jowy241Avatar border
TS
jowy241
pernah diselingkuhi? diputusin? ditinggal nikah? monggo masuk :)
Halo agan, ini newbie nulis ini, pengalamanku. Pertama kalinya ni aku nulis ini dikaskus. Mohon maaf kalo salah yak. aku ga ngerti istilah2 disini. hohohoo
emoticon-Hai
Oke. Namaku ann, umur? ya, umur umur yang harusnya mulai memikirkan masa depan.
Jadi, kenapa aku mau berbagi pengalaman ini, biar semua orang yang merasa patah hati karena diputusin atau diselingkuhi, duh, kalian, hidup itu ga sampai disitu aja, masi banyak yang bisa dikerjakan.

Cerita ini dimulai sekitar pertengahan 2013. Saat itu aku masih kuliah semester 6 naik ke semester 7, ya, semesternya orang2 praktek kerja lapangan, karena suatu dan lain hal, akhirnya aku mendapatkan tempat pkl disebuah sekolah swasta. Disini aku bertemu seseorang yang terlihat tampan. Dia seorang guru sekaligus pembimbing pkl ku. Umurnya berbeda sekitar 5 tahun dariku. Dia bisa melakukan segala pekerjaan, daaan hobinya bermain game. Selalu disaat senggang dia menunggu event game! . Hm, sebenarnya dibaliknya sih dia sosok yang misterius. Semakin aku mencari taunya semakin aku menyukainya.
Oke, skip saja setelah akhir pkl, aku memberinya sebuah hadiah, stick PES. Dan ya, saat itu aku benar2 menyukainya, sayang pkl harus berakhir yang otomatis aku ga ketemu dia lagi. Tapi aku masi kok sms dia, berharap dia membalasnya. Dan ya, dia membalasnya, sampai sekitar bulan oktober aku ga lagi mendapatkan kabarnya, pertengahan oktober, dia menelponku. Aw, senangnya saat itu. Tapi kemudian dia hilang lg. November 2013, pertengahan November dia kembali muncul, dia mengajakku pergi. Ya dia kerumahku, dia pria pertama yang bertemu orang tuaku. Dan berani mengajakku pergi didepan orang tuaku. Otomatis dong kadar cintaku bertambah. Hm, dibali banyak spot keren, saat itu jalan tol di bandara masih hangat2 nya baru dibuka. Malam itu kita nyoba ni melewati jalan itu. Dan, dinginnya cyin. Disini kadar cintaku nambah lg, dia mengambil tanganku dan memasukkannya di kantong jaketnya. Kayak film film drama ato sinetron2 kan? Hahahaa. Itu romantis loh.
Selanjutkan kita sampai ke bukit bintang. Keren pemandangannya, disana crita2 tentang apa yang dia pernah alami (katanya waku itu dy pernah patah hati krn ditinggal nikah sm cewenya yang sudah pacaran lama, aku lupa, sekitar 7 tahun? Ntahlah), kemudian ga lama kita cabut dari sana. Selanjutnya ke patung kuda di deket bandara. Makan jagung sm kacang. Ngedate yang murah meriah dan ga banget tp namanya lg falling in lopeh ya kemana aja berasa romantis. Well dari situ hubungan kita naik pangkat! Ya, qt jadian.
Selanjutnya selanjutnya selanjutnya, first kiss? Um, saat nonton film horror, ga banget kan? Ah tp namanya juga lg falling in lopeh semua berasa indah. Dan yang bikin aku semakin jatuh cinta, karena dia taat beragama dan sangat menuruti kedua orang tuanya

emoticon-Angel

-----------------------------------------
Tahun selanjutnya. 2014, ya dia sempat mengajakku nikah. Aku seneng, dan menghitung. Kira kira 2014 aku lulus, 2015 aku kerja, 2016 ayok qt menikah.
CUmaaaa, itu hanya rencana, aku sempat merasa down dengan perkuliahan akhirku (skripsi) sehingga aku melarikan diri. Ya, mungkin karena dia males juga lihat aku down, dari sini mulai lah qt sering berantem mulu. Aku merasa aku ga diperhatiin, mungkin dia merasa dia malas melihat aku ga maju2.
Skip akhir 2014 qt break. Ya break. Kemudian pertengahan 2015 dia muncul lg, sedikit berubah karena dia lebih membatasi aku. Aku ga boleh ini ga boleh itu, dan, aku ga boleh melihat handphonenya. Cewe mana sih yang curiga? Tapi masihlah aku sabar, mungkin biar ga berantem. Hanya saja ga sampai situ perubahannya, aku semakin dibatasi, aku ga bisa kerumahnya seenakku spt dulu, dia juga ga pernah ke rumahku lagi dan dia semakin sering menghilang. Tentu dong namanya cewe, curiga.
Sekitar November 2015, dia sempat bilang dia dijodohin oleh ibunya karena ibunya ingin melihat anak laki satu satunya menikah dengan orang yang tidak jauh dari kotanya., tapi dia masi loh seperti biasa, dia lebih ngajarin agama ke aku, bagaimana yang baik, dan ya biasa nya dia. Saat dia bilang dijodohin, aku ga curiga sih, karena dia bilang tidak mau dengannya dan kita masi pacaran. Nah, bulan desember 2015, sedikit saja aku salah dia menghilang. Misalnya, aku cemburu atau aku pergi dan ga ngabarin ke kalau sudah sampai dirumah. Ya selain itu aku pernah curiga karena dia selalu menelponku antara sekitar jam 1-3 pagi. Padahal dulu enggak, Kemudian dia menghilang lagi, aku pikir dia sibuk, tapi semakin lama semakin parah. Dan aku berpikir sejak dia bersamaku dari 2013, Semakin lah aku curiga kalau aku hanya dipermainkan. Well, akhirnya aku ga tahan, dan aku minta putus darinya.
Tapi aku masih berusaha untuk menghubunginya, aku berharap dia ngasi penjelasan apa siiih maunya. Ini agar aku dan dia kembali lagi seperti dulu, sampai januari 2016, dan tetap dia menghilang, dia hapus line nya, watsapnya, telponku diblokir, dan aku cuma bisa sms. Aku cuma pengen minta penjelasannya apa keinginannya. Kemudian dia mengirimiku 3 sms dalam minggu yang berbeda di januari 2016 dan itu yang bikin aku down. Pertama, “tolong jangan lakukan apapun lagi untukku, kamu ga usa lapor lapor lagi kegiatanmu, jangan hubungi aku lagi. maaf”. Kedua “jangan panggil aku abang lagi”. Ketiga “tolong hapus nomorku karena aku telah menghapus nomormu”. Waw, siapa sih yang ga shock melihatnya, aku semakin marah. Dan aku kembaliin semua apa yang dia kasih. Tapi aku sedih, aku masi mencintainya. Aku masi ingin tahu dimana saja salahku, aku ingin memperbaikinya dan itu tidak pernah lagi dijawab.

