KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Seberapa Banyak Sisa Makanan di Piringmu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57414bd514088dd1438b4567/seberapa-banyak-sisa-makanan-di-piringmu

Seberapa Banyak Sisa Makanan di Piringmu?

Tampilkan isi Thread
Halaman 15 dari 23
sebisa mungkin ga ada gans, soale kl ga habis bersih, nanti ayam ayam yg d belakang rumah pada mati emoticon-Wakaka
ane siy sering ambil dikit, klo kurang baru nambah. emoticon-Smilie
ane selalu usahain tidak ada sisi di piring
ane klo makan ga pernah bersisa sebutir nasi pun, malah punya emak gw pun dulu waktu masih tinggal sm ortu, klo ada sisa gw abisin jg..krn ane pnh ngalamin hidup susah gan, makan nasi sm kecap doang..
alhamdulilah skr lbh baik tapi tetep, di piring ga boleh bersisa (makanya ngambil makanannya secukupnya aj) emoticon-Big Grin
makan efisien gan, makan kalau lapar
karena makan bukan tujuan hidup manusia emoticon-Jempol
harus habis sampe ga sisa karena banyak diluar sana yg sulit buat cari sebutir nasi
paling sering di nikahan sih ya..

karna makan gratis, orang ngambil banyak2 eh gak dihabisin.. emoticon-Hammer (S)
Mubazir gan Kalo ga di abisin emoticon-Malu
kalo ane sih pasti ane habisin, walo gak enak sekalipun gan emoticon-Frown
ane pernah kesusahan, dan ane tau rasanya kalo uda dimasakin cape2 tapi makanan gak dihabisin.
so ane penganut aliran appreciate emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
ane kalo makan ama piring piringnya emoticon-Cool
wah kl soal sisa makanan - parah tidak cm di indonesia tetapi di dunia, food waste sudah mencapai 40%.

Tetapi bukan cmn gara2 makanan tersisa di piring tuh gan. Banyak yg terbuang karena distribusi yg tidak merata, dan produksi berlebihan kl mau liat aja di supermarket berapa banyak tuh makanan kadaluarsa, pernah ane liat di hypermart wak tu mau tutup - semua roti dan makanan siap saji - masuk tempat sampah semua.

الْحَمْدُ لِلهِ رَب الْعَالَمِينَ.
ane kalo makan g pernah ada sisa 1 biji nasi pun. kalopun purut udh g muat tetep ane habisin walaupun agak lama
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
tips dari ane nih gan , ane udah nerapin ini lebih dari 4 taun pas ane masih sma kelas 3 .

jadi kalo makan dirumah biasanya ane suka pake piring kecil , dari hadiah sabun atau hadiah kalo kita belanja di supermarket. kenapa begitu?? ane pernah baca salah satu artikel jadi kalo kita makan dengan piring yang lebar maka otomatis kita akan ngambil makanan dengan porsi yang banjak juga.

dan lagian emak ane juga suka ngomel2 kalo makanan suka dibuang2in. emoticon-Marah

itu tips dari ane kalo mau makan semoga bermanfaat emoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal

emoticon-Toast emoticon-Toast
emang sih antara jenis sampah yg lain sampah habis makan paling susah di urus karena banyak terus bertambah dan ngak bisa di daur ulang
gak pernah ada sisa ane klo makan, krn ane tau biarpun murah tapi itu ane beli sendiri, dan sering mikir diluar banyak yg ga bisa makan kok malah kita buang2 ini rejeki
selalu diusahakan habis,.
Ane suka itung porsi nasinya sekepalan tangan ane sendiri, itu pas.
Kalau makan diluar kadang ada yang porsinya kegedean, biasanya ane paksain, tapi ada batasnya juga, terpaksa nyisa.
Kalau semua rumah masing-masing punya komposter, makanan sisa ga akan sampai mubadzir. Ato pelihara ayam biar bisa sepiring berdua sama ayam.
kalau kalian gabisa menghargai makanan, kalian gabisa menghargai uang gan :3
ane mah diajharin dr bocah harus selalu habis
Halaman 15 dari 23


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di