alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
harus nikah taun ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/573e0154c2cb17940c8b4568/harus-nikah-taun-ini

harus nikah taun ini

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
95% mirip sama kasus ane. putus aja gan :-)
nanti juga bakal ada lg jodoh kita. yg penting kita mapan dulu.
Klo ane disuruh nikah sama orang yang ga ane suka mending kabur dari rumah deh. Biasanya orang tua ngikutin anak, ga bakal maksain klo anaknya ga mau. Mungkin pacar ente juga mikir masa depan doi kedepannya depan orang yang mapan dibandingkan sama ente.

Saran ane sih ikhlasin aja gan kecuali orang tua doi mau nikahin anaknya cuma di KUA. Setelahnya resepsi bisa kok menyusul. Tapi klo ortunya ga mau yasudahlah harus ikhlas..
Diubah oleh missjeje
Logika gw :
- 40jt itu modal buat apa? Lamaran? Mahar? terus kalau udah mau acara nikahannya mesti cari uang lagi?

- Ok lah, dapet tuh duit 40jt, logikannya usaha sendiri dalam waktu 2 bulan lebih dari sekarang kayanya berat dapat yang segitu, kita anggap pinjaman.. Pinjaman 40jt dapat, kasih ke ortunya, dijadiin modal, entah itu modal buat apaan, yg jelas habis lebaran mesti udah nikahan, anggap positif 40jt itu dipake buat resepsi, cukupkah? mesti nambah? minjam lagi? 40jt aje belom lunas, abis pesta gantung diri ngitungin hutang dimana mana..
Quote:


gue pikir ini kloningan elu boyy emoticon-Ngakak
40jt dalam 2bulan emoticon-Matabelo

Saran aku sih. Jangan ngutang jangan jual apapun juga gan. Dah gtu aja emoticon-Big Grin
Quote:


gw udah tobat bikin trid emoticon-Cool
mana ts emoticon-Kemana TSnya? lagi BAB ya?
Nikah aja gan ga usah di rayain.
jadi ceritanya anaknya di jual dengan harga segitu, maaf nih gan ya. agan islam kan.

di dalam islam nggak ada syarat nikah harus pakai uang segitu, nikah cuma pakai seperangkat alat shalat dan besi buat cincinya pun bisa.

ente kalau emang nggak sanggup bilang aja terus terang ke orang tuaya.

di dalam surat An Nuur ayat 32 Allah berjanji, untuk kalian yang hendak menikah, dan tidak sanggup nantinya memberi makan istri, maka Allah sendirilah yang akan memberinya makan, ini janji dari Allah, jelas pasti di tepati.

terus terang aja gan, bilang, saya cinta dan sayang, jujur saya nggak sanggup kalau untuk syarat uang itu. dan nikahlah segera!
Quote:

40jt itu permintaan dr si cwe/ortunya/ente sendiri?

Kalo ente ga sanggup nyediain 40jt yasuda mundur saja.
Cm demi cinta ga usah dipaksain kalo ga sanggup, bukan apa2 tp duid segitu kalo maksa diada2in tar ujungnya ente sendiri yg susah..
Bentuk penolakan secara halus mungkin.
Versi modern dari permintaan 1000 candinya Roro Jonggrang
Gile.. Mana keburu gan..
Jujur aja.. Dan belajar ikhlas..
itu sengaja ortunya ngasih 40jt karena tau lu ga bisa ngasih segitu. biar kalian udahan, artinya si ortu ga mau nikahin anaknya sama elu. masa ga paham sih
Quote:


Quote:


kalo mau nolak mah mintanya 10M bukan 40 juta emoticon-Cool jaman sekarang nikahan 100 juta aja udah kecil2an banget emoticon-Cape d... (S)
Sabar gan.. Mungkin bukan jodoh ente..emoticon-Maluemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
Quote:



njir pikiran kita sama emoticon-Wakaka
Quote:

hooooo jadi begitu emoticon-Matabelo

emoticon-Big Grin

=====
ts:
coba nego deh
kalo lo kasi hapalan juz amma mereka mau trima ga?
dan gw ingetin jangan skali2 lo ngutang demi nikah yaa
Diubah oleh RoseDawson
Quote:


Bagi ente. Bukan bagi ts.. Ts nyari 40 juta udaa mau gaalau apalagi ente bilang 100 juta atau 10 M..Mungkin benar itu cara penolakan terhaluss dr pasangan ama camer nya krn mungkin mreka berdua tau ts nya kagak mungkin punya 40 juta.. Bisa jadiii..emoticon-Malu
Mungkin ente dianggep terlalu santai, males, atau kagak ada keseriusaan.. Mungkin jg pengen tau sbrapa besar perjuangan ente mendapatkan sang pujaan hati.. Klo yg ini semangat yey tssemoticon-Toast

Klo menurut ane sih coba ts nya kerja keras lagi tunjukkan klo lagi kerja full time 6 pagi ampe 12 malem.. Siapa tau pasangan nya luluh, mungkin kagak adaa peryaratan ttg 40 juta lagi. Klo soal camer sih mending coba di runding lagi ama orang tua nya ts ama cewe nya.
Coba d kasih pengertian pasangan nya ttg kondisi ekonominya dan apa arti pernikahan dan keingginan nya dia apa? Klo pasanggan tetap berih kekueh.. Ya ts nya nanggis aje,ane temenin dr jauhemoticon-Mewek... Ya klo cewe bersikekeuh ama prinsip ortunya ya mau gimana lagi.. Berdoa ya tss..

Agan ts coba ente gadaikan celana ente spa tau bernilai 40 juta..emoticon-Ngakak
Diubah oleh jelantanemak
Ni ya gan saya punya 2 kenalan. Nikah modal ngutang, abis nikah langsung punya anak. Rumah ngontrak, suami istri kerja dan itu gak cukup buat hidup "senang". Monggo kalo mau ngikut.
Halaman 2 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di