Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blackmen.tegaAvatar border
TS
blackmen.tega
Kisah Inspiratif Pengusaha Buta yang Sukes Bangun Perusahaan Bernilai Miliaran Rupiah
Kisah Inspiratif Pengusaha Buta yang Sukes Bangun Perusahaan Bernilai Miliaran Rupiah

Maaf kalau misalnya emoticon-Blue RepostGan, ane cuman pengen berbagi kisah yang mungkin bisa memotivasi agan-agan sekalian heheheh,,
Langsung aja ya Gan,,, Pada usia 23 tahun, pengusaha muda asal India, Srikanth Bolla merupakan CEO sebuah perusahaan yang bernilai INR 50 crore (lebih dari Rp 98,3 miliar). Itu adalah prestasi yang sangat luar biasa untuk orang sudah buta sejak lahir. Saat ini, ia menganggap dirinya sebagai orang paling beruntung di dunia, bukan untuk keberhasilannya, tetapi karena memiliki orang tua yang mendukung dan selalu bersamanya.

Ketika Srikanth lahir buta, beberapa teman-teman dan kerabat orang tuanya menyarankan mereka untuk meninggalkan dia. Yang memang akan menjadi hal yang mudah untuk dilakukan, mengingat fakta bahwa mereka miskin dan tidak berpendidikan, dengan penghasilan hanya $300 per tahun. Tapi mereka memilih untuk tidak hanya menjaga anak itu, tetapi juga membesarkannya di lingkungan yang penuh kasih yang positif. “Mereka adalah orang-orang terkaya yang saya tahu,” katanya dikutip dari Indiatimes.com.

Dan usaha orangtuanya akhirnya terbayar, saat ini Srikanth adalah CEO dari BollAnt Industries, sebuah perusahaan yang berbasis di Hyderabad yang mempekerjakan staf penyandang cacat untuk memproduksi kemasan konsumen ramah lingkungan yang terbuat dari daun dan kertas daur ulang. Perusahaan ini memiliki empat unit manufaktur di tiga negara bagian di India selatan – Andhra Pradesh, Telangana, dan Karnataka. Kerja keras srikanth dan kesuksesan yang tidak pernah diprediksi itu membuat dunia bisnis terkesan, menarik investasi dari taipan bisnis India seperti Ratan Tata.

Untuk menjadi seperti saat ini, Srikanth harus menghadapi beberapa tantangan, termasuk penolakan dari rekan-rekannya di sekolah desanya. Tapi dia kemudian dipindahkan ke sebuah sekolah untuk anak-anak berkebutuhan khusus, di mana ia unggul di bidang akademisi dan juga mengembangkan minat catur dan kriket. Saat tumbuh lebih dewasa, dia kesulitan mengikuti pelajaran di SMA, beruntung dia menemukan seorang guru yang cukup baik untuk mengkonversi semua pelajaran ke dalam klip audio, membantu dia saat ujian akhir.

Saat ingin masuk perguruan tinggi, Srikanth kembali menemui hambatan untuk masuk ke kampus impiannya di Indian Institutes of Technology (IITs). Universitas itu menolak dia karena alasan buta meskipun dia mencetak nilai bagus saat ujian masuk. Namun berkat catatan akademis yang sangat baik, dia berhasil masuk di Massachusetts Institute of Technology, di mana dia lulus pada tahun 2012. Setelah kembali ke India, dia memutuskan untuk memulai sebuah perusahaan yang akan mempekerjakan orang-orang sepertinya dirinya, mereka yang berjuang lebih untuk menjalani kehidupan.

“Kasih sayang bukan tentang memberikan uang pada seorang pengemis di lampu merah,” katanya dikutip dari odditycentral.com. “Melainkan menunjukkan seseorang cara untuk hidup dan memberi mereka kesempatan untuk berkembang. Menunjukkan kasih sayang dan membuat orang-orang menjadi kaya. Termasuk orang-orang dalam kehidupan Anda dan menghapus kesepian, dan terakhir, melakukan sesuatu yang baik; itu akan kembali kepada Anda. ”

Srikanth membangun Bollant Industries bekerja sama dengan Swarnalatha, guru kebutuhan khusus di sekolah dan mentor seumur hidup serta sahabatnya. “Dia melatih semua karyawan penyandang cacat di BollAnt sehingga menciptakan masyarakat yang kuat di mana mereka merasa dihargai,” jelas Ravi Mantha, salah satu investor perusahaan. “Srikanth adalah sumber inspirasi saya. Dia tidak hanya teman masa muda saya dan anak didik, tetapi juga mentor yang mengajarkan saya sehari-hari bahwa semuanya adalah mungkin jika Anda memfokuskan pikiran untuk itu. ”

Tujuan Srikanth adalah membuka pabrik kelima yang seluruhnya akan menggunakan tenaga surya. Dia saat ini sedang berusaha untuk mengumpulkan dana untuk mewujudkan mimpinya tersebut. SUMBER dan berita menarik lainnya

Semoga bisa bermunculan Srikanth-Srikanth yang lain gan emoticon-Jempol emoticon-Jempol
0
2K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan