alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Pembagian Porsi Uang Bulanan Biar Tetep Cukup Dengan Gaji Berapapun
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5729762b162ec227218b4571/pembagian-porsi-uang-bulanan-biar-tetep-cukup-dengan-gaji-berapapun

Pembagian Porsi Uang Bulanan Biar Tetep Cukup Dengan Gaji Berapapun

Pembagian Porsi Uang Bulanan Biar Tetep Cukup Dengan Gaji Berapapun
Pembagian Porsi Uang Bulanan Biar Tetep Cukup Dengan Gaji Berapapun



Quote:
.

Sabar, artikel ini bukan artikel motivasi ala Mario Teguh, Billy Boen dkk. Bukan.

Spoiler for Mario Teguh:


Quote:


MARI LANJUT
Pembagian Porsi Uang Bulanan Biar Tetep Cukup Dengan Gaji Berapapun


Quote:


Quote:


Spoiler for Jangan Berani-beraninya Buka:
Diubah oleh vitawulandari
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ingat ane waktu jaman dulu gaji secara langsung pake sistem amplop gampang banget. sekarang masuk tabungan ampun ngaturnya susah sekali.....

apalagi saat udah punya cicilan kayak rumah.....

ada tips ga....
wah wahh wanita memang warbiasyah klo mslah uang emoticon-Matabelo
prosentase ane lebih dikit emoticon-Sorry
Quote:


Yang penting disiplin aja sih sis....

Quote:


Kalo ga gitu ga makan gan, hehehehehe


Quote:


Kalau saya biasanya punya 3 Rek = Rek gaji dari kantor, Tabungan untuk anak, dan segala bentuk cicilan.
Jadi, saat saya dapet gaji dari kantor, saya akan langsung bagi. Yang dipakai untuk sehari2 adalah dari rek kantor. kalau rek anak, ya untuk keperluan anak, susu, sekolah, uang buku, SPP dll. Yang satu lagi biasanya saaya pakai yang bisa auto debet, dan saya ikutkan program investasi. Jadi kalau cicilan, saya biasanya minta langsung ke pihak bank agar tanggal sekian langsung dipotong saja (tergantung bank dan cicilan).

BEgitu sis, semoga membantu ya......
Maaf ikutan nimbrung nih sista-sista sekalian.
saya kan punya calon istri nih, kebetulan juga dia bekerja.
namun saat ini uang hasil selama dia kerja itu bisa dibilang hampir tiap bulan habis dan tidak tersisa. yah dengan berbagai faktor sih. cuma hal terakhir yang benar2 menguras tabungan dia terakhir itu gadget dan terbawa kehidupan kota besar yang serba praktis namun boros.
Nah, ketika saya coba memberi nasihat, dia sering tidak berkenan begitu sis. Terlebih kalau akhir bulan kalau kondisi keuangan dia lagi tipis-tipisnya, duh sensitifnya bukan main malah jadi kena semprot saya. hehe
berikutnya yg saya khawatirkan jika dia terus-terus terbawa dengan kondisi tersebut ketika menjadi seorang istri, meski saya yakin semua akan mengalir ketika sudah memiliki tanggung jawab, terlebih menjadi seorang istri.
Mungkin sist sekalian bisa bantu cara memberi tahu atau mengingatkan dia? karena saya hanya mencoba untuk membimbing ke arah yang lbh baik. terima kasih sis
emoticon-Sorry
suka bingung pas bagi kepotong 6500 apa perlu setor lagi ya ......

terus yang bikin kalang kabut saya jual online nah itu bikin campur aduk ..... kadang saya disiplin bank a eh konsumen minta b jadinya saya nurut. Dan itu kadang lupa saya catat apa perlu saya catat ya .

Quote:


sis cowo emang boros kalo dah dapat gaji . Coba browsing pasangan artis andika pratama dan istri katanya sejak sebelum menikah keuangan udah dipegang istri. Bisa ga cowo situ dikasih masukan kayak gitu.

Quote:


maaf sis, saya cowo. nah calon saya yg cewe. nah dia lagi boros-borosnya. karena saya tanya ketemen-temen pria, mereka blm nemui kasus tersebut, kebetulan ada thread ini, saya mencoba bertanya, begitu.. nah masalah keuangan dipegang calon istri, saya sudah mencoba itu jaaauuuh sebelum lamaran, bahkan pada saat kuliah dan semua aman-aman saja bahkan bisa menabung dll. namun semua berubah ketika dia berada lingkungan yang baru, khususnya lingkungan kerja. ya dengan bergabagi alasan begitu..
Quote:


sebenarnya kalo agan cowonya. mestinya lebih tegas. Misal kalau beli apa - apa minta pertimbangan agan dulu, atau maksa dia bikin neraca kek, Jadi tau uangnya kemana aja. Lingkungan baru gan teman baru calon agan kepengaruh. Kayaknya dia gampang kebawa.

Quote:


sudah dicoba mbak, yang ada masih emosi dia. nah gmn sih namanya perempuan kalau lagi sensitif, mau saya ngomong apa juga salah. mungkin butuh waktu kali yah untuk memproses semua kejadian itu..
Quote:


waktu kere aja bilangin aja khan udah dibilangin makanya dengar. Lagian emangnya kamu perlu banget gitu barang ini.

Quote:


NImbrung juga nih gan, kalo menurut ane sih, coba omongin baik2 dulu, kalo misalnya gak didengerin juga, coba pikir lagi apakah naantinya dia bisa jadi istri yang baik? Coba tanyakan depadanya, apakah kita bisa menjadi keluarga yg baik? Kemudian tanya deh hal yang kadang dibencinya dari aga, terus baru agan ngomong soal ini...

Gimana?
Quote:


Nah itu mbak yang saya khawatirkan, namun saya skrg hanya bisa mencoba berfikir positif saja dan mengganggap dia hanya kanget dilingkungan baru. ya karena dulunya dia ga begitu mbak. Nah yang saya tanyakan nih sebagai pria yang mungkin kadang ga mengerti situasi dan kondisi, ga mungkin dong saya marah-marah dan maki-maki dia, selain ga etis bukan kelar urusan malah blibet ntr. sebaiknya pada saat momen dan tempat seperti apa ya mbak? mohon arahannya. trims

Quote:


Coba saat momen2 yang paling dia sukai, kaya pas abis belanja.... tanya berapa harganya, coba bandingin sama sesuatu yang lebih berguna dibandingin yg dy beli... baru deh ngomong ke inti...
Quote:


Kalo pernah diomongin trs sensitif jawabannya, jangan ngulangin lagi karena bakal sama aja hasilnya. Coba agan JANGAN ngebahas pas dia lg bad mood, atau pas lagi akhir bulan. BIG NO.. komunikasi itu penting, tapi juga harus liat sikon dan timingnya dulu sebelum memulai komunikasi. Agan bisa bicarain baik2 pas lagi dia hepi, ato pas lagi gajian.. Dan untuk memulainya baiknya agan 'merendah' dulu, kenapa? karena menurut ane, lebih mudah komunikasi kalo kita duluan yang tidak menghakimi lawan bicara kita, merendah untuk pendekatan ke hatinya.. tapi bukan berarti agan cowo trs merendahkan diri di depan cewek, bukan..tp dr intonasi, gesture, dan pahami dulu.. keliatan kok kl sesorang bicara pendekatan pake hati, pasti cewe agan bakal dengerin.. Terus kalo pas lagi ngomongin tiba-tiba intonasi dia mulai meninggi, usahain agan tetep stabil aja intonasinya.

Ini pikiran ane aja ya, maap kalo salah, ane bukan konsultan beginian tapi sekedar pengen bantu, kalo menurut agan baik silakan diambil :
Agan bisa mulai dengan cerita kl agan MEMAHAMI kondisinya dia sekarang, paham kalo kebutuhan di kota besar emang banyak.. semakin tinggi tingkat kemakmuran seseorang pasti tinggi juga kebutuhannya.. pokoknya tekankan kl agan memahami dia kyk gitu.. bilang juga kl agan bukan ahli keuangan ato hebat masalah uang, tapi agan pengen sama-sama maju, saling support.. trs agan bisa nanya kenapa, sbnrnya apa masalah kamu di keuangan..? (ttep merendah ya gan, jgn kayak lebih tau ato menggurui) agan dengerin tuh jgn dipotong dulu, dengerin semua keluhannya ampe kelar.. trs bisa bilang maunya skg gimana.. agan bedua bisa cari solusi bareng disini, ntah bicarain ttg prioritas, ato apapun itu yang bisa bikin solusi.. good luck emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh icrafting
Sekarang sih masih belum mandiri,,
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Boleh dicoba, gemboked dulu ya sis...

Sisihin lf buat usaha kecil2an
Ane sering boros gan waktu terima gaji..

Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di