aaboutlifeAvatar border
TS
aaboutlife
MENGENAL DAN MENCEGAH ANAK ANDA DARI PELAKU PEDOFIL


Bismillah
Assalammualaikum


Langsung aja, Mengingat banyaknya kasus kekerasan seksual dan penganiayaan terhadap anak, Ane pribadi tergerak membuat trit yang membahas agar kita bisa mencegah pelaku beraksi terhadap anak, adik, saudara bahkan tetangga kita, Ane pribadi sangat berharap dan selalu berdoa kepada allah swt agar anak ane dijauhkan dari pelaku pedofil, Ane gk sanggup bayangin kalau itu terjadi pada anak ane, Hancurnya masa kecilnya pasti akan sangat berpengaruh pada masa depannya, Bukan tidak mungkin dia juga akan melakukan hal yang sama ke depannya, Dan kalau itu terjadi, Maka kita sebagai orang tua, Telah gagal total dalam membesarkan buah hati kita, Dan buat pelaku pedofil yang membaca ini, Ane pribadi gak berharap banyak, Ane cuma bisa menyampaikan isi hati ane kepada kalian, Stop segala sesuatu perbuatan terkutuk yang kalian lakukan terhadap anak kami(anak yang bahkan belum mengerti apa itu dunia), Jangan hancurkan masa depan dunia ini, Walaupun itu telah menjadi pengalaman pribadi kalian terdahulu, Setidaknya bayangkan kalau di posisi tersebut adalah kalian, Ane tau kalian ingin berhenti, tapi hasrat kalian adalah sesuatu yang sangat sulit untuk di tolak(taukah ente kalau keinginan ingin berhenti itu adalah "NURANI MANUSIA" sesuatu yang sudah sangat langka saat ini), Cobalah gunakan niat ingin berhenti itu dengan sesungguhnya, Dan jangan kalian kira TUHAN tidak bisa mengampuni kalian, Setidaknya kalian telah sadar dan benar2 insyaf, Agar di saat hari penghakiman itu tiba, Kalian punya sesuatu yang pantas dibela, Dan agar hidup kalian benar2 bermakna! Hentikanlah segala perbuatan kalian. Saya memohon dari hati yang paling dalam.



Dan berikut ane berikan tips yang ane kutip dari berbagai macam sumber, untuk mengenal dan mencegah pelaku pedofil.(ane gak peduli kalau ini repost,yang terpenting pesan tersampaikan dan dibaca banyak orang tua)



MENGENAL CIRI-CIRI PELAKU

1. Perlu diketahui, Pelaku pedofil tidak hanya orang asing, Bahkan berdasarkan penelitian, 90% pelakunya adalah orang yang ANAK ANDA KENAL, Tidak perduli itu kakek, paman,abang,sepupu,orang tua tiri,tetangga,guru anak anda. Tidak ada karakteristik fisik, profesi, atau tipe kepribadian sama yang dimiliki oleh semua penganiaya anak. Penganiaya anak bisa berjenis kelamin atau berbangsa apapun, dan afiliasi agama, pekerjaan dan hobinya berbeda-beda seperti siapapun. Seorang penganiaya anak bisa tampak menawan, penyayang, dan sangat baik hati sambil memiliki pemikiran predator yang pandai ia sembunyikan. Ini berarti Anda seharusnya tidak pernah mengacuhkan kemungkinan bahwa seseorang bisa jadi seorang penganiaya anak yang tidak terkendali. Kenali lah anggota keluarga anda dengan baik(INGAT!!, SEBAIK2NYA MANUSIA, PASTI ADA SISI GELAP DALAM DIRINYA, HANYA SAJA DALAM BEBERAPA KASUS BANYAK MANUSIA MAMPU MEMBENDUNG SISI GELAPNYA NAIK KE PERMUKAAN, SEBALIKNYA TIDAK SEDIKIT DARI KITA YANG TIDAK MAMPU MEMBENDUNGNYA)



2. Walaupun siapa saja bisa jadi seorang penganiaya anak, kebanyakan penganiaya anak adalah pria, tak peduli korbannya lelaki atau perempuan. Banyak pelaku yang menjadi predator karena mereka sebelumnya telah menjadi korban di masa lalunya. Beberapa juga memiliki penyakit mental, seperti penyakit kejiwaan atau kepribadian. Pria heteroseksual dan homoseksual sama-sama bisa jadi seorang penganiaya anak. Pemikiran bahwa pria homoseksual lebih memungkinkan menjadi penganiaya anak hanyalah mitos. Penganiaya anak wanita biasanya lebih banyak menganiaya lelaki dari pada perempuan.



3. Penganiaya anak pedofil biasanya tidak menunjukkan ketertarikan pada orang dewasa seperti ketertarikannya pada anak kecil. Mereka mungkin memiliki pekerjaan yang membolehkannya berada di sekitar anak dalam usia tertentu, atau merancang cara lain untuk menghabiskan waktu dengan anak kecil dengan berperan sebagai pelatih, pengasuh atau tetangga yang berusaha membantu.(dalam hal ini bisa saja dia menjadi guru, penjaga sekolah, penjual mainan, Intinya dia bisa dekat denga anak kecil).
- Penganiaya anak biasanya berbicara mengenai atau memperlakukan anak kecil seperti orang dewasa. Mereka mungkin menganggap anak kecil seperti orang dewasa atau kekasih.
- Penganiaya anak paedofil sering berkata bahwa mereka mencintai semua anak kecil atau merasa seperti masih anak kecil.

TINDAKAN PENCEGAHAN MELINDUNGI ANAK ANDA

Yang terpenting jangan biarkan anak anda hidup dalam kesendiriannya, Biasanya karena anda sibuk bekerja jadi tidak banyak waktu untuk berbicara dengan si buah hati anda, Sehingga anak anda merasa kekurangan kasih sayang, Cenderung tertutup dan banyak menyimpan rahasia dari anda, Sehingga tidak tertutup kemungkinan dia akan mencari sosok penyayang lain di hidupnya, Dan saat ini lah biasanya anak anda rentan terhadap pelaku yang siap mengambil kesempatan, Dan setelah pelaku berhasil memangsa anak anda, Karena alasan di atas tentu saja anak anda akan menyimpan rahasia ini dari anda seumur hidupnya. Oleh karena itu sesibuk apa pun anda , Luangkan lah sedikit waktu yang anda miliki tersebut untuk mencurahkan kasih sayang anda kepada mereka, Dengarkan lah setiap perkataan mereka walau terasa sakit di telinga kita saat dia mengatakan hal-hal yang dia lakukan seharian, Tapi di situla kita bisa mendapat kepercayaan dan hatinya.(TIDAK ADA KATA TERLAMBAT, SEDETIK SAJA WAKTU YANG BERMANFAAT KITA LAKUKAN BERLALU, BISA MENGUBAH HAL-HAL DI SEKITAR KITA MENJADI POSITIF)

1. Ajari anak anda wilayah tubuh SENTUHAN BAIK DAN SENTUHAN BURUK, Ini berarti mengajarkan anak Anda bahwa ada beberapa sentuhan yang pantas, seperti tepukan pada punggung atau bertepuk tangan, Ada beberapa sentuhan yang tidak dikehendaik atau “buruk”, seperti pukulan atau tendangan; dan ada juga sentuhan rahasia, yaitu sentuhan yang anak tersebut diminta untuk rahasiakan. Gunakan metode ini atau yang lainnya untuk mengajari anak Anda bahwa beberapa sentuhan tidak baik, dan jika ini terjadi, ia harus memberitahu Anda secepatnya.



- Ajari anak Anda bahwa tidak ada orang yang boleh menyentuhnya pada area pribadi. Banyak orang tua mendefinisikan area pribadi sebagai area yang seharusnya ditutupi oleh baju renang. Anak-anak juga harus tahu bahwa orang dewasa seharusnya tidak meminta anak untuk menyentuh area pribadi orang lain atau miliknya.
- Minta anak Anda berkata “tidak” dan pergi jika seseorang mencoba menyentuhnya atau area pribadinya.
- Minta anak Anda untuk mendatangi Anda atau berteriak secepatnya jika seseorang menyentuhnya dengan cara yang salah.
- Pastikan anak Anda mengerti bahwa jika seseorang memintanya menyimpan rahasia dari Anda itu bukan karena anak itu akan dimarahi, namun karena orang yang memintanya menyimpan rahasia tahu bahwa apa yang ia lakukan itu salah.

2. Jangan bersikap acuh
- Jangan pernah mengacuhkan tuduhan anak Anda karena orang dewasa yang dibicarakan merupakan orang yang dihargai dalam masyarakat atau sepertinya tidak akan melakukan hal itu. Itu tepat apa yang diinginkan oleh penganiaya anak.
- Ingat bahwa hal terpenting yang bisa Anda lakukan untuk melindungi anak Anda adalah memperhatikannya. Pikirkan kebutuhan dan keinginanannya, bicara padanya, dan intinya, jadilah orang tua terbaik sebisa Anda. Hal yang harus diingat: Jika Anda tidak memperhatikan anak Anda, orang lain akan melakukannya.



Demikian tips2 mencegah predator memangsa buah hati kita yang saya dapat dari berbagai sumber dan yang saya tambahkan sendiri, Jagalah buah hati kita dari sekarang, Dan jika ada yang ingin agan2 tambahkan saya ucapkan banyak terima kasih.



*mohon maaf penulisannya agak berantakan, Malah saya berharap agar ada yang mengedit agar menjadi lebih menarik, sekali lagi mohon maaf. emoticon-Jempol

Terima Kasih
WASSALAM

SUMUR
Spoiler for sumber:
Diubah oleh aaboutlife 29-04-2016 21:25
0
2.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan