nekki
TS
nekki
Penipuan hipnotis modus pusaka keris
Assalamualaikum agan agan semua.
Disini ane mau share pengalaman ane yang hampir kena tipu hipnotis dengan modus menjual barang pusaka (keris kecil). Kejadiannya uda sebulan yang lalu sih, cuman kayaknya perlu ane share pengalaman ini biar agan2 semua bisa waspada.
Kejadiannya hari minggu malam jam 9 tepat di depan Mall SKA Pekanbaru. Jadi hari minggu itu ane sedang liburan ke pekanbaru, ane tinggalnya di indragiri hilir. Pas malam itu ane sedang menunggu travel utk menjemput ane pulang. Ketika ane jalan keluar di trotoar, datanglah seorang bapak2 tua (umur 50an lah) naik motor menghampiri ane, trus bertanya alamat, seperti ini percakapannya:
A : saya
BT: Bapak Tua (penipunya)

BT: Dek, apa adek tau alamat kantor perkumpulan orang melayu riau?
A: Wah saya gk tau pak, saya jg bukan org sini.
BT: Ooo adek dari mana??
A: saya dr Rumbai tembilahan pak, bapak dr mana??
BT: Bapak dr rengat dek. Jadi adek tidak tau dimana kantor perkumpulan orang melayu riau??
A: tidak tau pak, bapak tanya sama org aja.

Pas di balakang ane ada orang lewat (yg sebenarnya temennya bapak tua itu) yg pura2 lewat sebagai pemancing utk kami tanyai.
TBT: Temen Bapak Tua (penipu jg)

Begini percakapan kami bertiga.
A: nah bapak tanya aja ama orang itu.
Langsung dipanggilnya TBT td.
BT: bapak tau alamat kantor perkumpulan orang melayu riau??
TBT: saya tidak tau pak. Ada perlu apakah bapak malam2 begini mencari alamat itu?
BT: begini pak begini dek, tp tolong jangan bilang ke siapa2, ini hanya kita bertiga yang tau. Jd saya bekerja di perkebunan kelapa sawit, ketika saya dan teman sedang mencangkul, kami seperti mencangkul benda tumpul, dan ketika kami gali, ternyata dari dalam tanah keluar asap dan disitu terdapat guci. Saya dan teman langsung mengeluarkan guci tersebut, dan betapa terkejutnya saya menemukan keris kecil. Langsung keris itu kami bawa dan kami simpan.

Dengan nada kaget dan terkejut si TBT bilang: Wah pak, itu pusaka pak, apa bapak bawa kerisnya??
BT: saya bawa pak, ini di tas saya.
TBT: Bisa bapak tunjukan ke kami?
BT: bisa pak, tp tolong jgn bilang ke siapa2 cukup kita bertiga aja yg tau.

Pergilah kami ditempat sepi dekat Mall SKA tsb tepatnya di halte dekat pos polisi, di situ tempatnya agak gelap, orang2 pun cuma sedikit dan cuma lewat2 doang, jd gk ada kecurigaan. Sambil berjalan ke halte itu si TBT bisik2 ke ane katanya kalo sampe benda ini asli mending kita beli aja, diluar bisa laku mahal, kita beli murah aja ke bpk itu. Ane sih iya iya aja biar cepet selesai jg.
Pas uda di dalam halte.
TBT: Coba kami liat pak kerisnya.
BT: Ini pak.
Langsung ditunjukin keris kecil pake sarung warna merah.
TBT: Subhanallah, Lailahailallah, pusaka ini pak!! (pake nada org terkejut). Boleh saya pegang pak?
BT: Boleh pak.

Dalam hati ane gan, "ooo ternyata ini loh yg namanya keris pusaka itu".
Si BT minta dihitung ada berapa lekukan sama si TBT, katanya ada 5 lekukan yg arti dr raja2 terdahulu di riau. Ane kagak ngerti, cuma bisa bilang "oooo begitu". Trus si TBT minta di uji apakah ini asli atau nggak, kata si TBT mencobanya itu pake silet trus di potong ke rambut, kalo rambut orang yg pegang keris itu gk putus, bearti itu asli pusaka. Pergilah si TBT nyari silet. Sambil si TBT pergi nyari silet, si BT pegang tangan ane (seperti salaman) gak lepas2 sampe si TBT kembali. Disinilah hipnotis itu berjalan. Tp ane sih uda tau ini bakalan ada unsur kejahatan hipnotis, makanya dalam hati ane bilang "ini pasti hipnotis" dan ane pun pengen tau jg, seperti apa rasanya hipnotis itu. Trus si BT bilang.
BT: Dek, bapak percaya sama adek, bapak gk percaya sama orang itu. Karna adek orang pertama yang bapak jumpai. Adek bisa bantu bapak kan?
A: Bisa pak, saya bantu.
BT: Tolong bapak ya dek, bapak takut dengan orang itu.
A: iya iya pak.

