metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Janji `Emas` Ahok untuk Warga Ibu Kota


Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki sejuta program yang siap diterapkan di Ibu Kota. Semua kebijakan itu dijanjikan bakal mengubah wajah Ibu kota menjadi jauh lebih baik.

 

Ahok berharap warga Ibu Kota memberikan kepercayaan kepada dirinya kembali menduduki kursi Gubernur DKI hingga 2022. Jika terpilih, dia menjamin semua permasalahan Ibu Kota seperti banjir, permukiman hingga transportasi akan selesai.

 

"Kalau bisa dikasih (kepercayaan) 5 tahun lagi kita bisa selesaikan semua, transportasi juga. Termasuk tanggul (untuk mengatasi banjir di Jakarta Utara)," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2016).

 

Menurut Ahok, kepercayaan masyarakat merupakan kehormatan baginya. "Ini kan soal kepercayaan. Jadi dalam politik, suatu negara itu paling penting kepercayaan, bukan makanan," ujar Ahok.




Gubernur Basuki pantau pembangunan jalan layang. Foto:MTVN/LB Ciputri

 

Relawan Teman Ahok hingga saat ini terus berjuang mengumpulkan KTP warga Ibu Kota agar Ahok bisa ikut Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Ahok sudah menetapkan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, sebagai cawagub. Selain itu, dua parpol terang-terangan juga sudah menyatakan mendukung Ahok-Heru.

 

Sebanyak 1 juta data KTP akan disiapkan oleh Teman Ahok untuk pasangan petahana kandidat bakal calon gubernur dan wakil gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan Heru Budihartono.

 

Pada 3 Agustus 2017 mendatang, Teman Ahok sudah bisa menyerahkan dukungan KTP itu kepada Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta. Setelah itu, KPU DKI akan melakukan verifikasi terhadap KTP tersebut selama satu bulan.

 

KPU akan melakukan verifikasi sesuai jumlah KTP dukungan yang diserahkan oleh bakal cagub-cawagub perseorangan. Berdasarkan data dari situs Teman Ahok, jumlah KTP dukungan warga yang sudah terkumpul hingga saat ini sebanyak 869.706.

 

Jika Teman Ahok sukses memberikan 1 juta KTP semua bakal diverifikasi. Jika hanya menyerahkan sesuai syarat minimal yaitu 532 ribu KTP, KPU DKI akan verifikasi sejumlah itu.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...warga-ibu-kota

---

Kumpulan Berita Terkait PILGUB DKI 2017 :

- Janji `Emas` Ahok untuk Warga Ibu Kota

- Dapat Dukungan Sejumlah Parpol, Ahok Tetap Pilih Jalur Independen

- Ditanya soal DKI 1, Risma: Saya masih Ingin di Surabaya

0
1.5K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan