KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ibu Ini Menangis saat Dagangannya Disita karena Brjualan Siang Hari di Bulan Ramadhan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575b4593ded7706e5a8b4571/ibu-ini-menangis-saat-dagangannya-disita-karena-brjualan-siang-hari-di-bulan-ramadhan

Ibu Ini Menangis saat Dagangannya Disita karena Brjualan Siang Hari di Bulan Ramadhan

Tampilkan isi Thread
Halaman 31 dari 36
Quote:


Ane tinggal di Kalsel bro..
Dsni jg sdh tengah mlm, siap2 masak buat sahur.
Tp gk nolak yg ijo2 buat buka ntar (besok)...
Petugas razia gak dapet takjil di masjid ya jadi gitu
Quote:


bener tuhh gan ane setujuu emoticon-Shakehand2


Quote:

dan 21 hadits lainnya mengenai puasa tidak ada menyebut mengenai larangan-larangan

Pemerintah pusat jika tidak menghapus atau tetap membiarkan PERDA ini sama saja telah melanggar ajaran Islam.

dan MENAG cuman ngetweet gitu doang?????????
padahal jelas2 ajaran Islam udah dilecehkan sedemikian rupa emoticon-Cape d... (S)
Betul gan jadilah orang indonesia dengan kekayaan budayanya bukan malah budaya asing wkwkwk
Quote:


Berarti kalo kita ngaji bisa jadi seperti Tuhan ya bisa tau bener salah dan menghakimi orang lain
Mantabbbb
Padahal mendagri udah nginngetin satpol PP biar gak sok kuasa loh.
Arogansi selalu terjadi atas nama agama dan toleransi, jika dan hanya jika

Quote:
Quote:


Coba kalo yg jualan warteg kek gini....masih tega ngerazia ??
Ibu Ini Menangis saat Dagangannya Disita karena Brjualan Siang Hari di Bulan Ramadhan
Kalo dlihat kasihan akan tetapi dia melanggar dan tidak adanya rasa menghormati satu sama lain mungkin kalo bsa menghormati akan bisa tidak adanya kejadian seperti itu
Quote:

kasian bgt si Ibu emoticon-Frown
lagian juga ngapain sih pakai ngga dibolehin jualam segala, toh kalau bener bener niat puasa liat makanan juga ga akan goyah imannya, kasian lah sama mereka2 yg ngga puasa/ngga lagi puasa (karena kondisi)
Quote:



mantap anjer emoticon-Wakakaemoticon-Leh Uga
emg aturannya gitu ya gan ? di kota ane santai aja tuh kyk x jualan siang hari .. yang beli juga banyak
Puasa itu MENAHAN godaan hawa napsu.
Puasa itu bukan MENGHILANGKAN godaan hawa napsu.

Menahan dan menghilangkan adalah 2 hal yg SANGAT BERBEDA. Sepertinya masih banyak WNI yg tidak mengerti bahasa Indonesia yg baik dan benar.

Omong2 soal hawa napsu, ketika satpol PP menggerebek dan menyita makanan yg ada di warung makan tsb, bukankah itu DILANDASI dengan hawa napsu ??? Jika tidak ada hawa napsu (niat) maka tidak akan ada tindakan. Klo begitu, apakah hawa napsu nya berbeda dengan hawa napsu yg ada di

Quote:


Sepertinya masih banyak yg KEPO dalam mengurusi hal yg bukan menyangkut diri nya sendiri. Dan orang kepo itu ada hubungannya dengan Alay karena jiwanya yg masih belum stabil. Jadi, jangan heran klo orang kepo itu jiwanya masih belum stabil karena masih tidak mampu membedakan mana yg semestinya dilakukan dan mana yg tidak (mana yg benar dan mana yg salah)

Orang dewasa skrg hanya besar badan saja tapi jiwa masih anak2. Beda dengan jaman dulu dimana tiada larangan tapi orang2 masih bisa melaksanakan puasa
Haduhh........

Respek itu didapat, bukan diminta

Ketika kita bertamu ke rumah seseorang, ndak mungkin kita bilang, "Sediain minum dan kue buat saya lah!! Masa ada tamu ndak dikasih respek...."

Secara etis, kita biarkan tuan rumah untuk bersikap. Terserah dia mau menghidangkan sesuatu atau tidak. kalau tuan rumah menghidangkan, kita merasa bersyukur, kalau nggak yaudah gpp juga kok. Jangan dibikin ribet

Sederhana

Ketika kita berpuasa, ndak mungkin kan kita bilang, "Eh kamu punya warung makan mesti pake tiraii tuhh kalau ndak ditutup aja lahh, aku lagi puasa nih, masa ada orang puasa ndak dikasih respek??"

kita biarkan para penjual makanan yang bersikap. terserah mereka mau menutup jualannya atau tidak, kalau mereka menutupnya ya ndak papa, kalau tidak ndak papa juga.

Hidup mah jangan dibikin ribet

Umat Muslim tidak serendah itu sampai-sampai mengemis respek dari orang lain




yg buat peraturan lah yg semena-mena!
tapi logika ya... kalo kena razia ya spontan ibu-ibu pasti nangis.
bukan ibu ini aja yg kena razia, tetangganya mungkin kena juga.. jgn fokus ke 1 org aja..
kalau orang mau buka usaha lo pada halangin kah?? dasar terlalu fanatik itu pemikirannya pembuat peraturan!!
Quote:


ane pernah puasa ditempat mayoritas non-Is, di Papua
disana gak ada tuh muslim yg maksa tutupin warung makan saat puasa malahan temen ane pernah dicegat pas mau makan
ditanyain KTP dulu malah terus diusir emoticon-Ngakak (S)
begitupun hari minggu, semua aktivitas perdagangan setiap minggu pagi sampai sore
kalau gak belanja sebelumnya, gak bisa makan seharian baik Muslim maupun Non-Is gak ada yg minta dikasianin

kualitas orang kota jauh juga ya sama yg katanya daerah tertinggal
daerah tertinggal persaudaraannya kuat, jd masih mentingin oranglain, kalo kota individualis, ego yg beda apalagi pragmatis alias emoh ribet
masih ada sih temen ane yg non-Is, kalo puasa bawa bekal dari rumah pas istirahat makan nya di rumah teman atau di tempat dokter yg sepi
itu yg salut, padahal kasian harus bangun jam 4 subuh masak dulu, mau makan pun kayak yg dikucilkan
padahal makan ya makan aja biasa, kita sih strong, tp penghargaan kepada orang seperti itu sih biasanya lebih tinggi

biasanya loh ya...
Quote:


blum lagi ada yg sok"an ngasih saran jualannya menjelang magrib dan sahur
SUPEEEER BAHLULL!!!
gimana kalo jualannya itu yg mengandung haram dan pembelinya rata" non muslim
ganti jualan gitu? emang pasti laku ? emoticon-Bingung

Quote:


ciee
tes dong gan,
1 buka jam 10-19
1 buka jam 15-19
banyak mana pemasukan nya
besok buka warung ah dipinggir jln....
sapa tahu digerebek satpoll pp.

moga2 donasi nya nyampe 1 m emoticon-Peluk
Halaman 31 dari 36


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di