alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Cerai atau jalani poligami
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5728e4c21ee5dfac738b4567/cerai-atau-jalani-poligami

Cerai atau jalani poligami

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 9
Quote:



yang sabar deh sis.
perbanyak bersyukur. bersyukur dalam keadaan susah itu hebat loh sis. pahalanya insya allah gede.
saya cuma bisa bantu doa sis . ga lebih
mudah mudahan ada jalan keluarnya. menuju ke yg lebih baik.
semoga didalam kluarga sista ( suami, istri kedua dan sista sendiri ) diberi hidayah oleh allah .
dan ambil hikmahnya jangan lupaemoticon-Shakehand2
Quote:


Iya gan,,,
Nanti klo emang sulit atau dipersulit baru deh minta bantuan.. Tp klo lancar bs diurus sendiri ya sendiri aja dulu
Quote:


Ane doain yang terbaik .. sist pasti KUAT
Quote:


Aamiin sist..
Trimakasih doanya sist..
Iya didalm sholat dan doa saya cm itu aja doanya minta dikasih yg terbaik,diberikan bahagia dunia akherat.. kalaupun pisah saya jg ga mau saling benci, mungkin ini udah bagian dari saya, saya harus terima dengan lapang dada.
Quote:


Sabar ya sista..hdup itu bagi kaum cewe bnyak deh ujian nya.. Engg tau knapa 50% kaum cewe klo da nikah kbnyakan tertindass.. Klo ngg suami yg bgini bgtu atau apanya ya ada aja lah.. emoticon-Bingung... Klo sistanya bisa berpisaah ya berpisah krn ngg smua org yg pengen pisah bisa berpisah..emoticon-Bingung
Diubah oleh jelantanemak
Quote:



catatan:
saya cowok
saya blum menikah. mahasiswa smt 4.
maaf jika sok tau. karna saya cuma ngasih saran terbaik buat mbaknya.
marii siis... emoticon-Traveller
Quote:


Jgn maksaain jg nyari pengganti.. Ya klo bisaa abis putus mandiri sendiri sih, iya syukur3 klo dpt pengganti lbh baik, klo kliatan nya buruk atau lbh buruk lg ya lbh baik jgn ditrusin deh gt aja si. Jdkan pengalaman sbg guru bagi kedepannya
Quote:


Hehehe kirain mba sist..okedeh..
Trimakasih sarannya yah 🙏
Quote:


Iya sist...
Klo udh slesai cerai kayaknya males bgt nyari penggantu atau mulai cinta2an lagi...
Cuma fokus ngurus anak sama cari uang aja, ngedidik anak biar bener deh..
Quote:


Iya....
Bener sist ada aja emg dlm rumah tangga..
Sabar emang jd perempuan sih 😩
Quote:


Semangatt ya aganwati. N mencoba belajarr bersyukur dan melihat kebawah, krn mungkin ada bnyak kisaah rumah tangga yg lbh tragis dr rumah tangga ente. So bnyak doaaa aja sama TUhan, Dia ngg akan ngasih cobaan melebihi kapasitass kemampuan sista pasti ada alasan di balik ini, kenapa Tuhan memberikan ujian pd kita..
Quote:



ente bodoh sis.....
ane berpikiran ente sangat bodoh...
bukan mslh di anak2 sih..tp ente aja yang cinta mati sm tu laki brengsek..
banyak kok single mother yg berhasil.membesarkan dan mendidik anak2nya...
takut ente ga dapet laki lagi...halah..
dahlah...klo ane sih dah lama ane tinggalin...
ga bakalan nikah juga..
mental bejat masih aja di jadiin.laki..
dah di poligami mewek2 deh....
cape deh....selemat melanjutkan kebodohannya sis
Quote:


Iya harus semangat...
Aamiin.. Terimakasih ya sist
Quote:


Mudah2an keputusan yg ane ambil ini, membuat hidup ane jd pinter gan...
Karna ane ambilbkeputusan bgni ga mau pake emosi harus dgn benar2 ga pake emosi dan kesiapan yang matang.... Secara finasial dan batin anak2... Insya Allaoh ufh siapn bgt ini karna dr lama ane udh siapin
. tinggal beresin aja
Quote:


Gw lupe saran nya satu lagi sista.. Baru keinget, kan ente bilang skrang aje ente di kasih duit ama si misua kan sejuta tau gimana.. Lalu pulang ke rumah nya di gilir kan. Lo kyeknya agak jahat dikit sista, JANGAN DI MASAKIN suami plus anak3 nya, catering aja, n klo bisaa cari kerjaaan kesibukan di luar rumah. Tp tetap sih ngatur anak3 nya. Duit dr misua di buat catering aja. Klo lo masakin brarti misua lo mikir dia puny 2 kepemilikan lo ama si cewe itu. Abis gw baca ini, si cewe menjadi3, artinya sista bakalan di tindass ama si cewe ini kyak sinetron3 ftv gtu. Jd mulai skrang sista nya hrs tegass ama misua nya. N bbm atau chat atau sms jgn di balass. Read doang aja. Liat gimana reaksi misua sista.. Jd skrang lbh baik sistanya ngurus anak n diri sista sendiri. masalah facebook kagak usa di liat bikin panas. Dinginkan diri sista, percantik, buat diri sista menarik di mata cowo2 lain.. Bukan hrs cinta3 an loh, yg gw maksud di sini ngikutin model n fashion walau ngg harus slalu up to date.
Diubah oleh jelantanemak
Quote:


Menuntut suatu perubahan sich kaga gampang sis. Yach Syukur kalau ceweknya bisa berubah, Tapi yach jalanin aja dan nikmati aja, toh yang penting bukan cewek nya yang berubah tapi keluarga kita yang tidak porak poranda.

Saran ane tetap berdoa dan dekatkan diri ke Tuhan, mohon pengampunan dan penyerahan diri kepada Tuhan agar keluarga sista kembali utuh lagi.
Quote:


Iya sista siap siap...
Hehe makasih sarannya sist
Semoga berhasill. Good luckk.. Semangatt
Quote:


Iya gan ane slalu berdoa, minta ampun..
Minta yang terbaik aja
Quote:


Cuma ngasih tau gan
Hadist itu riwayatnya lemah
Coba dicek keabsahannya

Nabi Ismail aja istri pertamanya suka buka aib lgsg dicerai
Tak jarang jg Nabi Muhammad jg nyuruh cerai ke sahabatnya yg ada problem Rumah Tangga

Telaah Hadis

“Perbuatan halal yang paling dibenci Allah adalah cerai.”
Derajat hadis: Lemah

Diriwayatkan oleh Abu Dawud (2178), Baihaqi, dan Ibnu adi, dari jalan Mu’arrof bin Washil, dari Muharib bin Ditsar, dari Ibnu Umar secara marfu’.

Setelah memaparkan takhrij hadis ini dengan panjang lebar. Syaikh al-Albani berkata, “Kesimpulannya bahwa yang meriwayatkan hadis ini dari Mu’arrof bin Washil ada empat orang tsiqoh. Mereka adalah Muhammad bin Kholid al-Wahibi, Ahmad bin Yunus, Waki’ bin Jarroh, dan Yahya bin Bukai. Keempat orang ini berselisih dalam riwayat hadis ini. Orang pertama meriwayatkannya dari Mu’arrof, dari Muharib bin Ditsar, dari Ibnu Umar secara marfu’. Sedangkan tiga yang lainnya meriwayatkannya dari Mu’arrof, dari Muharib secara mursal. Dan tidak diragukan lagi bahwa riwayat yang mursal itulah yang lebih rojih (kuat).”

Abu Yusuf berkata, “Ketahuilah –barakallahu fikum– bahwa asal hukum cerai adalah makruh dan terlarang, namun bisa berubah pada hukum lainnya. Hal ini sangat tergantung pada kondisi rumah tangga tersebut, bisa menjadi haram, boleh, sunah bahkan wajib.
Halaman 4 dari 9


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di