gilangsrvAvatar border
TS
gilangsrv
VLOGGER BENERAN
Assalamualaikum, nyobain bikin thread, soalnya pas iseng nyari dimari belum ada yang bahas tentang salahsatu idola baru ane di YouTube (padahal dia udah lama banget ada di di YouTube, cuma saya baru mempelajarainya mendalam sekarang haha)


Baca sambil dengerin lagu band ane gan hehe promo dikit gapapa ya, mangga:
Spoiler for mangga:



CASEY NEISTAT




Pasti orang yang udah sering malang melintang di dunia YouTube, atau yang suka saya bilang sebagai "YouTube Dweller" haha ya saya adalah itu, dimana bisa menghabisakan berjam-jam di surfing di youtube lihat video dari yang view nya puluhan juta sampe view nya masih 5 haha, dari video kucing joget sampe video jari bayi digigit.

Anyway, sekarang di yutub lagi tren banget tuh yang namanya orang-orang jadi youtuber yang isinya VLOG gitu, bagi yang belum tau intinya vlog itu dia ngevideoin kegiatan sehari-hari nya gitu, atau yang biasa disebut daily vlogger, kenapa banyak yang minat ini? soalnya "gampang" haha itu jawaban mudahnya, padahal prosesnya sulit bgt brohhhhhhhh, apalagi ngedit seindah mungkin duh bisa meledak kalo pc ga mumpuni.

Oke lanjut, di indonesia yutuber sekarang ini sedang sangat bergairah pergerakannya dan vlog pun jadi salahsatu menu yutuber indonesia untuk menjajal peruntungannya di dunia yutub. Jadi menjamur lah vlogger vlogger yutuber indonesia, dan gue juga jujur aja ngikutin haha karena ikut campur ursan orang itu emang sebuah guilty pleasure sih, apalagi nonton sambil ngejudge duh enak banget (this is sarcasm of course).

Setelah gue aasik ngikutin vlogger indonesia, gue penasaran vlogger luar negri, kaya apa sih, terutama kegiatan mereka, di luar indonesia seperti apah, karena pada dasarnya ini vlogger tuh semacam hobi atau kerjaan sampingan, dimana dalam vlog mereka kadang mereka memasukan ya kerja utama mereka, sebagai seniman, sebagai traveler, pelajar, dll.

Lalu ketemu lah gue dengan Casey Neistat, dan semua pandangan vlogger awam gue berubaaaaahhhhhhhhhhhhhh, TOTAL hahahaa, kalo kalian belum tau nanti gue lampirin di bawah beberapa video blog nya si Casey, udah kaya film! udah kaya video clip! Professional but amateur gimana ya jelasinnya, haha, dia ngambil gambarnya gila-gila dengan equipment yang gila-gila juga deh. Untuk lengkapnya nanti gue lampirin dibawah biar kalian liat sendiri.

Nah ini buat gue mikir, anjir yutuber indonesia masih jauh juga yah kalo dibandingin beliau ini dalam hal ke niatan ngevlognya tentu, bahkan belum ada yang mendekati kalo kata gue, dengan literally daily vlog, dia aplot tiap hari, dan videonya ga pernah ada yg gue skip, karena dibuat sesimple dan sebagus mungkin haha, beda ama vlogger kita yg vlog nya bisa sampe 20 menit, dan vlognya emang pov nya ya gitu2 aja, bahkan ada yg kaya ga diedit sama sekali, (kaya gue, karena pc gue ga kuat buat render apapun haha).

Mungkin pada mikir si Casey ni orang kaya apa gimana gitu ya, enggak sama sekali. Dia DO dari SMA nya, lalu tinggal di trailer park bersama pacar dan ANAKNYA ya, dia umur SMA dah punya anak ama pacarnya waktu itu, lalu bener-bener berjuang dari 0 kerja sana sini, jadi "tukang bersih-bersih" di restoran.

Hingga singkat cerita nama dia mulai naik ke permukaan ketika di buat video "asal-asalan" tentang iPod nya si APPLE, jadi pada intinya dia pengen ganti tuh batre iPod soalnya dah soak batrenya, umur pembeliannya juga belum nyampe dua tahun waktu itu, jadi dia pikir yausah mau ke APPLE store, buat replace batre tsb, namun tanggapan dari pihak apple sangatlah mengejutkan, gua kagak mau spoiler ya haha.

Nah dari situ lah dia mulai rajin bikin video, film pendek, kebanyakan sih social theme semua videonya itu, yang bikin banyak orang suka, dan gataunya gue udah tau dia sebelumnya dari video nike yang judulnya make it count, tonton videonya keren banget menurut gue, cuma gue pas saat itu ga ngeh siapa casey neistat itu haha.

Barulah pada tahun 2015 dia bikin series daily vlognya dan dia juga mempopulerkan sebuah skateboard bermesin yg namanya "boosted board" CMIIW, karena dia bener2 menggunakan boosted board secara seutuhnya bukan buat gaya gayaan doang haha. Isi daily vlognya juga sama materinya, gapenting, cuma ama dia dikemas sedemikian rupa jadi "mahal" banget gan. Dan viewernya rata rata 1 JUTA! untuk VLOG, SATU JUTA!

Untuk lengkapnya lagi silahkan agan google saja Casey Neistat itu ya, semoga kualitas yutuber Indonesia bisa segera bersaing dengan kualitas yutuber luar Indonesia, AMIIN! Makasih yang udah baca ampe abis!

Wassalam


ini lampiran beberapa video video casey yg menurut ane eye opening! silahkan ditonton

Spoiler for LAMPIRAN:


SUMBER: keliling youtube
Diubah oleh gilangsrv 03-05-2016 07:12
4iinch
anasabila
anasabila dan 4iinch memberi reputasi
2
6.1K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan