alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Malangnya Sopir Transjakarta dipenjara akibat tabrak penyerobot jalur busway
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/574661f2d9d7702c618b456e/malangnya-sopir-transjakarta-dipenjara-akibat-tabrak-penyerobot-jalur-busway

Malangnya Sopir Transjakarta dipenjara akibat tabrak penyerobot jalur busway

BacaKabar.com – Pemberian vonis 2,5 tahun yang dijatuhkan kepada Bima Pringgas Suara, sopir bus transjakarta akibat menabrak pengguna sepeda motor penyerobot busway, disesalkan oleh netizen.

Seperti disampaikan gerakan @NaikUmum yang menilai apa yang terjadi pada Bima tidak adil. Apalagi jika dibandingkan dengan kejadian-kejadian serupa yang melibatkan pengguna kendaraan pribadi.

“1 Sopir TJ yg nabrak pemotor penerobus Busway di Kota (Nov,2015) divonis 2,5thn penjara #KeadilanUntukSopirTJ” “2 ini miris krn dgn korban 1org plus jalur khusus lbh lama hukumannya dr nabrak di tol Jagorawi/trotoar Surabaya #KeadilanUntukSopirTJ” “3. Ini jg bakal jd preseden buruk bahwa g masalah nerobos busway krn sopir TJ gda keistimewaan hukum apa2 di busway #KeadilanUntukSopirTJ,” tulisnya dalam akun Twitternya.

Vonis terhadap Bima dijatuhkan dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat yang digelar Kamis (12/5/2016). Melalui akun Facebook-nya, Bima menulis status terkait vonis yang diterimanya itu.

“Alhamdulillah ya Allah divonis 2 tahun 6 bulan,” tulisnya.

Kepada rekan-rekannya, Bima menyatakan menerima vonis itu dan tidak akan mengajukan banding. Karena ia takut pengajuan banding justru akan membuat hukumannya bertambah.

“Tuntutan 5 tahun. Kalau banding malah bisa naik lagi,” kata dia.

Berdasarkan vonis yang dijatuhkan majelis hakim, Bima menyebut dirinya dianggap melanggar Pasal 310 ayat 4 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2009. Pasalnya sendiri berbunyi, setiap orang yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban luka berat diancam pidana penjara paling lama 5 tahun dan/atau denda paling banyak Rp 10 juta.

Kecelakaan yang melibatkan Bima terjadi di samping Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Barat, Minggu (29/11/2015) siang. Saat itu, sepeda motor yang dikendarai Hendri Setiawan (34), melaju dari arah barat ke arah timur di Jalan Jembatan Batu. Ketika berada dekat Rumah Abu Marga Tjong Thio, Hendri masuk ke jalur khusus transjakarta. Pada saat bersamaan, datang bus transjakarta yang dikendarai oleh sopir bernama Bima, lalu menabrak bagian belakang sepeda motor tersebut.

Hendri tidak bisa menguasai sepeda motornya lagi sehingga terpental ke luar busway. Sedangkan orang yang dibonceng, yakni Siauw Njuk Siu (63), terjatuh dan meninggal. (Kompas)

http://www.bacakabar.com/read/malangnya-sopir-transjakarta-dipenjara-akibat-tabrak-penyerobot-jalur-busway



Tabrak Pemotor yang Serobot "Busway", Sopir Transjakarta Divonis 2,5 Tahun


JAKARTA, KOMPAS.com - Bima Pringgas Suara, sopir bus transjakarta yang menabrak pengguna sepeda motor penyerobot busway di kawasan Jakarta Kota pada November silam dijatuhi vonis 2,5 tahun penjara.

Vonis dijatuhkan dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat yang digelar Kamis (12/5/2016).

Melalui akun Facebook-nya, Bima menulis status terkait vonis yang diterimanya itu.

"Alhamdulillah ya allah divonis 2 tahun 6 bulan," tulisnya.

Kepada rekan-rekannya, Bima menyatakan menerima vonis itu dan tidak akan mengajukan banding. Karena ia takut pengajuan banding justru akan membuat hukumannya bertambah.

"Tuntutan 5 tahun. Kalau banding malah bisa naik lagi," kata dia.

Berdasarkan vonis yang dijatuhkan majelis hakim, Bima menyebut dirinya dianggap melanggar Pasal 310 ayat 4 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2009.

Pasalnya sendiri berbunyi, setiap orang yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban luka berat diancam pidana penjara paling lama 5 tahun dan/atau denda paling banyak Rp10 juta.

Kecelakaan yang melibatkan Bima terjadi di samping Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Barat, Minggu (29/11/2015) siang. Saat itu, ada pengendara sepeda motor masuk ke busway sehingga tertabrak bus transjakarta yang melaju dari belakang pengendara tersebut.

Perempuan yang dibonceng pengendara sepeda motor itu jatuh dan menjadi korban dalam peristiwa ini.

"Kejadiannya pukul 13.30 WIB. Bus Transjakarta B 7031 IS menabrak sepeda motor Supra X 125 B 6897 UPW, motornya masuk Busway, bemper depan bus kena samping kiri knalpot motor, pengendara oleng, terus jatuh," kata Kasubdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto saat itu.

