huseinbinaliAvatar border
TS
huseinbinali
Danrem 143/HO: Tanda Kebangkitan Komunis Sudah Jelas Tapi Dipandang Mengada-ada


Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Czi. Rido Hermawan menghimbau kepada seluruh jajaran TNI khususnya TNI Angkatan Darat di wilayah Sultra agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan memantau perkembangan situasi wilayah terkait dengan maraknya penyebaran faham dan atribut PKI di beberapa daerah akhir-akhir ini. “Sejarah membuktikan bahwa setiap ada yang merongrong keberadaan pancasila maka TNI adalah elemen terdepan yang selalu tegak mengayomi dan melindungi pancasila dari setiap rongrongan dan ancaman dari pihak manapun, TNI akan selalu menjadi Garda terdepan untuk memberantas dan menghancurkan siapapun yang berusaha untuk merongrong, mengganggu, melemahkan dan mengganti ideologi pancasila dengan ideologi lain”. Kata Rido usai melaksanakan upacara bendera, di Makorem 143/HO, Senin (23/5/2016).

Dikatakannya maraknya kemunculan simbol-simbol yang melambangkan partai komunis di beberapa daerah dan di dunia maya akhir-akhir ini perlu diwaspadai sebagai bangkitnya kembali faham komunisme di Indonesia. “Tanda-tanda kebangkitan komunisme sudah semakin jelas dengan adanya beberapa kegiatan yang berupaya mengaburkan sejarah bangsa Indonesia yang pernah mengalami masa kelam dengan partai Komunis Indonesia” ujarnya lagi.

Lanjut Rido, kegiatan seperti Festival Belok Kiri, Film Senyap dan Jagal yang membela PKI, Festival Sastra yang menyanyikan lagu genjer genjer, munculnya petisi penghancuran Monumen Pancasila Sakti di Lubang Buaya oleh Shinta Miranda anak Gerwani, munculnya simbol-simbol partai komunis di beberapa daerah di Indonesia seperti di Pamekasan, Jember, Payakumbuh, Salatiga, dan Jakarta serta daerah-daerah lain beberapa waktu yang lalu patut untuk kita cermati dan waspadai sebagai bagian dari tahap sosialisasi yang dilakukan oleh sisa-sisa pendukung PKI di Indonesia yang masih hidup dan ingin kembali lagi seperti zaman Orde lama dahulu. “Bahkan di Kendari ada juga yang menggunakan baju kaos yang berlambang Palu dan Arit yang kini masih didalami oleh Polres Kendari” kata Mantan Danpusdikzi tersebut.

https://www.intelijen.co.id/126864-2/
0
8.7K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan