alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
★★۩۞۩►[New Official Lounge]Melek Hukum◄۩۞۩★★
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012105855/973397331769175817699658new-official-loungemelek-hukum966817691758176997339733

??????[New Official Lounge]Melek Hukum??????

Tampilkan isi Thread
Halaman 68 dari 77
Quote:



gan mau tanya masalah hukum, emang boleh yah terpidana dipindahin ke lapas sebelum di adili di pengadilan sekalipun? terus mau tanya biasanya kalo jarak dari penangkapan ke pengadilan itu berapa lama? memang bisa yah sampai sebulan lebih?
terimakasih gan emoticon-shakehand
newbie ikutan nimbrung ya di lounge ini emoticon-Big Grin
masih mahasiswa emoticon-Embarrassment
salam kenal semuanya emoticon-Malu


Quote:


coba bantu jawab ya
btw sebelumnya, mungkin yg agan maksud tersangka kali ya? kalo belom diadili berarti belom jadi terpidana juga soalnya.

1. tahanan biasanya ditempatin di rutan, tapi bisa juga di lapas, soalnya beberapa lapas bisa ditetapin sebagai rutan

2. proses dimana bisa terjadi penahanan kan ada tiga ya, bisa pas penyidikan-penuntutan-pemeriksaan persidangan
kalo dari ditangkep mungkin itu pas penyidikan ya dijadiin tahanan disitu, dan itu emang bisa sampe sebulan lebih.
pas tahap penyidikannya doang aja maksimal penahanan udah bisa lebih dari sebulan, apalagi ditambah tahap penuntutan kan
di penyidikan aja itu jangka waktu penahanan maks 20 hari, bisa diperpanjang sampe 40 hari,

mudah-mudahan membantu gan emoticon-Big Grin
Diubah oleh LevinJagaRumah
Quote:



wah makasih infonya gan, sangat membantu emoticon-Toast emoticon-Shakehand2
permisi agan agan sekalian
perkenankanlah nubie yang hina ini minta bantuan kalian
ane sudah minta bantuan di melek hukum tapi gk ada yang respon

jadi begini kasusnya :
Ane punya mantan, nah emang ane akuin ane mesum, tapi ane juga itu sesuai persetujuan pasangan. Alkisah dulu mantan pernah bilang cuma mau "begituan" pas lulus sekolah. Nah kebetulan kita dah putus sebelum adanya kejadian tersebut terjadi. Tetapi kita masih tetap berkomunikasi. itu jg cuma sms dan ane jarang banget nanggepin dia karena males dan terkesan dia ngarepin ane. nah sekita sebulan lalu agak smsan yg menjorok, dan ane sms semacem ngajakin main di hotel safe 100% tapi demi Allah gak pernah terealisasikan dari dulu. sampe sekarang jg. cuma ngajak ngajak doang tapi gak terjadi, karena ane jg tau ane gak mau. Nah puncaknya semalem bokapnya baca smsnya, dan dia bacalah sms itu, bokapnya marah, dia nelfonin ane, tapi berhubung dah tidur jadi gk keangkat. besoknya ane tanya ini siapa, dia marah marah dia bilang dia bapaknya mantan ane, yaudah ane tanggepin, dia marah dan dia maksa ane menghadap dia, ane dah minta maaf dia bilang gak bisa ini mau dibawa ke hukum. ane bingung gan takut jg mesti ngapain. ane gak ngelakuin hal apapun cuma ajakan, tapi dia maksa banget menghadap kalo enggak bakalan nyesel. tapi ane bilang ane gak bisa menghadap karena posisi ane patah tulang abis ditabrak mobil dan harus stay di tukang urut selama sebulan. dia makin kesel dia bilang yaudah kasih tau alamat rumah kasih tau rt buat siap siap, saya mau bawa pasukan. alhasil ane makin takut. adakah agan agan disini yang bersedia membantu, yang ngerti hukum, dan bisa jadi pelindung hukum ane sementara. ane dah kasian sama orang tua ane setelah ane ketabrak, ini ada aja masalah lain. mohon bantuannya.
emoticon-Sorry
pliss jangan ngelawak, ane beneran takut.
Help gan, ane mau tanya, apakah Pemanggilan oleh Polisi bisa dilakukan via Telpon ?

