KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kembali Muncul, Kasus JIS Membawa Kabar Yang Mengejutkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571de317925233d5178b4567/kembali-muncul-kasus-jis-membawa-kabar-yang-mengejutkan

Kembali Muncul, Kasus JIS Membawa Kabar Yang Mengejutkan

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
bukannya dah ada trit nya bray? sama ga si?
penuh misteri nih kasus emoticon-Takut (S)
Quote:



bener nih agan yang satu ini udah ada yang ampe tuntas udah dirapin juga biar enak dibaca dikaskusemoticon-Shakehand2
Senjata makan tuan kayaknya
biadab itu ibu tukang fitnah dituduh balik sj pencemaranan nama baik biar jera org tukang fitnah demi duuit pemerasan . Shame on u ibu biadab tukang fitnah.
blm kelar jg kasusnya emoticon-Matabelo
Hebat memang si ibu ini
Cocok jadi pemain sinetron emoticon-Wow
Quote:


Mesti gede lah gan, emangnya berurusan sama hukum dan dipenjara enak..?
emoticon-Cape d...
Dan perasaan keluarga tersangka, hancur seada adanya bray
bantu UP kasus ini gan. ttd petisinya emoticon-Toastemoticon-Toast
kasian yg gak bersalah tuhemoticon-Frown
Gelar tiker deh, rame nih keknya emoticon-Big Grin
Hmm... Kasus ini emang aneh bgt. Masa JIS dg biaya sekolah dan keamanan yg you-know-what-I-mean bs kebobolan kasus beginian? Mustahil lah..
Ane pernah ngajar diskolah international buat sehari pas masuk dimintain ktp, disuruh nunggu dipos satpam sementara nunggu dijemput guru yg bertanggung jawab. Kebayang ga sih kalo jd CS disana yg notabene tiap hari keluar masuk tuh sekolah?
kan yg gini gini kadang buat binggung deh...pusing deh pala es krim
udah ada lengkap di trit sebelah gan.

ane dah baca, gila ternyata selama ini ane tergiring opini media emoticon-Mewek
ortu si anak orang ber Pengaruh kah?
Quote:


Nah justru itu gan, dari awal publik udh di giring opininya..
mereka ga tau yang sebenarnya seperti apa..
Quote:


iya gan, kita juga sebagai masyarakat harus mengawal kasus ini gan..
Update gan :

Pendukung Terpidana Kasus JIS Gelar Doa di Tugu Proklamasi

Desakan pengungkapan rekayasa dalam kasus kekerasan seksual di Jakarta Intercultural School (JIS) terus bergulir. Sekelompok orang yang tergabung dalam Kawan8 mendukung tujuh terpidana dan satu korban meninggal dalam tahanan polisi terkait dengan kasus tersebut karena meyakini mereka merupakan korban rekayasa hukum.

“Keputusan kami membentuk dan menjadi relawan merupakan bagian dari tanggung jawab moral kami kepada mereka yang selama ini telah terzolimi dan tidak mendapat keadilan di mata publik,” ujar Arita Zulkifli, koordinator Kawan8, dalam siaran pers, Jumat, 20 Mei 2016.

Arita dan kawan-kawannya menggelar aksi solidaritas sebagai dukungan bagi para enam petugas kebersihan dan dua guru JIS tersebut di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, malam ini. Di tengah temaram lilin, mereka memberikan testimoni, musikalisasi puisi, dan doa bersama. “Sungguh kami tidak menyangka ternyata banyak sekali kejanggalan dari kasus ini yang telah mengorbankan tidak hanya delapan orang, tetapi juga keluarga mereka yang terkena dampak dari kriminalisasi ini,” kata Arita.

Dia mengatakan bukti-bukti yang diajukan di pengadilan tinggi hingga tingkat Mahkamah Agung lemah dan dipaksakan. Mata para pendukung semakin terbuka setelah membaca investigasi yang dilakukan pemilik akun Twitter @kurawa yang memaparkan sederet kejanggalan di kasus JIS. Penelisikan independen itu menjadi perbincangan hangat di berbagai forum Internet.