Datanglah si TBT bawa silet. Langsung dicobanya ke BT sambil BT genggam keris itu. Dan dan apa yang terjadi, rambut BT gk putus pas di sayat2 di rambut. Ane cuma bisa kaget doang sambil bilang dalam hati "kok bisa gk putus ya?". Terus dicoba lagi tanpa pegang keris itu, dan dan dan apa yang terjadi? Rambut si BT putus. Dalam hati ane bilang "kok bisa putus y?".
Penasaran, ane coba pegang keris itu, dan si TBT potong rambut ane, ternyata gk putus. Si TBT malah nyayat telapak tangan ane, Ada 8 sayatan, nyayatnya jg gk pake perasaan, dalam bener siletnya masuk ke daging, udah gt si TBT bilang "lihat pak, gk putus gk berdarah kan? Bearti ini asli". Padahal mah memang rambut gak putus, tp telapak tangan ini, ane ngerasa sakit bekas sayatan silet itu, memang pertama dilihat gk berdarah, lama2 berdarah jg.
Trus transaksilah orang itu.
TBT: Jual ke saya aja pak, saya beli sekarang 20juta. Langsung kita ambil duitnya sekarang.
BT: Maaf pak, saya tidak bisa menjual ini ke bapak, karna selama saya menyimpan benda ini, didalam mimpi sebanyak 3 malam saya dijumpai bapak2 tua berjubah putih. Beliau bilang orang yg bisa menyelamatkan saya dr keris ini adalah org yg saya jumpai pertama kali semenjak saya pergi dari rumah. Jadi barang ini hanya bisa di kasih ke orang yg pertama saya jumpai.
TBT: Bearti saya dong pak.
BT: Maaf pak, yang pertama saya jumpai adalah adek ini. Jd adek ini yang bisa membantu saya. Adek bisa bantu bapak??
A: Bisa pak, bantu apa??
BT: Adek tolong jawab jujur, jangan ada kebohongan (nada agak2 sedih mau nangis nih bapak, Sambil si BT ini pegang tangan ane lg, gak dilepas2.)
A: iya pak. (Disini ane uda mulai waspada)
BT: Di dompet adek ada uang berapa??

Waduuh bapak ini nanya2 duit, ane jawab aja jujur.
A: Duit saya cuma 300ribu pak, ini pun utk ongkos travel pulang.

Mulai kecewa si BT terlihat dr mukanya, trus nanya lg.
BT: di ATM adek ada duit berapa??

Nanya2 ATM pula si BT ini, ane jawab aja
A: di ATM ada 50juta pak.
BT: Adek bisa bantu bapak, tolong bapak dek, cuma adek yg bisa bantu bapak dr keris ini. Adek bantu bapak 30juta aja, nanti keris ini bapak kasih ke adek.

Si TBT ngerayu ane untuk bayarin keris itu, katanya di jual keluar bisa laku 100juta lebih, makanya di rayu2 nya terus biar bisa di bayar. Tp ane mah gak terpengaruh. Ane bilang aja gk bisa bantu. Setelah si BT dan TBT ngerayu tp gagal, akhirnya mereka bubaran. Tinggallah si BT sama ane.
BT: Jadi adek gk bisa bantu bapak?
A: Gak bisa pak, ini liat aja tangan saya berdarah ( sambil ane tunjukin telapak tangan ane yg berdarah). barang bapak itu palsu.

Ujung2nya si BT bilang
BT: ya udah deh bantu 50ribu aja lah utk ongkos.
A: Gak bisa pak, maaf.

Langsung kabur dia naek motornya. Sial bener rasanya. Gak ada materi atau duit yang ane kasih sih ke penipu itu, ane cuman dapat sayatan silet di telapak tangan sampe berdarah2. Perih rasanya, memang kampretttt penipu itu. Wkwkkkkwkwk ketawa dalam hati.

Maaf gan, tidak menyediakan foto, karna pas kejadian gak teringat mau foto2 itu pusaka abal2. Luka sayatnya jg uda sembuh kok.
Untuk agan2 semua, tetap berhati2 aja. Jangan suka jalan2 sendirian mlm2, apa lagi di tempat sepi, disitulah rawan terjadinya kejahatan.
Tetap waspadalah waspadalah waspadalah.

Share dong yang punya pengalaman seperti ane, menipu pake pusaka abal2.
0
4.5K
43
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan