muhajironAvatar border
TS
muhajiron
Adhyaksa Dault Ajak Warga DKI Kampanyekan Internet Sehat


Jakarta– Bakal calon gubernur DKI Jakarta Adhyaksa Dault mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengunakan internet secara sehat. Sebab menurutnya, internet seperti pisau bermata dua yang mana bisa mendatangkan manfaat apabila berada di tangan yang tepat, namun akan mendatangkan keburukan apabila digunakan oleh orang yang salah.

“Masyarakat harus berperan aktif untuk lebih bisa memahami untung rugi dari keberadaan internet. Oleh karena itu kita harus mulai mengkampanyekan penggunaan internet sehat, dan meminta masyarakat untuk lebih peduli pada keberadaan anak-anak dan remaja yang banyak menggunakan internet,” kata Adhyaksa di Kalibata Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (25/4).

Adhyaksa yang juga sebagai Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka menambahkan, internet sehat merupakan salah satu konsen utama dalam kepemimpinannya dalam gerakan Pramuka.

Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa penggunaan internet di Eropa sudah di batasi, hal ini berbanding terbalik dengan di Indonesia yang mana semua orang sudah mengakses internet tanpa adanya filter yang memadai.

“Masyarakat Indonesia sedang berada dalam euforia kemudahan dan kebebasan penggunaan internet, sehingga lupa bahwa dalam internet banyak hal-hal yang tidak seharusnya diakses oleh usia-usia tertentu. Sayangnya, kemudahan dan kebebasan penggunaan internet ini banyak disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab dengan menonton atau mengunggak video-video tidak bermoral di internet sehingga bisa menyebar secara mudah,” ucap Adhyaksa.

Terkahir dikatakan Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini, Dia mengajak mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih gencar memberikan edukasi perihal penggunaan internet sehat. Artinya adalah, bagaimana seseorang mengakses dan menggunakan internet dengan cara yang baik dan tidak melanggar hukum.

“Mari kita dukung kampanyekan internet sehat, agar Indonesia bisa menjadi bangsa yang tidak hanya maju dalam teknologi, namun juga tetap menjadi bangsa yang luhur dan beradab,” Imbaunya.

Sumber
0
1.5K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan