ini.beritaAvatar border
TS
ini.berita
Rusuh di Makkah, Pekerja Konstruksi Bin Laden Bakar 9 Bus


Ribuan pekerja perusahaan konstruksi Bin Laden membuat kerusuhan di kota Makkah, Arab Saudi. Para pekerja marah karena upahnya tak dibayar, mereka juga membakar sembilan bus yang berada di kota tersebut.

Gulf News edisi Minggu (1/5/2016), melaporkan jubir Pertahanan Sipil Kota Makkah, Nayef Al Shareef, mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kerusuhan yang terjadi hari Sabtu malam.

"Mengenai penyebab kenapa mereka membakar bus-bus tersebut nanti Depertemen Pertahanan yang akan menjelaskan," ujar Nayef.

Insiden pembakaran itu terjadi pada Sabtu malam. Massa membakar 7 bus yang sedang terparkir dekat kantor perusahaan konstruksi Bin Laden. Dua bus lainnya dibakar ketika melintas. Selain bus, mereka juga memecahkan kaca-kaca gedung di dekat kantor mereka.

Dilansir dari BBC, kerusuhan ini disebebkan karena kantor konstruksi Bin Laden dihukum akibat insiden crane yang jatuh di Masjidil Haram saat pelaksanaan haji September 2015 lalu.

Perusahaan itu dikenai sanksi denda dan tidak boleh beroperasi di Masjidil Haram. Akibatnya, perusahaan itu mengalami kesulitan keuangan dan mem-PHK para karyawannya yang berjumlah puluhan ribu. Dari ribuan pekerja perusahaan kontruksi raksasa itu, 6.000 di antaranya merupakan WNI. Tidak ada WNI yang menjadi korban insiden itu.

sumber
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan