alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pengalaman Pahit Jualan di Bukalap*k, Barang dikirim tp Duit terefund ke Buyer
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/573b2ffa31e2e6cb068b456b/pengalaman-pahit-jualan-di-bukalapk-barang-dikirim-tp-duit-terefund-ke-buyer

Pengalaman Pahit Jualan di Bukalap*k, Barang dikirim tp Duit terefund ke Buyer

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3
Quote:


ternyata agan pernah ngalamin seperti itu ya.. iya klo buyernya tau diri harusnya klo barang keterima dia melakukan transfer walaupun langsung ke rek penjual tp ini buyer susah bgt dihubungin...

masih enakan tokopedia ada 4 hari untuk meproses orderan jd untuk orderan2 yang kurang lengkap masih bisa ada waktu untuk dilengkapi.. lagian rata2 mungkin 1-2 hari jg sudah dikirim klo pembeli melakukan orderan denga ninformasi yang lengkap

tadinya pengen tolak orderan atau tidak usah kirim sama sekali tp konsekuensi dari bukalapak kena penalti atau pengurangan feedback / pengurangan persentase pengiriman

serba salah

saya pernah kejadian juga gan , resi di input di hari H juga eh pas udah nyampe ke cancel
ane Telp2 CS buka lap*k suruk mengirim email tapi ane tetep ga mau telp
terus Ane ancem kalau misalkan dana ga di cairkan bakal di Masukin ke Media karna sistem Buka lpak payment sistem ya paling lemah dan security ya " udah dapet feedback negatif + dana ke repund rugi 2x ,sekarang dana udah di cairkan ke dompet ane dan ga dapet feedback negatif sekrang tuh ol shop lagi nganguan ga bisa Upload item . terus coba biar mereka percaya

*saran telp2 ampe cape mereka buktikan Resi , terus ke JNE minta Imput resi ya jadi ada tanggal sebagai tanda bukti ke admin sanah
Diubah oleh iyenklord
Turut berduka gan
gw sih bodo amat, kalau ngak lengkap gw ngak ngirim, kalau ngak bisa di hub via PM pun order gw cancel, dan bodo amat emoticon-Ngakak
BL sepertinya mau proteksi dari para reseller nakal yang kadang2 suka uber2 penjual yang punya barang, jadi inti nya kalau punya barang tentu bisa kirim cepat.emoticon-afro
Bukalapak..hmmmmm, ane baru nyobain daftar 2 minggu kemarin, 4x melakukan pembelanjaan.....

Pembelanjaan 1: (Voltmeter U/ Mobil) >>> Sukses, Seller Fast Response, Barang Cepat Sampai dan sesuai....., tertarik order ke-2

Pembelanjaan 2: (Tas Anak2) >>> Sukses, Seller Fast Response, Barang Cepat Sampai dan sesuai, tertarik order ke-3

Pembelanjaan 3: (Socket Lighter dll) >>>Sukses, Seller No Responce Chat, Barang Nyangkut di JNE 1minggu baru sampai, dari 5 item ada 1 item ga dimasukin, alhasil rugi kurang barang walau harga ga seberapa...(suudzonnya ane mungkin cari untung lebih dengan cara begini, ini pikiran suuzonnya ya, kalau secara pribadi, ane dah ikhlasin aja karena item tersebut cuma bernilai Rp. 5000, males repot2)

Pembelanjaan 4: (Kabel usb dll) >>>Makan Hati, Seller ngulur2 waktu, 4 hari belum ada indikasi di kirim, bener kata TS, 2 hari batas waktu masukin resi atau dana di refund ke pembeli, masalahnya, ane order di weekend, jadi ga masuk hitungan refund, senin tenggang waktu jam 11.40 akan refund, tiba2 di last minute yaitu jam 11.30, seller masukin resi setelah ane maki2 di chat......dengan entengnya ne seller ngejek ane kalau resi yang di masukin nomornya bodong, ane cek di web pos kilat khusus emang no. itu ga terdaftar....alhasil sampe dengan hari ini hari ke-10 tuh barang lom nyampe, duit gantung....di olok2 seller.....

dari 4x transaksi dalam 2 minggu ini, akhirnya ane putuskan untuk ga belanja dulu di BL, ane paling liat2 patokan harga di situ.......sebenarnya udah senang dan kepincut mo belanja terus....mudah2an ada perbaikan....sekarang kembali ke FJB dulu dah.....
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


langsung kirim gan jadi klo kita udah nerima order dalam 2 hari langsung kirim mau itu pembelinya tidak mencantumkan ukuran, warna dll.

klo tokopediaa bisa di proses dulu baru dikirim dan waktunya beda2 lebih nyaman



Diubah oleh portkey


Harus bisa paham dan ngalahin sistemnya BL

Saling berbagi info..



Banyakin koneksi aja

Ane aja selalu diatas skrng klo di BL
Gk usah beli push..wkwk
Wah gitu yah.. Ane juga hampir tuh gan, dapet orderan dari pembeli quick buy ato quick order gitu ga pake regis dulu. Kebetulan ane kan dropship, ntu yg punya barang slow respond banget ampe hampir telat. Fiuhh... untung selamat.

Coba pelan2 move ke si ijo deh, kayaknya reputasinya lbh bagus.
Quote:


klo sebagai pembeli harus pinter2 milih seller.. baca feedbacknya gan tp yang susah penjual untuk mengetahui ini pembeli baik atau nakal

karena yang kmren itu pembeli sudah tidak mencantumkan informasi ukuran danlangsung melakukan order.. ane jadi mau kirim juga gk bisa jadi ane sms terus ke pembelinya untuk menanykan ukuran dan gk di bls2.. akhirnya sudah mau batas waktu h+2 baru bisa dikirim karena sudah di bls melalui nomer lain yang mengaku dari pembeli jadi ane segera proses dan kirim tapi duit pembeli di bukalapak dikembalikan dan barang sudah dikirim saat mau input resi

klo pembeli tidak di proses oleh penjual atau jne nya bermaslah masih bisa menerima dana refund tapi ane barang udah dikirim tapi duitnya sudah dicairkan ke pembeli. pembeli gk bisa di hubungi lagi sudah hampir 1 minggu
Minta ganti ama bukalapak nya ajah bray,,, kalo mereka ga respon buat surat pembaca or kirim email ke pemegang saham mereka,,,
Quote:


oke bro.. ini lagi mau menyelesaikan dulu baik2 lewat cs nya bukalapak via email
sistemnnya lebih bagus tok*ed gan
gw bantu doa aja bree..
TS jualannya gak lihai, kan bisa masukkin no resi asal dulu.
Yang ijo juga banyak reseller yg ngeselin, ditanya barang ada ? ada katanya tapi dimasukkin no resi asal dan karena harus ngikutin sistem sampe 2 minggu orderan baru bisa dibatalkan. Padahal ane butuh barangnya cepet, duit malah ketahan sama pedagang usil.
Yang penting ikutin aturan dimana ente jual beli.
Yang tabah ya bray emoticon-Big Grin
Mendingan di tokopedia gan, gampang ga ribet ada penipuan bisa kita diskusikan maximal 2 minggu.
ane pernah bli barang dikasih second yg jual ga ngaku malah nuduh ane tukar. Untungnya tokopedia ga gampang ditipu juga. Alhasil duit ane balik setelah barangnya ane kembalikan ke seller.
ini mah TSnya aja yang goblok
harusnya mah dicuekin aja ordernya sampe batal

nyatanya kalo order diproses malah ruwet kedepannya
kalo diproses trus ukuran ngaco nanti minta retur
sampe disini peluang transaksi suksesnya cuma 50%
kalo ukuran sendalnya ada 4 ukuran berarti peluangnya cuma 25%

kalo gw mah mending dicancel dari awal
emoticon-Entahlah



Ane sering beli di BL-Tokped-Lzda.
Pernah jual barang sekali di BL.
Intinya memang harus komunikasi sama si pembeli.
Kalau si pembeli Gaje mending cancel saja gan.
Halaman 3 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di