Ane shock nih telpon rumah ane bunyi, bukan karena telpon yg bunyi, tapi pas ane angkat penelpon ngaku polisi,,, dia bisa tau nama ane (mungkin dari internet),,, dan dia tau ane mahasiswa,,

dia maen nyuruh ane dateng ke polres aja terkait suatu kasus, kata dia ane dilaporkan,,, kata dia di kampus ada pencurian komputer,,, tapi ane tanya via telpon ke kampus gk ada kehilangan. ane dikasih saran, nanyain siapa yg ngelapor, tapi gk bisa karna telpon rumah gk bisa nelpon balik,,

seharusnya kan status ane sebagai saksi ya gan ?, tapi dari cara dia ngomong seolah-olah ane ini tersangka,,, dan yang ane liat di film-film kan orang kalo dipanggil ke kantor polisi pasti didatengin langsung ke rumah, bawa surat apa lah itu namanya, disuruh tanda tangan,,, trus dibawa pake mobil polisi ke kantor,,, trus ditanyain,,,

kalo alasan jauh gk mungkin, rumah ane deket polsek,,,

ane googling, dan hak ane menolak datang sudah benar,,, karena prosedurnya tidak benar,,,

ane dongkol karena telpon rumah gk bisa tau nomor telpon si penelpon, gk kayak HP,,, kalo saja bisa tau no si penelpon dan ternyata dia nelpon ane pake hp, ya ane ignore, pasti penipu atau orang iseng,,,

tapi ini mau dikatakan penipu juga gk bisa, dia tau identitas ane dan dia gk ada modus buat meras ane (transfer uang), dia nelpon cuma nyuruh ane dateng aja ke polres,,,


baru kali ini ane ngalamin kayak gini,,, seandainya ada layanan public macam 911 disini, pasti tenang,, lah ini ane mau nelpon polres nya aja gk bisa, nomornya gk jelas, pas ditelpon gk diangkat,,,
klo mau nanya tentang hukum konstruksi bangunan dmn ya? bisa di lounge ini atau bikin thread baru aja?
Selamat sore gan,

salam dari nubi, ijin gabung ya..... emoticon-Matahari

gan, kira2 seberapa besar tingkat kesulitan untuk seseorang yg ambil kuliah pascasarjana Magister Hukum tanpa background S1 Hukum ?
(S1 nya bukan hukum).

soalnya gue rencana mau ambil S2 Hukum tapi S1 nya teknik.....emoticon-Big Grin

Gue rencana mau ambil di jaket kuning soalnya reputasinya yang besar di dunia hukum. Di samping itu, gue liat ada jadwal matrikulasi bagi mahasiswa yg background S1 nya bukan hukum.

Btw, adakah agan2 yg berasal dari kampus jaket kuning ? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Assalamualaikum

Permisi para pakar-pakar hukum, saya mau bertanya mengenai hal-hal sebagai berikut:

1. Apakah hak milik atas tanah secara hukum hanya meliputi pemanfaatan lahan di permukaan bumi. Pasal 4 ayat (1) UUPA memberikan secara sempit pengertian tanah adalah permukaan bumi. Namun ayat (2) pasal tersebut menyatakan juga memberikan wewenang untuk memberikan pemanfaatan di dalam tubuh bumi dan air. Bagaimana menurut pendapat saudara?

2. Pengertian kompensasi secara general maupun secara hukum, Dalam Pasal Permen ESDM No. 38/2013 menjelaskan bahwa pemberian kompensasi 1 x untuk individu yang tanahnya dilewati jaringan SUTET dan SUTT. Apakah secara umum pemberian kompensasi memang 1x, atau itu bersifat khusus, artinya hanya selama kasus dilewati jaringan SUTT atau SUTET saja aturan kompensasi 1x itu berlaku?

3. Dalam hukum agraria dikenal dengan adanya ASAS PELEPASAN HORIZONTAL. Bagaimana peran asas tersebut terkait hak milik atas tanah?

Saya sangat berterima kasih jikalau saudara-saudari sekalian berkehendak menjawab persoalan hukum saya. Saya mohon bantuannya
Sekali lagi saya ucapkan terima kasih

Wassalam
Quote:

Jadi begini gan, untuk masalah hukum seperti ini belum ada peraturan tertulis yang mengakomodir persoalan agan. Jangankan cuma chat s*x, yang beneran aja selama suka-sama-suka tanpa ada unsur pemaksaan tidak bisa dikategorikan sebagai tindak pidana (pemerkosaan). Jikalaupun mantan agan mengaku (disuruh) sudah diperkosa kan bs dibuktikan melalui visum. Tinggal agan lapor balik aja bokap mantan agan dengan unsur pemaksaan, ancaman kekerasan dll
Gan, mohon maaf sebelumnya kalo ada salah2, saya baru di forum melek hukum ini,

Mau nanya gan,
Ini saya terkena kasus penipuan/penggelapan uang.
Jadi ceritanya seperti ini gan.
Saya membeli mobil (lebih tepatnya meneruskan angsuran mobil) punya temen.
Nah, di surat perjanjiannya (bermaterai 6000), saya harus menebus uang DP Mobil, dan membayar angsuran ke temen yang mana nantinya bakal diterusin ke pihak leasing,
Sudah hampir 1,5 tahun ini berjalan tidak ada masalah apa2 gan, tetapi tiba2 minggu kemarin, saya didatangi pihak leasing, yang berkata bahwa angsuran mobil menunggak 5 bulan, sejak januari 2016 kemarin. Sehingga pihak leasing harus menarik mobil.

Setelah saya hubungi temen yang menjual mobil itu, dan ternyata benar, memang angsuran belum dibayar, dia beralasan sedang keluar kota,
Saya minta untuk datang ke pihak leasing, dia mbulet ga bisa2, dan sekarang nomernya sudah tidak aktif.

Apakah seperti ini bisa saya laporkan ke polisi dengan tuduhan penipuan/penggelapan uang yah gan?

Kalau bisa, bagaimana prosedurnya?
Sekarang saya mengantongi surat perjanjian bermaterainya, beserta foto dan fotokopi KTP pelaku.

FYI : Pelaku juga penghuni kaskus, bahkan thread FJB Mobilnya pun masih ada, tetapi sementara tidak saya publish dahulu, saya minta pendapat agan2 disini dulu

Mohon bantuannya dengan sangat gan...
emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry

Terima kasih sebelumnya,
Diubah oleh jokidz90
Sebenernya kasus agan ini tidak dapat dipermasalahkan secara pidana. Menurut KUHP tindak pidana perzinahan itu jika pihak-pihak yang melakukan hubungan s*x salah satu atau dua-duanya terikat dalam ikatan pernikahan. Kalo ngeliat kasus agan yang sama-sama single (belum nikah), andaipun terealisasi "begituan" sama mantan agan pun hal tersebut bukan merupakan tindak pidana perzinahan sebagaimana dimaksud di KUHP. Kalo ngeliat rincian kasus agan, mungkin bisa dipakai cara-cara ini:
1. Agan tidak melakukan tindak pidana perzinahan
2. Tes visum (kalo2 bokap doi ngancamdan bawa-bawa soal anaknya diperkosa)
3. Cek CCTV hotel yang disebut2 di sms agan sama mantan agan (apa bener agan dan mantan agan pernah muncul bareng atau dalam hari yang sama di hotel tsb)
4. Cek registrasi hotel (apa bener agan pernah book kamar hotel tsb)
5. Agan juga bisa tuntut balik tuh bokapnya mantan dengan tuntutan "ancaman/pemaksaan/perbuatan tidak menyenangkan"

Tapi (just saying), di negara kita gak cuma hukum tertulis yang berlaku tapi hukum ada juga hukum kebiasaan atau hukum sosial. Meskipun jika bener kejadian ada ribut2 di tempat agan, meskipun agan gak bisa diproses secara hukum tapi agan juga musti siap nerima sanksi sosial kaya misalnya dipandang jelek, dicibir sana-sini dll. Setiap perbuatan ada konsekuensinya sih gan.

Sekian dari gw, mudah-mudah an membantu dan bisa bikin hati agan lebih agak tenang ya emoticon-2 Jempol
Diubah oleh demon777
Quote:


ngejawab pertanyaan agan ini maksudnya
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Permisi para pakar-pakar hukum dimari, saya ingin bertanya nih.

Pertanyaannya :
Kalo jalan umum dipakai untuk kerja dan gudang, apakah itu boleh atau melanggar? Masalahnya mengganggu tetangga keluar masuk lg kalo lg kerja. Jadi ada barangnya yg beratnya 20kg/dus ditaruh di tengah gtu, jadi kalo mau keluar masuk mobil tidak bisa, mesti menunggu digeser atau dipindahin.
Kalo misalnya melanggar, undang2 pasal brp ya yg dilanggar? Thanks
gan ane mau tanya di lingkungan tempat tinggal ane ada preman berkedok tukang parkir yang bikin usaha mi ayam ane agak sepi, sebelomnya parkir gratis waktu pertama kali buka, eh giliran udh rame nih ada preman petangtang petengteng jadi tukang parkir seenaknya kira kira gemana cara mengatasinya preman berkedok tukang parkir gini ya gan ?. dia emang kata warga sekitar preman bisa dilaporkan polisi biar di tindak ngga yang begini?
Quote:


agan harus berani, katakan bahwa lahan parkir itu adalah milik agan.. dia tidak berhak bekerja disitu. klo memang laporan masyrakat yg terganggu banyak silahkan laporkan bersama-sama.
Quote:


jadi harus dilaporkan bersama sama ya gan? kalo saya ngelapor sendiri gemana gan?
Quote:


kalo hitungan resiko saya, nanti agan sendiri yg lapor malah dicuekin
emoticon-Jempol
Asslamualaikum,
Disini ada yang paham dan melek hukum ttg hak ahli waris islam?
Bantu ane gan, ane mau curhat ttg hal tsb
Halaman 68 dari 77


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di