alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 3
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569fa3b8c2cb170f708b456b/pajero-sport-lovers-kaskus---part-3

Indonesian Pajero Sport Lovers @KASKUS

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 73 dari 503
Quote:


Waduh kalo bagi saya karna full synthetic memiliki kemampuan yang lebih baik dari semi synthetic maka jarak interval penggantian tetap aman walaupun digeber penggantian 10000km dan itu udah dibuktikan dengan suv tetangga walaupun power sudah 380hp dan penggantian tiap 10000km macet"an suara mesin tetap halus dan tarikan pun tidak ada drop..

Memang benar mesin kalau dikemacetan dihitung dari engine hour tapi dari hasil test om GT (turboman) delvac 1 5w40 yang jalan 13000km sekalipun masih sangat tahan jadi dengan penggantian tiap 10000km juga sangat aman walaupun macet2 , geber2 dsb

Tapi keputusan tetap ditangan owner tapi kalo saya lebih memilih pakai full synthetic dengan penggantian 10000km lebih hemat waktu juga bagi saya hanya utk ganti2 oli karna saya hanya bisa ngebengkel tiap weekend

Penjelasan lebih detail coba tanya om Andy turboman aja
Quote:


Sharing Um..
Sekarang saya lagi pake Mobil1 Delvac LE 5W-30.
Rencananya nanti saya ganti di 8000km. Misalnya setelah ganti oli tarikan mobil beda jauh, mungkin mau majuin di 7000km.
Kalo ga ada perubahan, saya mundurin di 10.000km.

Kenapa begitu?
Karna patokan saya gitu, kalo sebelum dan sesudah ganti oli ga kerasa perbedaan, berarti olinya masih bagus. Hehe

Btw, Um beli SHU 5W-40 harga berapa/liter?
Diubah oleh pipitiai
Quote:


Maaf om.. mobil delvac LE 5w30 nya beli brpa per liter nya? Sy jg mau ganti pakai itu.. tanya di toko oli di daerah saya mau kena 225rb/liter. Over price ga ya ntu?

Quote:



Quote:



kalo yg exceed udah vgt blm gan yg 2011??
Quote:


Intinya semua exceed non vgt dan semua dakar sudah vgt 178hp om
Quote:


Pasaran emang sgtu bro di jakarta juga , pake itu recommended banget
Quote:



jadi exceed 2009 2010 2011 hampir gaada bedanya dong gan?
Quote:


Ga Kok Um, segituan juga di Jakarta.
Saya dapet 220rb/botol/quart, belinya di Butik Oli Kelapa Gading. Hehe

1 quart = kurleb 0.946 liter.
Diubah oleh pipitiai
Quote:


Kemarin saya coba ganti Shell Helix Ultra 5W40 karena harganya promo.

208.000/liter, tapi beli 3 gratis 1, jadi total saya bayar 6, dapatnya 8. Kalau dihitung per liternya jadi 156.000. Tadinya sih rencana mau pakai shell hx8 125.000/liter
Quote:


Bearti sama harganya ya.. ane tkut overprice.. mklum di daerah soalnya ga ada toko yg stock oli ini..hehe..

Bro pakai oli ini? ganti di km brpa biasanya?
Quote:


Ok om pipitiai.. thanks atas infonya..
halo para suhu psl, ane amu nanya nih, kalo mau rubah jok ps jadi yg pake alektrik gimana yah? apakah ada yg jual jok ps elektrik? karena ane kepengen jok ps ane bisa kayak jok anps yg pake elektrik...

Mesin PS tiba-tiba mati

Salam kenal agan2..
Ane ada pertanyaan nih gan, sapa tau ada yang pernah ngalamin kaya PS Exceed 2011 ane..
kalo starter pagi hari PS ngga mati, nah kmdn kan PS dibawa jalan, kemudian berhenti parkir, nah pas PS distarter lagi, mesin hidup trus ngga lama mati. Malah perasaan ane, setelah starter terus injak rem, nga lama mesin mati.

Dicoba starter lagi, perlu waktu lbh lama, sekitar 2 smp 3 detik baru mesin hidup. Setelah hidup utk ke-2 kalinya yah sudah normal tidak mati lagi.

Padahal kalo starter di pagi hari, mesin lgsg ON ga pake lama. Tp kalo udh mati sendiri ini, mesin mesti nunggu 2 smp 3 detik baru ON.

Udah di bawa ke beres beberapa kali, di purging, bersihin intake, ganti saringan, bersihin EGR, tapi sampe sekarang belom ketemu penyebabnya.

Mungkin suhu2 PS di sini pernah tau penyebab nya apa ya?
Makasih sebelumnya boleh gabung..
Salam PS dari Bandung..

Diubah oleh victikz
Quote:


makasih om sudah dikoreksi emoticon-shakehand

itulah gunanya komunitas dan trit PSL di kaskus ini, untuk saling memberikan informasi dan koreksi
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 3

wihhh ada yg masuk koran nih emoticon-2 Jempol
Quote:



nubie bantu jawab....melihat tahun mbl , coba agan minta BERES kuras tank solarnya, ato ada sensor di dkt fuel pump/suction control mulai lemah....salam PSL
Quote:


Pasang piggyback ato kable2 ECU nya pernah dipotong ga om? ato muncul gejala2 kayak tenaga ilang waktu jalan? kl di cek MUT munculnya apa?
Dari kumpulan kasus-kasus yg pernah terjadi kl mesinnya mati sendiri padahal biasanya normal yg pernah dibahas:
1. Ada soket2 kabel yg kendor baik yg di ECU ato yg di Sensor2
2. Ada sambungan kabel (soldering) yg kurang bagus (kasus ini terjadi di PS yg pasang piggyback ato kable ECU-nya pernah dipotong)
3. Ada sensor2 yg kotor ato bermasalah (kayak PS ane nih) coba minta beres bersihin semua sensor jalur intake n jalur bahan bakar.
4. Ada kebocoran dijalur bahanbakar jd ada bubble udara masuk ke commonrail

Quote:


emoticon-Sundul Up

Quote:


emoticon-Wow makasih pak dewan pembina


Quote:


coba kmrn sempet nyobain TJE sblm dibalikin setirnya... emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
gpp om berat itung2 pitness gratis emoticon-Wakaka

Quote:


TC ane yg kelebihan merek ecushop om yg kompatible ma OPS... ane gak tau kompatible gak dengan anps...
ane pake 1 di dakar ane... nah masih ada nganggur 1 ekor lg... yg minat mau adopsi boleh pm ane emoticon-Shakehand2
Tq om pekpektongbi & om pulungse atas analisa nya..
Tangki solar udh dikuras juga,om.. Tapi masih begitu.., tapi belum di cek sensor2 nya.
PS ane masih standard,om.. Belum pake piggyback, apa karena pernah ganti oli persneling,om? Ada pengaruh nya nga? Soalnya kejadian nya muncul setelah ganti oli persneling di BERES..
Sejak itu ane udah 4x bulak balik Beres tapi belum kedetesi penyebabnya..
om om ...photo2 touring di upload dong om emoticon-Wink emoticon-Wink
Halaman 73 dari 503
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di