KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
hai bro n sis, mau curhat tentang kehidupan saya (butuh nasehat juga)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571f20c431e2e607618b4568/hai-bro-n-sis-mau-curhat-tentang-kehidupan-saya-butuh-nasehat-juga

hai bro n sis, mau curhat tentang kehidupan saya (butuh nasehat juga)

pertama saya ucapkan terima kasih bro n sis uda mampir kesini
ini pertama kalinya saya posting di h2h..

katanya, curhat adalah salah satu cara supaya kita bisa tetap sadar dalam menjalani kehidupan yang kadang ga adil
dan saya pernah dengar cerita Bapak BJ Habibie yang curhat dengan cara menulis sebuah buku tentang istrinya
hal itu dia lakukan setelah psikolog / psikiater menganjurkan Bapak Habibie untuk curhat
beliau sangat stress karena istrinya yang sangat ia cintai, meninggal..
dan saya coba terapkan itu pada saya

Spoiler for sedikit info tentang saya:


Spoiler for awal mula masalah:


Spoiler for masalah saya:


Spoiler for penutup:


terima kasih uda baca unek2 saya sampe abis (belom abis semua sih cuma kurang lebih aja, masi banyak kejadian laen, sementara itu aja dulu..hahaha)
boleh komennya kalo ada nasehat bermutu
sori kalo kepanjangan

thank youuuuuuuemoticon-Malu
love you alll
love kaskusemoticon-2 Jempol

*lega juga abis nulis unek2 gitu
ternyata ada efeknya juga yaemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3
susah dicari alasan pasti kenapa perlakuan ortu agan kayak gitu

ya kalau dari cerita agan tadi, brti udah pasti ortu agan lebih sayang ke adik agan yg paling bungsu. mgkin ortu ente mikirnya, ah agan kan cowo dan udah nikah (maybe)
Kk anak kandung?
emoticon-Wkwkwk panjang banget. ntar kalo lg ga ada kerjaan ane baca emoticon-Wkwkwk
Kejadiannya persis yang dialami orang tua saya, nenek saya(yang dari bapak saya) kelakuannya suka nyebarin aib di keluarga saya ke tetangga2. beda ama nenek saya(yang dari mama saya) kelakuannya baik ama keluarga saya.

Saya sih punya prinsip.
Saya akan lebih mengutamakan hidup bersama istri, yang selalu jalani hari bersama ampe dipisahkan maut.
Toh.. kalo agan juga udah punya anak, anak agan juga bakal pisah kalo udah punya pasangan. Walaupun masih tinggal satu atap saya jamin pasti bakal ribut deh.
ane sih kalo udh berkeluarga mendingan misah gan sama org tua, apalagi anak cowo gan pasti pengen lbh mandiri...

cb agan diskusi lagi sama keluarga agan, mendingan adek agan yg tinggal di apartemen pindah krmh agan trs agan cari kontrakan deh,...emoticon-Angkat Beer
Quote:

iya kalo emang gt sih gpp
cuma ga perlu sampe dingin perlakuannya..

Quote:

sepengetahuan saya iya
hahaha

Quote:

iya maaf ya
namanya juga curhat
heheemoticon-Ngakak

Quote:

waduh repot bener ya ampe gosip ke tetangga segala..

bener banget
sekarang saya jadi makin sayang sama istri
dia tetap support saya dalam keadaan suka n duka

Quote:

iya saya juga pengen gitu
pengen mandiri
pemgen dikasi tanggung jawab jadi kepala keluarga
saya ingin itu
tapi ga boleh..

soal coba tinggal sendiri, saya sempet bahas dengan papa
dan dengan nada tinggi, papa bilang "emang ada masalah apa? jafi cowo jangan disetir ama bini"
lahhhhhh
Quote:


Omongin baik2 ama orang tua, jangan lupa istrinya juga diajak bareng waktu ngomongnya
Quote:



saya uda omongin baik2 dengan alasan mau mandiri
cuma ga sama istri sih
makanya gitu responnya kali ya
coba sewaktu2 saya diskusikan
thanks sarannyaemoticon-2 Jempol
Quote:


papa agan galak apa tegas yah ? beda tipis sih antara galak sama tegas....emoticon-Takut

cb agan tanya balik ke papa agan, dl papa sama mama awal nikah seperti apa ? apa papa msh tinggal sama org tua ? kalo jwbannya ga, agan tinggal bilang " aku jg pengen ikut jejak papa bs seperti ini "

PS : cb agan minta papa agan ntk mengingat kenangan2 masa lalu nya mereka.....emoticon-Angkat Beer
Sometimes, you just gotta face the other way, walk your own path and never look back.
Setiap orang tua pasti condong ke satu anak rasa sayangnya. Kayak ortu ane lebih sayang anak keempat yaitu kakak ane.
Menurut saya, setelah menikah, lebih baik memang harus pisah sama ortu gan. Dulu gw pernah dinasehatin gitu. Tapi emang bener setlah denger banyak cerita banyak masalah keluarga muncul gara2 serumah ma ortu atau mertua. Tapi ya ga semua. Tergantung sikap juga. Tapi kalo boleh ngasih saran. Agan harus angkat kaki dari rumah. Secara ada 2 orang dirumah yang sudah bisa bantu papa mama agan. Jadi ga masalah. Agan mandiri aja. Biar keluarga agan sehat dan istri agan lebih bahagia.
Dory ya gan jadi sok nasehatin.
Diubah oleh axionmagic
Quote:

lebi ke galak sih
saya nangkepnya sih dengan galak semua jadi ikutin maunya dia
sama orang lain pun kadang gitu
kadang egois
jelas2 salah tapi ngotot dengan galak

papa mama dijodohkan
kehidupan mereka sebagai suami istri tidak begitu mesra
papa sangat sayang dengan mamanya (nenek saya)
jadi mama saya seperti tidak dianggap
tu yang saya dengar dari mama kalo cerita jaman dulu soal papa ama nenek

tambahan info
papa saya tidak mengenal papanya
kata mama, kakek meninggal waktu papa masi kecil

Quote:

iya
mungkin saya juga belum berani ambil tindakan karena masi nurutin kata orang tua
saya ga mau dibilang durhaka, anak ga tau diri, dsb
kalau seandainya saya ambil jalan sendiri, mungkin bisa ga dianggap anak
hahaha
Quote:

iya
teman saya pernah bilang
kapal kalo punya 2 nahkoda pasti tenggelam kapalnya
pengen sebenerny keluar tapi ya karena pesan tadi semuanya jadi berat

gpp kok
saya terima tiap masukan
thanks yaaaaemoticon-Jempol
Anak lelaki menang orang tuanya sih tapi alangkah baik nya jika orang tua bisa diberikan masukan kalau ente pgn mandiri aja , pertama emang sulit kok tapi nanti orang tua ente bisa ngerti setelah melihat progress anaknya kok emoticon-Smilie

You always have a choice
Kalau sudah menikah, jangan mau tinggal sama orangtua gan walau harus ngontrak.
Apapun alasan orangtua agan, agan harus tetap mandiri dengan istri tanpa harus mengabaikan orangtua agan. Pikirkan keadaan istri yg tinggal dengan orangtua agan, kalau istri agan juga ikut stres di tempat orangtua agan itu sudah termasuk dzalim...
Saya dan suami hidup berdua saja, tapi suami tetap bakti kepada orangtuanya. Setiap hari tanya kabar, memberikan finansial dan untungnya mertua saya memang tidak mau tinggal dengan anak dan cucunya, kata mertua perkembangan anak tidak bagus jika tinggal dengan neneknya...
Kata suami saya, kalaupun nanti ortunya ingin dekat dengan dia, dia tetap carikan rumah buat ortunya yang dekat dengan rumah kami tapi tetap tidak serumah..
Jadi lelaki harus pintar memprioritaskan dan menyelesaikan masalah gan, wajib kita nurut ke orangtua tapi juga wajib memberikan kebahagiaan pada istri.
buat pengalaman kedepannya
cuman bantu supaya cepet kelar permasalahannya
mari kita coba berfikir lebih luas, dg sudut pandang yg lebih luas jg, biar bisa dibilang sok bijak.

pertama utk awal masalah. menurut saya curhatan adik bontot anda itu (maaf) kurang tepat. jika kita sudah menikah dan tinggal dg mertua, apapun masalah yg dihadapi, apapun ganjalan yg dirasakan, sebaiknya dibicarakan dulu dg pasangan, berbagilah keluh kesah dg pasangan. bila ingin meminta pendapat orang lain, maka ceritalah sama orang yg netral yg bijak, dlm hal ini bisa seseorang dari kerabat si suami. jgn cerita dulu ke keluarga sendiri kecuali masalah yg tdk bisa ditolerir, krn sudah pasti sikapnya akan condong ke arah mana.

utk masalah anda, sepertinya berkaitan erat dg adik no 2. anda sudah besar, anda sudah berkeluarga. perhatian dan sikap ortu yg seperti itu hrs nya tdk perlu dipermasalahkan. adik anda begitu diperhatikan, sedangkan anda tdk. bukankah adik anda pernah coba bunuh diri? bukankah adik anda tdk lg bersuami? siapa lg yg mau mengurusinya? jadi mari kita anggap wajar sikap ortu anda. karena anda masih ada istri yg begitu perhatian, penuh pengertian, dan memang sewajarnya jg seorang istri mengurusi suami. anda disini bukan lg tanggung jawab ortu. misal tampilanmu lusuh, acak2an, rambut berantakan, jambang tak terawat, muka kusam, badan kurus kerontang, maka yg dipertanyakan adalah istrimu, bukan ortumu.

ingat kawan anda laki2, anda anak pertama, anda tumpuan harapan, anda pewaris tahta, anda pemegang tanggung jawab sisa hidup ortu anda. anggaplah semua ini gemblengan agar anda pantas dan mampu mengemban itu semua.
Lah ente kan cwo? Ane sama2 cowo tapi diperhatiin itu bikin risih sekalipun ama ortu ane, udah ada istri kan? Ya udah focus aja ama didepan, yes the world is fucking cruel
Beberapa orang tua memang gak bisa menerima kenyataan kalau anaknya itu sudah bukan anak kecil lagi.
Mereka selalu merasa anaknya masih belum belum bertanggung jawab untuk memilih pilihanya sendiri
Jadi untuk yang ingin mandiri, kenapa enggak? take a dramatic turn and let them realize you're not kid anymore


Kalo untuk masalah adikmu, come on masalah dia lebih besar daripada kamu.
Jadi wajar ortumu, apalagi yang sifatnya "doting parent" itu lebih memanjakan adikmu. Gak usah iri









terakhir ada satu pertanyaan, kalo buang air harus pakai kantong plastik...........
Berarti tiap buang air harus bayar Rp.200 dong? Boros amat
Diubah oleh seihanda
Ente anak pertama bro dan laki2 pula.
Mungkin org tua menganggap ente mampu dan mandiri tanpa harus diperhatikan berlebihan seperti adik ente.

Kasus kita kebalik,
Ane anak perempuan malah diabaikan keluarga tp abang ane apa yg dia butuhkan ibu selalu ngusahain ada g perduli apapun akibatnya.

Perkataan org tua jangan dimasukkan ke hati bro.. ntar yg ada ente stress..
Minta kelapangan hati atas segala sikap org tua mu.
Dan jelaskan sm si ibu klo yg minta ente bertahan dirumah itu bokap ente sendiri.

Kecewa boleh, tapi setelah itu anggap aja angin lalu.
Fokus untuk membahagiakn istri ente aja...
Walaupun org tua g adil,
Masih ada Tuhan bro yg Maha adil..

Mungkin skrg g kelihatan, tp suatu saat ente pasti kerasa...
Tuhan itu adil..
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di