Untuk lebih lengkapnya silahkan ke https://theinnocent8blog.wordpress.c.../?ref=spelling ya gan..

jangan lupa emoticon-Cendol (S)
Ane kasih salah satu tulisan nih gan di wordpress tentang dukungan yang diberikan oleh masyarakat, semoga bermanfaat ya gan ..


Lilin Untuk Keadilan


Kembali Muncul, Kasus JIS Membawa Kabar Yang Mengejutkan


Saat ini relawan Kriminalisasi Kasus JIS tengah melakukan berbagai macam upaya untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia, dari membuat petisi (https://www.change.org/p/usut-tuntas...dium=copylink) membuat forum donasi untuk keluarga para korban kriminalisasi (https://kitabisa.com/justice4theinnocents) hingga mengadakan “Malam Solidaritas Kriminalisasi Kasus JIS 2014” pada Jumat, 20 Mei 2016 lalu.

Acara tersebut banyak dihadiri oleh para relawan, masyarakat, Keluarga Cleaners & Guru, hingga wali murid JIS. Ada juga si cantik Nabila anak dari Agun salah satu tersangka yang menjadi korban kriminalisasi Kasus JIS ini. Saat ini Nabila berusia 2 Tahun, dahulu waktu pengankapan Ayahnya Nabila ini masih didalam kandungan sekitar 7 Bulan.

Nabila hadir bersama Ibunya yaitu Narti, di acara tersebut Narti yang merupakan istri dari Agun bercerita tentang kisahnya yang ditinggal Agun saat sedang mengandung Nabila. Betapa beratnya beban kehidupan yang ditanggungnya ia harus ditinggal sang suami dan mendengar kasus yang dituduhkan pada sang suami pada saat hamil, sejak awal beliau percaya suaminya itu ga bersalah.

Ada cerita yang bikin “nyeeessss” dihati, saat Narti bilang “Tiap ada yang panggil Ayah, Nabila ikut-ikutan manggil Ayah” duuhhh gimana perasaan nya Nabila ketika melihat teman-teman seusianya digendong, dicium dan dimanja oleh ayahnya, sedangkan Nabila?? Nabilah anak umur 2 tahun yang merindukan dan mendambakan kehadiran dan kasih sayang sang Ayah seutuhnya.😦

Selain ada Narti dan Nabila, ada juga Ayah dari Zaenal beliau merupakan orangtua yang tegar dan kuat! Disaat anaknya dituduh menjadi tersangka kasus JIS ini, Ayahnya itu tetap setia bersama Zaenal mendampingi Zaenal mencari keadilan untuk anaknya agar dapat dibebaskan dari penjara.

Beliau bilang gini “Tuhan tidak tidur, yang namanya kebaikan tidak akan tertukar” yaps! Setuju dengan omongan beliau, karena doa dan perjuangan mereka perlahan namun pasti Insya’allah akan dikabulkan oleh Allah. Aamiin Aamiin..
Ada juga Tracy Istri dari Neil Bantleman, Neil ini merupakan warga Negara Canada dan merupakan salah satu guru yang menjadi korban Kriminalisasi Kasus JIS. Dalam sambutannya beliau menegaskan “My Husband and the Cleaners are innocents” dan Tracy meminta agar suaminya dan semua yang menjadi korban kriminalisasi Kasus JIS untuk dikembalikan kerumahnya atau segera di bebaskan.

Lilin-lilin yang dinyalahkan itu menjadi saksi betapa sulitnya memperoleh Keadilan di Negeri Hukum namun dengan teriring banyak doa dan harapan merupakan sumber utama kekuatan untuk berjuang demi kebebasan para korban kriminalisasi kasus JIS ini.
Dengan banyaknya Doa dan perjuangan dari keluarga Korban Kriminalisasi Kasus JIS ini dan Masyarakat, semoga Air Mata berubah menjadi senyuman indah yang membahagiakan.

Sumber : https://theinnocent8blog.wordpress.c...ntuk-keadilan/
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di