collay089Avatar border
TS
collay089
Di dalam Tubuh Kecoa terdapat Sejenis Cacing halus/lembut ?
Sory kaloo Repost Gan emoticon-Wink



Anda tentu tidak asing dengan binatang yang satu ini, bitang ini dapat kita temukan dimana bahkan dirumah yang katanya sudah bersih. Binatang yang kita maksud ini adalah Kecoa, binatan yang satu ini tidak jarang kita temukan dirumah, untuk itu kami sarankan jangan memukul binatang yang satu ini, terlebih Kecoa yang anda pukul mengeluarkan isi dalam perutnya dan menghambur keluar yang jatuh di lantai rumah anda.





Jika anda membunuh Kecoa sampai mengeluarkan isi perutnya, itu sangat berbahaya. Kenapa berbahaya karena dalam perut Kecoa terdapat sejenis cacing halus / lembut. Binatang ini bisa hidup lama di luar tubuh kecoa yang telah mati, Kecoa yang menjadi induknya tidak dapat digunakan lagi sehingga cacing halus ini akan mencari induk baru dengan bergerak ke arah induk tersebut.

Cacing ini memiliki ciri-ciri tubuh yang sangat pendek, lembut dan sangat halus. Binatang ini akan bisa dilihat dengan mata kita jika berjarak 10-20 cm. Mungkin anda pernah melihatnya dikamar mandi ataupun WC ada air yang bergerak-gerak, untuk itu gunakan alas kaki ketika masuk kamar mandi dan WC untuk menghindari cacing ini.

Bagaimana cara kita melihatnya dengan mudah, yaitu dengan meletakan kecoa diatas kertas yang gelap atau bisa yang berwarna hitam dan letakan isi perut kecoa diatas kertas tersebut, dan lihatlah sesuatu yang bergerak.

Kecoa sangat berbahya jika cacing yang keluar dari perutnya itu menemukan induk baru, Induk baru itu bisa jadi salah satu bagian dari tubuh anda. Jika anda menginjaknya dengan bagian kaki yang tidak menggunakan alas kaki, maka cacing tersebut dapat masuk melalui pori-pori kulit, terlebih anda memiliki luka kulit luar. Itu akan sangat memberi kemudahan untuk cacing ini masuk ke tubuh anda.

Selain Kecoa, lalat juga menjadi sangat berbahaya. Karena Lalat adalah salah satu binatang yang juga hidup ditempat kotor sehingga dia menjadi sumber penyakit yang sama seperti binatang Kecoa.

Berita Hoax Bahaya Membunuh Kecoa Untuk Kesehatan

Namun, berita diatas mendapat tanggapan dari dr Chabib Afwan yang dihubungi oleh detikHealth, mengatakan bahwa beliau belum pernah menemukan referensi literatur yang menyatakan jika cacing bisa menginfeksi kecoa dan juga menularkannya ke manusia seperti gambaran diatas. Memang benar beberapa serangga dapat menginfeksi manusia. Tapi itu diakibatkan oleh cacing filaria yang menyebabkan kaki gajah yang disebarkan oleh nyamuk.

Untuk gambar Bahaya Membunuh Kecoa adalah Hoax hal ini berdasarkan penelusuran oleh oleh blogger waskita-adijarto yang telah menelusuri gambar tersebut melalui [url]http://images.google.com.[/url]

Penelusuran yang dilakukan olehnya membawa kepada hasil yang membuktikan bahwa gambar tersebut bukanlah gambar kecoa yang membahayakan manusia karena cacing dalam perut kecoa tersebut.

Berikut ulasan dari waskita-adijarto.blogspot.com



Gambar pertama bukan karena kecoa mati mengeluarkan telur tapi kecoa menetaskan telurnya



Gambar kedua (gambar kaki) ternyata diambil dari http://www.infectionlandscapes.org/2...hookworm.html, yang sumbernya adalah cacing tambang (Hookworm). Infeksi cacing tambang ini tidak berhubungan dengan kecoak.




Gambar ketiga (gambar mata) ternyata diambil dari http://researchonmedical.com/2012/11...oking-diseases yang isinya tentang penyakit Loa Loa Filariasis (cacing filaria). Penyakit filaria ini penyebabnya cacing nematoda yang tidak ada hubungannya dengan kecoak.

Tips Membunuh Kecoa

Kecoa dan Lalat dapat anda basmi dengan tanpa membunuhnya secara langsung menggunakan bagian tubuh anda baik tangan maupun kaki. Kecoa dan Lalat dapat dibunuh dengan menggunakan alat semprotan pembasmi anti serangga. Dengan mengguna.-kan alat ini anda akan terhindari dari penyakit dan kuman yang berbahaya.

Tips untuk Menjaga Kesehatan Keluarga

Keluarga merupakan bagian terpenting dalam kehidupan kita, menjaga kelurga dari sakit adalah dengan menjaga kesehatannya. Seperti kata pepatah ” Sedia payung sebelum hujan”, kalimat ini cocok untuk kita terapkan agar terhindar dari sakit. Menjaga keluarga tetap dalam keadaan sehat dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan karena kebersihan itu penting untuk kita. Oleh karena itu sebaiknya anda mengajak keluarga anda sesering mungkin untuk bergotong royong membersihkan rumah khususnya lantai sebaiknya gunakanlah pembersih lantai yang mengandung cairan anti bakteri. Nah keluarga harus dibiasakan untuk mencuci tangannya sebelum menyentuh makanan agar tangan selalu dalam keadaan bersih. Jika anda tidak dalam keadaan mengkomsumsi makananan sebaiknya makanan ditutup agar tidak dihinggapi oleh lalat maupun kecoa.

Kesimpulan

Walaupun tidak berbahaya ada baiknya kita menjaga kesehatan keluarga kita dengan mengikuti tips hidup sehat dari dokter

Sumber : http://tribunindo.com/fakta-atau-hoa...tuk-kesehatan/
0
13.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan