alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57303e86d675d4c6258b4569/ewesekesek-jangan-ngaku-anak-gaul-kalau-tidak-mencoba-wisata-malam-jogja
#EwESEK_ESEK Jangan Ngaku Anak Gaul Kalau Tidak Mencoba Wisata Malam Jogja
Selamat datang di Thread Saya

Nah, kali ini saya ingin sekali membahas beberapa keunikan dari kota jogja. Kamu itu anak gaul ya, apa pernah main ke jogja? Kalau belum, berarti kamu bukan anak gaul yang hobi travelers. hehe..

Sebagai anak gaul, tentunya kita memiliki sebuah keinginan untuk selalu mengunjungi destinasi wisata. Baik itu wisata yang ada di luar negeri ataupun dalam negeri. Namun anehnya, anak-anak gaul jaman sekarang itu hanya bermodalkan omongan saja. Mengapa? Karena mereka selalu eksis di instagram dan twitter dengan meng-upload berbagai foto yang bagus. Tapi, sayang tidak sesuai dengan harapan mereka karena jika kita berkunjung ke wisata tersebut, tidak sesuai dengan hasil yang di foto.

Eh tapi tunggu dulu. Buat kamu yang berada di jogja, apa udah pernah dengar dengan wisata malam di jogja yang seru? Nah, kalau belum coba deh kamu baca sampai habis ini artikel. hahaha, kalau udah pernah ya langsung skip aja.

1. Sarkem Malioboro

#EwESEK_ESEK Jangan Ngaku Anak Gaul Kalau Tidak Mencoba Wisata Malam Jogja

Eewww... Sarkem itu kependekan dari Pasar Kembang. haha.. Kamu penasaran kenapa dinamakan pasar kembang, karena zaman dahulu kala tempat tersebut banyak sekali kembang-kembang yang dijual. Namun akhirnya berganti fungsi dengan tempat yang bisa dikatakan sedikit *sensor ya*

Kamu kalau berkunjung ke situ harus ditemanin, kalau gak nanti ada yang nyariin dan kamu malah ditangkap sama satpol PP, hahaha. Sarkem itu tempatnya berbagi gan dan jangan salah ya kalau disini orang-orangnya bukan asli jogja semua.

Malioboro terkenal karena sarkem apa sarkem terkenal oleh malioboro. Ntah lah yang jelas, kalau kemalioboro jangan lupa ke sarkem. hehehe...

2. Bukit Bintang

Bukit bintang merupakan salah satu panorama bukit yang menjadi objek wisata malam hari di kota jogja. Kita bisa melihat keindahan kota jogja di malam hari melalui bukit yang diberi nama bintang itu. Kenapa namanya bukit bintang karena jika kita melihat sinar lampu yang terpancar dari kota jogja akan terlihat seperti bintang.

#EwESEK_ESEK Jangan Ngaku Anak Gaul Kalau Tidak Mencoba Wisata Malam Jogja

Oleh karena itu masyarakat disekitar bukit tersebut memanggilnya dengan nama bukit bintang. Nama aslinya itu adalah bukit Pathuk karena berada di kecamatan Pathuk, Gunung kidul, Jogja.

3. Alun-alun

Alun-alun menjadi destinasi wisata yang banyak digemari. Setiap pengunjung pasti akan selalu mengunjungi alun-alun. Dijadikan objek wisata sejak puluhan atau ratusan tahun lalu karena ada mitos yang menyebutkan kalau kita bisa melewati 2 pohon beringin yang berada di alun-alun tersebut maka permintaan kita bisa terkabulkan. Ntah benar atau tidak, tapi ya begitu adanya.

#EwESEK_ESEK Jangan Ngaku Anak Gaul Kalau Tidak Mencoba Wisata Malam Jogja

Nah, alun-alun di jogja ini ada 2 loh. yang pertama alun-alun utara dan yang kedua itu alun-alun selatan. Yang paling terkenal ya tetap alkid atau alun-alun kidul..

4. Tugu Jogja

Di tugu ini sebenarnya tidak terlalu istimewa, tapi mungkin karena pengunjung itu penasaran makanya mereka ingin melihat bagaimana sih tugu jogja itu. Padahal dahulu tugu ini biasa-biasa saja, hanya dijadikan petunjuk jalan agar orang-orang jogja tau dimana lokasi kraton. Tapi sekarang sudah dijadikan tempat wisata.

Nah bagaimana menurut kalian? Apakah pernah kesitu? Kalau belum kesitu, belum gaul katanya. hahaha..

Sumurnya bray:
wisata malam di jogja
liburan ke jogja

Takut ahhh... banyak preman di jogja klo malam
cupu

kayak gua dong nongkrong di fortressemoticon-army
baru pernah ngerasain Bukit Bintang.. mudah2an yang lain menyusul..
haha,,, kirain,, btw,, nice inpoh gan
#EwESEK_ESEK Jangan Ngaku Anak Gaul Kalau Tidak Mencoba Wisata Malam Jogja
#EwESEK_ESEK Jangan Ngaku Anak Gaul Kalau Tidak Mencoba Wisata Malam Jogja
pengen travelling tapi di satu sisi juga pengen nyenengin si adek nih gann emoticon-Cool emoticon-Cool