Pengendara sepeda motor diketahui bernama Hendri Setiawan (34), melaju dari arah barat ke arah timur di Jalan Jembatan Batu. Ketika berada dekat Rumah Abu Marga Tjong Thio, motor yang dikendarai Hendri masuk ke jalur khusus transjakarta.

Pada saat bersamaan, datang bus transjakarta yang dikendarai oleh sopir bernama Bima, lalu menabrak bagian belakang sepeda motor tersebut.

Hendri tidak bisa menguasai sepeda motornya lagi sehingga terpental ke luar busway. Sedangkan orang yang dibonceng, yakni Siauw Njuk Siu (63), terjatuh di dalam jalur bus transjakarta.

"Korban yang dibonceng terlindas ban bus dan meninggal dunia di tempat. Untuk kasus ini, jelas yang salah pengendara sepeda motornya," ujar Budiyanto.


http://megapolitan.kompas.com/read/2016/05/14/08573841/Tabrak.Pemotor.yang.Serobot.Busway.Sopir.Transjakarta.Divonis.2.5.Tahun

Sabar yah pak.emoticon-Smilie
Diubah oleh oat.ml
Halaman 1 dari 5
mungkin karena nama orang yg diboncengin dan meninggal tersebut tidak pribumi..bisa jadi seorang berduit atau punya family berduit

hmm...
makin lucu aja negri ini
supir tj nyenggol orang yg nerobos jalurnya dipenjara
tadi ada berita juga guru nyubit murid dipenjara juga
sedangkan yg ngehina pancasila malah jadi duta pancasila
yg maki2 polisi padahal ngelanggar lalu lintas dan parahnya ngaku anak pejabat malah jadi duta narkoba
besok ada apa lagi nih ?
bersin depan presiden dihukum gantung kah ?
emoticon-Ngacir2
Ckckck, kok rasa keadilan di Indonesia bisa kaya gini ya? Kalo begini ceritanya, bisa mundur teratur yang ditawari kerja jadi sopir Trans J.
#savesopirTj
Quote:


Dibaca beritanya jangan sara!!!



melanggar Pasal 310 ayat 4 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2009. Pasalnya sendiri berbunyi, setiap orang yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban luka berat diancam pidana penjara paling lama 5 tahun dan/atau denda paling banyak Rp 10 juta.
kluarga ahok di tabrak.. sama aja nyari mati namanya.
Nunggu komen ahok kek apa coba.
Dulu kan dia mau bikin kalo sopir TJ punya perlindungan hukum kek kereta api.
Ane juga selalu pengen ngelindes pemotor2 yg hobi nyerobot jalur.
emoticon-Ngakak
Quote:


elu kenapa malah kelojotan hah?
harusnya motor yg masuk jalur TJ tuh dilindesin aja, biar pada koit semua, nanti kan pada kapok emoticon-Wkwkwk
si dul aja dihukum pulangin doang kerumah
kok ini bisa 2 tahun... da gitu yg ditabrak yg salah juga
Quote:


Kebalik tong?!
salahnya si supir ga punya keluarga yg pny kenalan org terkenal
kalo bebas juga jadi aneh lagi, si Bima juga bersyukuran dapet hukuman setengah dari tuntutan.
ya emang gitu hukum, maksimal 5 tahun.
Harusnya direvisi undang2nya
malang nasib sopir TJ, harusnya tahan emosi dan kasih rem dikit. Lain cerita kalo yg nerobos tuh motong jalur jadi ga ada jeda buat nge rem. Kronologis lengkapnya gimana sih ?

Quote:


bisa pulang tapi habis duit banyak gan emoticon-Ultah
Begini nih kompetensi Hakim di Indonesia???

Dibayar puluhan juta buat cuma manut ama UU, dimana logic dan rasa keadilannya.........

Apa hakimnya juga terbiasa nerobos jalur busway, jadi satu hati ama yang ditabrak???


Sungguh praktek hukum yang sakit......
Quote:


Orang di vonis pasti ada dasar hukumnya bray, agan tadi ngasih tau dasar hukum knp tuh sopir transjakarta di penjara, bukan kayak lu yg cuma mengandai-andai, gitu bray. Jgn goblok2 amat lah hahaha

Nasbung ONTA IDIOT : Tetap SALAH AHOK...emoticon-Embarrassment
Quote:


Paling ini ibuk-ibuk gak bisa menerangkan apa yang dia copasemoticon-Big Grin

Sudah gitu, salah pasal lagi
Lha korbannya meninggal ya bawa pasal yang karena kesengajaan atau kelalaian menyebabkan korban meninggal
Stratol, stratol, id banyak, tolol gak berkurang-kurangemoticon-Big Grin



Coba kalau si sopir adalah pengacara terkenal, anak pejabat atau anak artis punya kenalan penguasa walau korbannya meninggal, bakal bebas



yang suka menghujat keadilan di negri ini, ngaca muka loe sendiri !
Siapa pilihanmu dulu (partai, orang), berbuat apa buat keadilan hukum di negri ini ?
Tidak ada bukan, tapi tetap loe-loe pilih, dukung

Adakah ketua partai yang meminta maap, terus mengundurkan diri ketika ada kadernya terlibat korupsi ?
Tidak ada !
Tapi loe , goblok, tetap dukung
Ingin negara adil hukum, bebas korupsi, pemimpin tidak pedulian didukung
Delusional !
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di