alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
gan mau tanya tentang hardiks laptop
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/573b0dee642eb6f12c8b4567/gan-mau-tanya-tentang-hardiks-laptop

gan mau tanya tentang hardiks laptop

malem agan - agan semua

numpang tanya gan , barang kali agan-agan disini ada yang bisa bantu ane,
jadi gini gan ceritanya..
ane punya laptop yang udah lama mati karena motherboardnya rusak, trus ane diemin sampai 2 tahun. , trus kemarin ane baru tahu kalau hardisk internal bisa dipake atau dijadiin eksternal pake alat external hardisk , nah trus ane beli itu gan, hardisk di laptop yang lama ane ambil minta bantuan temen ane, trus ane pasang itu hardisk di alat hardisk external.. tapi kok pc ane jadi not responding dan hardisk yang ane pasang tadi bunyi kretek kretek terus,
kira2 masalahnya apa ya gan?
masih bisa di servis apa enggak ya gan ?

terima kasih gan.
maaf ya gan, pertanyaan ane aneh dan gak mutu , jujur ane ga pinter masalah komputer
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2

atas ncang tahu tuh cu
gan mau tanya tentang hardiks laptop
semoga cepet sembuh ya gan
Diubah oleh ivony90
ga ngerti maslah hardisk gan
oke gan.. gpp
semoga ada yang bisa bantu ane ..
Quote:

coba ke forum kompi aja deh

ia ke forum pc aja
Quote:


oke gan . thanks yaa gan
Quote:

siip gan emoticon-shakehand

itu pertanda uda rusak gan. lagian 2 thn uda terlalu lama. kalo hd di buka uda ada komponen yg rusak biasanya karena karatan karena pengembunan. tapi mungkin masih bisa, bawa ke tukang servis yg bisa buka hd, jgn yg cuma buka pc doangk...
bunyi kretek-kretek itu mungkin karena ente naruhnya ditempat yang nggak rata atau mungkin hardisk ente sudah mau wafat emoticon-Hammer2 .
bukan disni tmpatnya gan
Quote:


iya gan. thanks infonya
kemungkinan hdd ente bnyak bokepnya gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


iya gan , ane juga punya rencana gt , semoga masih bisa dipake
Quote:

lanjut gan emoticon-Toast

Quote:


semoga aja masih bisa idup gan, sayang kalau rusak. padahal 500 giga..
Udah ada penjelasan diatas... emoticon-shakehand
Quote:


Hardisknya udah tua kali kayak ente cang mkanya bunyinya kretek kretek preketek
Diubah oleh fummy.
Hdd kalo dah noise gak lama lagi umurnya.
Bisa jg konektor hdd ke usbnya agan kurang bagus, listrik yg supply ke hddnya kegedaan.
Quote:

ga ada gan, ane ga berani nyimpen kyak gtan tar ketauan malah repot gan.
hahaha
adanya foto2 ane waktu kecil dulu
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di