amargiggsyAvatar border
TS
amargiggsy
MENAKUTKAN !!! 6 Pesepakbola dengan Cedera Patah Kaki Terparah
Quote:




Rebutbola– Cedera selalu jadi momok yang menakutkan bagi para pesepakbola. Pasalnya, cedera tak jarang menjadi akhir karir mereka di dunia persepakbolaan.

Baru-baru ini, dunia sepakbola digemparkan dengan cedera yang ditimpa oleh Demba Ba. Pemain yang sekarang membela klub tiongkok tersebut, berpotensi mengundurkan diri dari dunia sepakbola lebih cepat dari rencananya.

Selain Demba Ba, Tercatat 6 pemain yang mempunyai nasib naas seperti dirinya. Berikut daftar pesepakbola dengan cedera patah kaki terparah.

1. Djibril Cisse


Nama Cisse mungkin menjadi pemain yang paling pengalaman di daftar cedera mengerikan. Kedua kakinya pernah merasakan rasa sakit yang tak tertahankan tersebut.

Yang terparah adalah ketika dirinya melakukan laga persahabatan bersama Prancis pada tahun 2006 silam. Tekel keras dari pemain belakang lawan, sukses menghajar kaki kanan Cisse. Hasilnya, kaki kanannya patah.

2. Aaron Ramsey


Aaron Ramsey, mengalami patah kaki ketika bermain dalam sebuah pertandingan antara Arsenal melawan Stoke City tahun 2010. Tulang tibia dan fibula kaki kanan ramsey, patah akibat tekel dari Ryan Shawcross.

Kedua pemain berupaya memperebutkan bola, sebelum terjadi insiden di babak kedua itu. Namun cedera terseut tak menghalangi Ramsey untuk melanjutkan karir sepakbolanya. Hingga kini dirinya masih dipercaya untuk membela Arseal maupun Tim nasional Wales.

3. Luc Nilis


Baru 4 menit berada dilapangan, Striker berkebangsaan Belgia, Luc Nilis mengalami insiden yang paling mengerikan sepanjang hidupnya.

Luc Nilis menderita patah ganda dilutut, ketika bertabrakan dengan kiper Ipswich City Richard Wright, pada September 2000 silam. Karena cedera parah, ia harus pensiun dari sepak bola.

4. Demba Ba


Eks bomber Newcastle United dan Chelsea, yaitu Demba Ba harus mendapat musibah saat dirinya tengah menjalani pertandingan di China Super League, saat itu striker berkebangsaan Kamerun tersebut, sedang membela Shanghai Senghua dalam laga derby kontra Shanghai SPIG.

Insiden dialami Ba di menit 63, pemain muslim yang terkenal dengan selebrasi sujudnya setelah mencetak gol ini, harus ditarik keluar lapangan usai perebutan bola dengan pemain Shanghai SIPG, Sun Xiang. Pemain 31 tahun ini terjatuh, dan lututnya mengenai tanah.

5. Eduardo Da Silva


Dalam sebuah pertandingan pada bulan Februari 2008 silam, ketika bermain untuk Arsenal, Eduardo Da Silva menerima tekel mengerikan dari bek Birmingham City Martin Taylor, yang kemudian diusir wasit.

Akibat tekel tersebut, membuat fibula kiri Da Silva patah dan ia mengalami dislokasi pergelangan kaki kirinya. Hampir setahun kemudian, ia baru bisa kembali ke tim utama Arsenal, setelah pemulihan penuh.

6. David Busst


Bisa jadi cedera yang dialami oleh David Busst merupakan yang terparah. Busst yang merupakan penggawa Coventry merangsek maju untuk menyambut umpan sepak pojok. Dalam duel tersebut, ia dihajar oleh dua penggawa United, Dennis Irwin dan Brian McClair.

Akibatnya kaki Busst patah begitu parahnya sampai tulangnya keluar menembus kulit dan darahnya harus dibersihkan dari lapangan. Dia mengalami patah tulang senyawa pada tibia dan fibulanya. Sejak saat itu dia tidak pernah bisa bermain secara profesional lagi. Kiper United, Peter Schmeichel, yang menyaksikan kecelakaan itu pun sampai membutuhkan konseling sesudahnya karena merasa trauma.

sumber : www,rebutbola,com
0
6.6K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan