GeorgeSatanAvatar border
TS
GeorgeSatan
★★★ Bawa Pulang Aset Negara, Kemenpora Surati Roy Suryo ★★★
Bawa Pulang Aset Negara, Kemenpora Surati Roy Suryo
KAMIS, 16 JUNI 2016 | 13:11 WIB





TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga akan menyurati mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo agar mengembalikan aset-aset yang tercatat sebagai barang milik negara (BMN). Aset yang diduga diboyong tersebut berupa peralatan rumah tangga yang digunakan Roy semasa menjadi menteri pada periode Januari 2013-Oktober 2014.

Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora Bambang Trijoko membenarkan adanya surat tersebut. Namun ia belum bisa menjelaskan rincian barang apa saja yang ditagihkan ke Roy Suryo. "Nanti kami kasih penjelasan," katanya saat dihubungi Tempo, Kamis, 16 Juni 2016.

Dari salinan yang diterima Tempo, surat yang dikeluarkan Juni 2016 dan akan ditandatangani Menteri Imam Nahrawi itu akan dikirimkan kepada Roy untuk menindaklanjuti surat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bernomor 100/S/XVI/05/2016. Surat itu menyebutkan BPK mempersoalkan barang milik negara yang raib. Kementerian disebutkan kehilangan barang-barang itu saat melakukan inventarisasi. BACA: Disuruh Kembalikan Aset Negara, Roy: Tak Masuk Akal

Roy Suryo mengaku belum menerima surat tersebut sampai hari ini. "Saya tidak tahu dan belum terima apa-apa," ujar dia lewat sambungan telepon siang ini. Menurut dia, jika pun ada, surat itu terasa janggal. Politikus Partai Demokrat ini berencana akan mengembalikan surat itu ke Kementerian jika sudah menerima surat tersebut.

Roy mengatakan jika Kemenpora ingin menarik barang yang dinilai milik negara, seharusnya hal itu dilakukan satu atau dua bulan setelah ia tak lagi menjabat sebagai menteri. Selain itu, kata Roy, audit BPK memberikan opini wajar dengan pengecualian (WDP) pada Kemenpora semasa dia menjabat. "Kalau sudah WDP itu menurut saya sudah clear, tidak ada apa-apa," ucapnya.

MAYA AYU PUSPITASARI


https://nasional.tempo.co/read/news/...rati-roy-suryo




Kemenpora Desak Pengembalian Aset yang Diambil Roy Suryo
M. Arby Rahmat Putratama, CNN Indonesia Kamis, 16/06/2016 17:14 WIB





Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenpora meminta mantan Menpora, Roy Suryo, untuk segera membalas surat terkait pengembalian aset Kemenpora secepatnya.

Sebelumnya tersebar informasi bahwa mantan menteri era kepresidenan Susilo Bambang Yudhoyono itu telah menguasai aset negara setara nilai Rp8 miliar milik Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Jadi memang betul hari ini Pak Menteri (Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi) sudah menandatangani surat yang ditujukan Pak Roy Suryo, yang isinya meminta untuk mengembalikan aset yang belum dikembalikan," ujar Juru Bicara Kemenpora Gatot S Dewa Broto kepada CNNIndonesia.com dalam perbincangan telepon, Kamis (16/6).

"Dasarnya dari surat ini adalah temuan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), kan Kemenpora dapat disclaimer. Salah satunya temuan BPK itu tentang masalah aset. Kenapa baru sekarang? Jangan tanyakan kami, tanyakan BPK."

Lebih lanjut, Gatot menegaskan tidak ada kepentingan tertentu dalam hal permintaan pengembalian aset tersebut.

Pria yang juga menjabat sebagai Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi tersebut mengatakan Kemenpora hanya menindaklanjuti temuan BPK.

"Kami masih menunggu rincian aset tersebut apa... Dan saya belum dapat detail angka asetnya, yang jelas angkanya cukup signifikan," ucap Gatot.

Gatot pun menerangkan bila aset tersebut tidak dikembalikan, dampaknya adalah status Kemenpora di mata BPK akan tetap buruk karena dianggap tidak tertib.

"Memang itu hanya salah satu penyebab disclaimer bukan penyebab utama. Ini masalah serius ya. Dan tidak ada hubungannya dengan dia suka mengkritik Kemenpora, karena siapapun berhak mengkritik," ujar Gatot.

(kid)

http://www.cnnindonesia.com/olahraga...bil-roy-suryo/




Bikin Malu aja kaw Roy... Inventaris pun di bawa pulang...


0
5.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan