zhenexAvatar border
TS
zhenex
Berapa Lama Manusia Akan Bertahan di Bumi




CALIFORNIA - Bumi mungkin tampak kecil jika dilihat melalui peta dari keseluruhan tata surya, tapi untuk kebutuhan manusia bumi masih sangat besar untuk dijelajahi. Pertanyaannya, berapa lama manusia bertahan di Bumi?

Dengan unsur terbanyak berasal dari lautan yang sebesar 70%, saat ini daratan Bumi diperkirakan telah dihuni oleh manusia sekira 150 juta kilometer persegi.

Dilansir dari BGR, Senin (2/5/2016), Life Noggin, sebuah seri animasi edukasi, belum lama ini menguji tentang kesanggupan bumi menangani manusia. Namun dalam kasus ini, bukan secara fisik seperti luas area, tetapi lebih kepada keterbatasan sumber daya alam.

Saat ini, populasi manusia dilaporkan telah menyentuh angka 7 milyar dari seluruh dunia. Jumlah tersebut diprediksi akan terus mengingkat di beberapa tahun ke depan, yang mana pada akhir abad ini akan menyentuh angka 10 milyar.

Merujuk pada data tersebut, salah seorang peneliti Universitas Harvard, Edward O Wilson, mengungkapkan keterbatasan produksi air tawar, selain itu kendala lain yakni ketersediaan bahan makanan yang diproduksi Bumi.

Ia mengungkapkan, "Jika semua orang setuju untuk menjadi vegetarian, (mengurangi atau meninggalkan bahan makanan ternak) terdapat lahan 1.4 milyar hektare dari 3.4 milyar hetare tanah layak tanam yang akan mampu menopang sekira 10 milyar orang," tulis Wilson di bukunya berjudul "The Future of Life", The Constraints Of The Biosphere are Fixed."

sumber:Okezone.com
gambar: google
Diubah oleh zhenex 01-07-2016 11:57
0
8.9K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan