alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Harga ideal skutik Rp12 juta. Bagaimana hitungannya?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57957663a2c06ecd648b4579/harga-ideal-skutik-rp12-juta-bagaimana-hitungannya

Harga ideal skutik Rp12 juta. Bagaimana hitungannya?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
motor murah, nanti jalanan sesak gan -_- kayak pemerintah ga maenin pajak aja buat nekan peredaraan kendaraan bermotor
tergantung liatnya dr sisi penjual apa kita sebagai konsumen sih
menurut ane kemahalan sih yg plg biasa aja 15
hrsnya 13-14 lah
tp nanti kl dibilang kemahalan,dibilang biaya lain2 mahal
#serbasalah
mending gausah beli2 dah udh kebanyakan motor cuy
KPPU bodo aja kurang kerjaan. Namanya orang dagang ya suka2 lah mau kasih harga berapa, yg penting bayar pajak kan?

Lagiann namanya MONOPOLI itu sendiri! Ini ada 2 perusahaan kok dibilang MONOPOLI? otaknya dimana sih?

urusin tuh mafia yg mainin harga daging sapi! Harga daging ayam! Bawang cabe beras dan bahan2 pokok lainnya! Itu jauh lebih penting ketimbang harha motor.
hmm kita sebagai konsumen harus bersikap gimana ya? emoticon-Big Grin
tapi perlu dibuktiin juga apakah itu memang bener2 kartel?

bisa aja gini: Honda karna ngerasa market leader, maka dia pede naikin harga jual. sementara Yamaha karna ga mau dianggep kualitas produknya kalah dengan Honda, akhirnya ikut naikin harganya juga.
Tau sendiri mindset sebagian besar konsumen di Indo yg nganggep harga lebih mahal berarti lebih baik dan lebih bergengsi.
kesian suzuki emoticon-Big Grin
Inilah salah satu sebab ane rada benci dg orang pasar. Naroh harga kdg jauh banget dari modal. Kalo pembelinya jeli, pembeli bisa dapat harga yg lebih wajar, dan dg harga tsb penjual tetap untung. Tapi klo pembelinya rada dongo (ga ngerti harga sebenarnya), waah menang banyak tuh penjualnya.
Kalau levelnya d pasar tradisional lebih enak buat milih2 yg harganya wajar. Datangi satu toko, tanya2 tawar menawar, klo harganya ga bisa diwajarin, tinggal datangi toko lain. Nah, klo levelnya d pasar yg udah dikuasai dua pihak doang, kita bisa apa buat mewajarkan harga?
Quote:


perlindungan konsumen gan
lihat harga tetangga juga
kadang kadang konsumen malah bangga harga mahalemoticon-Cape deeehh

....
Diubah oleh Moh.Ichwanuddin
Quote:


bener gan, dulu aku beli jupe z thn 2005 harganya 12an
sekarang ntah mengapa ku liat harga matic bisa 18an emoticon-Bingung (S)
mungkin karena banyak pemintaan nya kali gan emoticon-Malu (S)
di SMA ade ku, semuanya pake matic gan emoticon-Big Grin
Suram mah kalau gni trs..
Manipulasi harga..soalnya mrka udh pny nama sih..ujung2nya kl bli kalau ga yamaha ya honda
dulu tahun 2006 nyokap beli vario awal2 masih 14an

februari kemaren gw ambil vario, kena 22an juta

mantap oi kenaikannya
Quote:
dulu jupiter mx yg baru aja yg 135cc cuma 14 jutaan, sekarang motor paling murah aja 15 juta bre emoticon-Ngakak

Mungkin maksudnya mengarah ke perilaku monopoli, bukan monopoli. Maksudnya KPPU bener jg sih biar konsumen dapet best product dg best price. Coba aja kalo saingannya banyak, produsen akan bersaing dari segi harga maupun kualitas. Hal ini akan menguntungkan konsumennya.

Tapi juga balik lg ke konsekuensinya, bakal banyak yg beli motor dan nambah macet. Kalo saran ane sih mending diperketat proses pembelian kendaraannya.
wanjer unban dong (unban untung banyak) hihih
jatah buat ke KPPU kurang nih, makanya KPPU brani ngonggong ke majikannya..
yg penting ntu beli.. jangan maling....
mau dimahalin ato di murahin sih terserah yg bikin... asal kendaraan awet bisa di ajak kerja aja
Quote:



ane jg bingung bre mesti gimana emoticon-Ngakak
hukum dagang bro..banyak permintaan naik harga...cb kalo pada ga butuh motor..pasti ngemis2 tuh marketing....diskon dan banyak embel2 hadiah....
harga mulai 15 jutaan aja udah bikin macet emoticon-No Hope
Quote:

bogor kota sejuta angkot, apa ngaruh ? buktinya yang beli motor di bogor bejubel emoticon-Malu (S)

Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di