alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
IPK TINGGI BUAT APA ???
3.3 stars - based on 43 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5720b8e92e04c8665f8b4567/ipk-tinggi-buat-apa

IPK TINGGI BUAT APA ???

Tampilkan isi Thread
Halaman 26 dari 35
Quote:


ane yg cm lulus SMA biasa aje gan... malah hampir aje ane bisa kerja di singapore... salah 1 rumah sakit disana... tapi sayang belum rejeki... mungkin karena bahasa inggris ane yg kurang faseh... interview cm via call pula,lama hampir 1 jam... oiya gaji yg ditawarkan sangat menarik gan... hmmm.... sayang oh seribu kali sayaaang...
Diubah oleh lebbay
setubuh gan emoticon-Jempol
Quote:


Tenang gan, toga dan selendang kehormatan uda ane simpen di lemari,
Foto studio juga uda di pajang di rumah, tinggal nyengir" aja emoticon-Ngakak

Ane ga termasuk males-males amat lah ya buat anak teknik biarpun kelewat 1 semester, ipk juga masih cukup buat ngelamar di perusahaan bonafit emoticon-Embarrassment
hehe posting yang bikin ane pengen komentar nih..
Kalau dulu pas waktu mahasiswa (ups skrng juga mahasiswa) IPK sangat penting gan, tetapi ketika sudah memasuki proses yang agak panjang di dunia kerja menurud ane IPK itu ya ga penting. Menurud ane tidak semua orang suka akan hal akademik, jadi tidak semua orang bisa mengerjakan sesuatu, jadi lebih penting ke bagaimana orang bisa masuk sesuai dengan keinginan dia, bukan karena dorongan orang tua atau sekedar ikut-ikutan, kalau misal dari bakat saya jamin dia bakal ber IPK tinggi semua. Jadi sebenarnya IPK buat tolak ukur aja dibangku perkuliahan, tetapi tidak menjamin orang tersebut yang memiliki IPK di bawah 3 tersebut, tidak sukses atau gmn.

Memang saat ini perusahaan meminimalkan IPK tinggi, tetapi itu tidak semua, banyak perusahaan yang tidak kalah besar, malah mengutamakan skill, untuk IPK tidak ada syaratnya.

Kalau ane dah punya anak besok Insyaallah tidak akan menekan anak ane besok, tetapi mengarahkan dimana bakat mereka, jadi ketika masuk perguruan tinggi anak ane memang suka dan bakatnya di situ, dan tentunya akan dapet IPK yang tinggi dan skill yang semakin diasah.

Ane dlu ipk kecil si, bkn caumlaud, tapi kemelud hehe cuma 3,37.

Yah itu aja, sebenarnya sistem di indonesia pendidikannya masih kacau, bukan mengarahkan ke kompetensi dan bakat mereka. Sbenarnya bisa dilihat dari SMP.

jadi intinya IPK itu tidak penting buat ane.. Bagus ya alhamdulillah jelek ya brrti dia bukan di situ bidangnya.

emoticon-Big Grin
ijin share yha gan...emoticon-Malu (S)
lulus S1 ipk ane 3,52 gan, jadi lulusan terbaik diprogdi ane (sombongmode: on) tp skrg ane milih jadi wiraswasta, jualan es sama mie ayam.
ga tau knp tiap ane ngelamar kerja jarang ada panggilan (ya nasssiiiibbbb)
Puji Tuhan, kerjaan lancar, anak dan suamu ttp terurus...
tp ipk buat ane penting bangetttt, biar kl ditanyain mertua ga malu maluin
IPK ane dibawah 3,00 tepatnya 2,98 huhu. agak nyesel sih kalo aja mata kuliah terakhir ane lebih rajin dikit aja, minim dapet B deh, udah diatas 3,00 tuh haha. tapi ya udah disyukuri aja udah lulus.

kalo kata ane sih yang IPK bagus jangan sombong, yang IPK kurang memuaskan jangan rendah diri.
mau dapet berapa pun, yuk disyukuri. toh udah terlanjur kan? ga bisa diulangi lagi emoticon-Big Grin
bersyukur masih bisa lulus kuliah. di luar bahkan banyak yang ga bisa kuliah emoticon-Frown

yang IPK kurang memuaskan (termasuk ane haha emoticon-Big Grin ) kedepannya harus berusaha lebih keras lagi agar tidak makin ketinggalan dengan yang IPK bagus. kesempatan untuk sukses kita masih sangat terbuka lebar kok emoticon-Smilie
iya belum rezeki gan..tapi setidaknya dapet pengalaman bagus interview by phone..ane juga salah satunya ngandelin bahasa inggris..soalnya pas interview biasanya di tanya english conversation..mungkin intinya komunikasi nanti pas saat bekerja setidaknya paham kalo udah nemu prosedur dlm bahasa inggris..hehehe
wah wah wah. membuat pencerahan banget ini emoticon-Matabelo thanks gan!
Duh gan, kenapa foto ane sih yang dipajang huhuhuhu...
The moment you realized that the author have just justified her/his own college's life
IPK tinggi cuma buat tulisan di ijasah gan.
ane lebih milih bagaimana cara mendapatkan ipk dari pada milih ipk tinggi untuk mencari kerja. emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
ipk gue 2,74 skrg gawe di eci jd sr staff tu.
2 org sebelom ane tes coding pade syntax error smua
giliran ane bisa smua emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

pas tugas akhir d3 aje yg ipk tinggi pade minta bantuan ke gue smua
ampir sekelas.

ga smua yg ipk di bawah 3 dongo, kami sengaja rendah hati dan tdk sombong.
toh org2 yg duduknye di depan mlo 3 taun ipk diatas 3.
lulusnya pade telat emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
ipk tinggi + skill bagus yang paling ideal
apa melulu lulus kuliah lw harus kerja di swasta atau negeri?

ini mindset yg keliru kalo sekolah kuliah d tujukan untuk kerja di swasta. sekolah kuliah itu menurut ane merubah pola pikir orang. walaupun ga smua org ya. contoh bu menteri kkp kita, bu susi. tapi yg kaya bu susi 1 banding ratusan ribu kali ya.

tapi ane suka poin no.6.
ane ngerasain tuh. temen ane diem2 aja d kelas tpi ip nya bagus bener. lah ane udh rajin, rajin berpendapat jga, sering jdi ktua matkul tpi otak ya lumayan. nilai tetep dibawah mereka yg diem2 nilai bagus. ow iya ane kuliah di jurusan hukum. yg harusnya kepintaran berbicara di kelas dpet penilaian.
Quote:


Hehehehehehe, ane engggak gan... temen temen ane yg ipk 3 dan 3 keatas butuh 3 bln dpt kerjaan, sedangkan ane ipk di bawah 3, dalam 2 minggu dapat kerjaaan. Di perusahaan terkenal tanpa nepotisme dari dosen atau dari teman. So? Terpatahkan teori yg mengatakan diseleksi ipk di bawah 3 pasti gagal.
Hrd bilang, berani bgt ngelamar dengan ipk rendah sedangkan minimal 2.8. Yah ane jawab aja dengan diplomatis, buat apa ipk tinggi tapi gak bisa kerja?akhirnya ane dikasih kontrak percobaan, sekarang sudah 8 tahun, dan mengepalai departermen. Bawahan ane s2.

Jadi... memang benar ipk gak ngaruh dibeberapa perusahaan. Bagai mahasiswa mahasiswi berjuanglah, ipk perlu tapi gak sebagai patokan di semua perusahaan. Hehehehe.

Quote:

Ane setuju dengan agan. Ane yg ipk dibawah 3 aja waktu kuliah sebagai asisten dosen, dipakai sebagai kepala asisten lab, dan banyak proyek yg ane pegang.
Hehehehehe, sedangkan yg ipk 3,5 aja temen ane baru dapet kerjaan 5 tahun kemudian wkwkkw so how?
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Ipk emg ga penting gan. Tp ipk tuh bentuk tanggung jawab mahasiswa mnrt ane. Krna klo mahasiswa yg ipk rendah tuh udh keliatan doi males2an kuliahnya. Tp selain ipk tinggi hrs disertai softskill jg tentunya
Ooo gitu ya, makasih ya om udah dikasih tau emoticon-Matabelo
Quote:


Jlebb bangeet nih emoticon-Sorry emoticon-Wakaka
Halaman 26 dari 35


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di