2016). Ahok juga akan segera menghubungi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri setelah mengambil sikap ini.

(van/asy)

http://m.detik.com/news/berita/3263361/ramai-meme-di-medsos-ktp-gue-buat-apaan-hok









Yg mau dagang kaos buka stan di mall japri aja bos, lumayan untung gede mana tau bisa beli pulau reklamasi emoticon-Ngakak
Diubah oleh sniper2777 28-07-2016 05:22
0
16.1K
200
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan