alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
[Diskusi] Ulasan Spesifikasi Semua Jenis Mobil - Part 2
4.56 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55bcb16b60e24b76448b4569/diskusi-ulasan-spesifikasi-semua-jenis-mobil---part-2

[Diskusi] Ulasan Spesifikasi Semua Jenis Mobil

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 302 dari 502
Quote:

sebagai mantan pawang singa,dari semua yang kriteria ===>>> Peugeot 307 SW

Fitur melimpah,sangat amat lega,handlingnya mantap walau badan gede,suspensi jangan di tanya...harga 100 sih harusnya bisa dapet yang TOP conditionemoticon-Toast

Quote:


suzuki aerio / karimun kotak / soluna non taxi
Quote:


Soluna GLi non taksi tahun 2000 ~ 2003
Spare part melimpah, benerin gampang, irit, dan bawa brand Toyota yang pastinya lebih disukai oleh orang Indonesia emoticon-Big Grin

70jt, harusnya udah cukup buat sampai dandanin soluna ini

Atau Suzuki Baleno tahun 2000 ~ 2002 sebelum Baleno Next G kayanya bisa juga tuh gan dapet emoticon-Smilie
Diubah oleh antik_tapi_asik
Quote:


avega keknya dapet tuh,,
tahun mayan muda, perawatan gak ribet klo d jakarta,
minusnya kudu ngisi pertamak ke atas,,


Quote:

307 tuh yang bisa diatas 20 kilo per liter yak di tolnya? emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:


wew,belum pernah memiliki cuma pernah megang kalo yang SW gak terlalu merhatiin FC nya,ada varian dieselnya sih tapi mending ambil yang bensin,perawatannya lebih murah kalo menurut ane CMIIW

Quote:


wew......

vendor yg "bangkit dari kubur" tapi aturannya "rese" emoticon-Hammer2

khawatirnya:
walau PnP, ntar dia tahu apa yg kita rubah walau kita sudah reset kembali ke bawaan-nya emoticon-Hammer (S)


kaga kebayang, anak2 club bukannya ada yg ingin lebih? ntar semua modif-nya = void warranty emoticon-Hammer2....
Quote:


Smua mobil mesin di bawah 2000cc jg bisa cruising di tol 20kpl, justru 307SW ga bisa, kecuali yg mesin HDi, bukan yg bensin.
Quote:

iya gan, ane dari kemaren2 udah mantengin terus itu trit W124 emoticon-Big Grin iya memang harus nambah buat dapet yang superB tapi mendingan nambah deh daripada dapet yg gak terawat emoticon-Ngakak (S)
Quote:

murah dalam hal perawatan jangka panjang gan. 740 ti macet2an emang dapet berapa? 1:4?
volvo s40 saya gak tertarik euy..yg lainnya saya pelajari dulu. thanks ganemoticon-Cendol (S)
Quote:

agan pake pug apa dan udah berapa taun? nyusahin gimana tuh gan maksudnya, rewel kah torsi kaki belakangnya?
Quote:

untuk mempermudah, kriteria yg agan bold itu dihilangkan saja, mobil apa yg agan sarankan?
Quote:

kang Handy yg ID nya D7PK itu ya? oke lah ntar saya tanyain. thanks gan emoticon-Cendol (S)
Quote:

wah saya gak mau yg challenging ah gan, yg santai2 aja emoticon-Ngakak (S) Pug 406, bimmer E46 dan E39 ya..ntar saya pelajari dulu. saya di bandung, sepertinya bakal repot klo mau meminang audi emoticon-Ngakak (S) saya sempet kesengsem S60/S80 juga tuh gan, tapi ya itu dia sepertinya susah di bengkelnya. thanks masukannya gan.
Quote:

saya gak masalah sama manual..tapi pengennya sih matic, biar gak pegel emoticon-Big Grin thanks sarannya gan.
Quote:

oke gan nanti ane pertimbangkan emoticon-Cendol (S) btw, klo spare part 960 di bandung susah gak gan?
Quote:

Pug 307 SW ya gan..noted. thanks

terima kasih banyak masukannya agan-agan sekalian emoticon-Toast
Quote:


kalo ngga mau pusing2 amat...ya bimmer E46 ..atau Merc yg agak mudaan tapi seger...
Quote:

oke gan nanti ane pertimbangkan emoticon-Cendol (S) btw, klo spare part 960 di bandung susah gak gan?

Pug 307 SW ya gan..noted. thanks

terima kasih banyak masukannya agan-agan sekalian emoticon-Toast
[/QUOTE]

Ane ga tau bandung gan, ga ada kluarga juga d bandung. Tp d vokus (volvo kaskus) kayak nya banyak yg orang bandung.

Pug 307 SW diesel mantep juga tuh, baca2 review nya masnyuuuk
Quote:


Harus cari ilmu bedanya superb utk dipake dan superb utk dikoleksi, yg dikoleksi cari yg kulit joknya blm pecah2, tp nyari kulit jok bagus bisa nambah harga jual 10-15jt, pantas ga utk selanjutnya dipake harian kena jemur dll yg ujung2nya pasti pecah juga?

Betul, bukan di jkt jangan cari audi, susah cari bengkelnya, bukan apa2, volvo tua msh ada tp lagi2 ga semudah dulu, mungkin part mesti kirim2 dari jakarta, tp bengkel msh ada lah, lagian volvo tua mechanical smua dan simple

100jt klo adventurous bisa cari W210 juga loh, harga kondisi cakep di 100jt jg utk E230, emg underpowered, bisa dibalap carry 1000cc, tp tetep nyaman, dan hemat (relatif drpd E320), udah kondisi bagus harga segitu, beda sama E320 yg harga bagusnya msh di 120jt, bukan kondisi istimewa loh ya, tuh kang Handy broadcast jg blm lama

Fur sich :
- W210 E260 '00, fully original paint, silver on grey, 40Ks on odo, superB!
- W210 E260 '00, fully original paint, silver on grey, superB!
- W210 E320 '97, fully original paint, polar white on grey (rare colour combo), fully AMG and Avantgarde option, low K, superB!
- W124 E320 '94, silver on grey, overhauled gearbox, ready to run.
- W124 E320 Sportline '94, silver on grey, ready to run.
- W115 200 '76, cream on palomino, fully restored, ex show contest winner, superB!
Ex collector!

Ready to order GECKO coilover system, fully height, damper and rebound adjustable, available for most type of Mercedes Benz, BMW, Volvo, Peugeot, VW, Audi etc.
Race and street proven!

Special discount for group buy and reseller fee this May only.

Mercs and coilover set info, please call 0816601426.

Klo boleh nebak harga sih W210 facelift di kisaran 180-240jt (superb), pre fl sekitaran 140-180jt (entah yg AMG itu mungkin di atas 200jt, W124 yah msh terjangkau lah di bawah 130jt, tp dia cuma jual kondisi istimewa
Diubah oleh cavanachg
Quote:

EW10 paling seirit2nya 12 km/l om, klo yg HDi nah tu super irit tapi sekali njajan bikin nangis


Quote:

klo dapet yg bagus ya ngga nyusahin om, perlakuan kaki belakang pug yg masih pake torsi memang spesial ngga sembarang bengkel onderstel bisa nanganin, kudu bner2 ahlinya.
yg penting jangan sering2 lewat medan yg kriting klo ngga pengen bearing torsi remuk..hehehe


Quote:


307 HDi muncul di indonesia di masa diesel bagus (pertadex, shell diesel, dll) blm ada/banyak, jd commonrail dicekokin solar busuk alhasil skrg kondisi jarang yg bagus

Sebetulnya sih biaya perawatan akan nutup klo dipake jauh krn penghematan di bensin, harus 20rb km pertaun baru nutup perawatan+pajak vs bensin, sama aja sebetulnya sama mobil lain, misal innova diesel vs bensin, dan captiva diesel vs bensin, klo dipake di bawah 20rb km pertaun lebih murah bensin, di atas itu murah diesel
Btw dulu sekitar taun 2005-2010 kan mulai banyak tuh mobil entry level premium yang bisa bersahabat di kantong orang muda (mahasiswa atau baru mulai kerja), sebutlah BMW E30/E36, Merc W202, Volvo 850/960, itu merawatnya ga susah dan ga mahal, masih lah terjangkau dengan budget minim, dan dikenal minim masalah juga walau umur 15 taun (rata2 mobil taun 1990-1995)

Skrg di 2015-2010, apa ya pilihan entry level premium yang terjangkau merawatnya? Mungkin cari yang taunnya mirip2 15 taun lah jadi lansiran 2000-2005, jd ga ketuaan, sparepart msh diproduksi. E46 M43? Apalagi? Karena E46 M43 kan hampir smua E46 ya M43 (3 dari 4 mungkin?)
Quote:


Merc c class 2004 and up juga lumayan bersahabat utk maintenance nya

Kalo ngga keberatan di luar benua biru, camry juga th 2004 and up juga termasuk badak (partsnya. Utk jepun mungkin agak mahal, tapi jarang rusak, di kantor gue sempat ada yg udah 300 ribu plus odo nya dan masih sehat)
Quote:


setuju dengan statement om. sparepart Camry XV30 (2002-2006) cukup mahal, maybe seimbang sama seri 3 dan C klasse, pastinya ga bisa dibandingkan dengan Innova & Fortuner yang truck-based, tapi lifetime parts ori nya cukup membahagiakan, durabilitynya sangat baik. emoticon-Smilie

Quote:


setuju, kalo mubil diesel dikandangin rugi bandar di pajak sama di biaya maintenance rutin. bener sih kalo ada yang bilang mubil diesel asal filter udara, filter solar sama filter olie rutin dan ganti olie rutin pasti aman djaja, tapi itu jaman Panther sama L300.

diesel jaman sekarang kalo isi solar busuk dan ikutin oli standard n filter cap BeRes mah ente bakal genti filter solar per 10rb km dan genti oli + filter per 3500 km, filter udara per 15rb km. mana sekali genti oli bisa 6-7 liter. mateng dah kalo pakek oli mahal yang bisa dipake 6-7rb km hahahaha. kecuali kalo pakek solar bergizi. tapi running cost nya bakalan tinggi kalo cuma dipake jarak deket doang.

plus minus sih.
Quote:


Merc C 2004 bukannya jatuh di jaman merc kualitas jelek ya? Ada yg rem bermasalah, ac bermasalah, dll

Camry emg enak sih nyaman sekali, tp ya kayanya klo liat merk luxury eropa gimana gitu, feeling liatnya aja beda, tp ya itu personal opinion
Quote:


Diesel jaman dulu ga bisa dibandingin, emg diesel musuhnya selalu polusi. Skrg polusi jelek dilarang, pake clean diesel polusi rada berkurang, tp ya tantangan barunya solar mesti bergizi..

Bandingin clean diesel sama old diesel sama kaya bandingin pelari marathon sama sprint. Tujuan utamanya berbeda walaupun inti kerjaan sama.
Quote:


Dulu alm.teman bokap ada yg miara camry keluaran pertama tahun 2000. Mobil kandangan, mulus pas dijual harganya sama keq greco 94 mantan paman ane kondisi mulus jg.

Di rumah anti miara diesel jg om. Mobil setahun jalan paling banyak jg 9rb km. Mesin interior mulus. Tp body banyak baret karena masuk ke kebun dan keserempet org yg bawa barang. Jalan masuk ke tempat kerja lewat garasi jd body banyak baret.

L300 dan diesel teknologi tua emang paling joss buat usaha. Tahun tua jg masi banyak yg pake. Asal rajin ganti part spt yg om bilang lebih dr cukup. Paling masuk bengkel kl dah ganggu banget emoticon-Big Grin

Mobil buat kuli butuh yg marathon. Lah mobil teknologi diesel baru aja kadang suka lihat yg asepnya item banget. Org yg pakainya jorok kali.

Ampe ada konsumen ane miara futura 1.3 buluk ga mau dilepas soalnya mobil pertama waktu rintis usaha. Awalnya 1/2 box. Tp kemakan usia trus body penahan box nilep jdlah mobil pickup asal jalan. Interiornya jg seadanya emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh FaCa_Bdg
Quote:


Yap..W203 emang kaya mobil merk mercy..bukan mercy..bahkan dibanding W202 sekalipun..

Kalo ada dana prefer 202 top of the line sehat dibanding 203 kondisi apapun..ini juga berlaku di 211..sampai 2007/2008 keknya..

Kalo soal REM yg pake counter itu kayaknya cuma di 211..
Halaman 302 dari 502
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di