emoticon-Sorry emoticon-Mewek
------------------------------------------------
Sore hari dipertengahan april 2016, teman ku memberi kabar ga enak. Ya, aku dikasi screenshot. FOTO Dia MENIKAH dengan wanita lain!!!!
emoticon-Turut Berduka
Shock Level over 9000 dong, aku hubungi nomornya ternyata sudah ganti. Aku ga bisa bilang apa, aku nangis sekeras kerasnya. Aku merasa kacau. Aku berpikir bunuh dirilah, kerumahnyalah, atau ketempat kerjanya lah, dan kemudian aku cerita dengan ibuku. Dan ini yang membuat aku tenang. Ibuku bilang. “Kenapa trus kalau dia menikah? Kan kalian sudah putus. Ga usa dipikir, laki laki itu bukan cuma dia, dia juga ga baik niatnya tu, dia suka menghilang ga jelas, tidak pernah ada saat kamu susah. Kenapa kamu nangisin dia?” (and many more ceramahnya, ya ga aku kasi semuanya, biarlah ini hanya aku dan sekitarku yang tau apa yang ibuku katakan). Aku juga cerita ke teman temanku. Dan yang ada mereka mendukung ibuku. Ibuku dikatakan keren oleh teman temanku. Ya! aku masi punya keluarga dan teman teman. Untuk apa aku memikirkannya lg. toh dia juga sudah jadi suami orang, dan aku lihat istrinya juga terlihat baik, dewasa, dan dia berhijab tentu itu lebih diterima dikeluarganya.
Jadi agan, detik inipun aku masi mencintainya. Entah sampai kapan. Aku simpan ini untukku. Dia banyak memberikan aku pelajaran berharga. Dia banyak memberikanku kenangan indah. Dan aku tetap dong harus moving on, aku yakin masih banyak orang diluar sana yang senasib denganku, bahkan mungkin lebih parah, mereka tetap moving on. Dan mereka mendapatkan yang lebih baik bukan?
Aku hanya bisa katakan ini untuk pria itu. Iya, aku mencintaimu abang. Aku masih mencintaimu. Entah sampai kapan itu. Tapi itu pilihanmu, dan wanita itu juga terlihat baik. Jaga dia baik baik. Jangan sampai kamu menyakitinya seperti kamu menyakitiku. Selamat atas pernikahan kalian. Aku jelas akan baik baik saja. Aku akan mengejar ketinggalanku, meraih impianku dan membahagiakan orang tuaku seperti kamu yang telah membahagiakan orang tuamu. Dan terimakasih, kamu mengajarkanku banyak hal dan memberiku banyak kenangan baik yang indah ataupun yang jelek. Selamat tinggal abang. Jika kita bertemu lagi, semoga kita bisa berteman.
emoticon-Jempol

------------------------------------------------------------------
SO, kalian kalian yang diputusin atau diselingkuhi pacarnya. BIARIN!. Tidak semenyakitkan tiba tiba ditinggal nikah kok. Jangan berpikir aneh aneh macam bunuh diri. Untuk apa? Kamu mau lihat orang tuamu sedih? Uda susah mengandung merawat membesarkan sekolahin, Cuma gara-gara satu orang KAMVRET kau bunuh diri? (aku sempet sih mikir gt saat itu, tp mikir doang kok. hahaa). Santai saja,suatu hari nanti pasti ada orang yang akan mencintaimu dengan kelebihan dan kekuranganmu, yang tidak akan pernah meninggalkanmu (walaupun aku belum menemukannya sih)

INTINYA! Tetaplah bergerak maju. Tuhan, telah menentukan jodohnya masing masing. Cari saja, tetap berserah diri pada Tuhan. Memintalah padaNya mohon ampun atas kesalahan yang sudah diperbuat, dan mintalah kepadaNya pasangan yang bisa membawa kebahagiaan dunia akhirat. Perbaiki diri, lihat kebelakangnya apa saja kekuranganmu. Jangan lihat kenangan yang menyakitkan hati. GA BERGUNA!!! . Dan jelas perbaiki kesalahan itu, Jadilah pribadi yang baik, nurut sama orang tua, minta maaf jika ada salah sama orang tua. PASTI!! Kamu akan mendapatkan yang lebih baik. Aku masi kok tahap galau sekarang. Tahap dimana ingin mencari pria itu kemudian ingin menampar pria itu, memukulnya, menendangnya, injek injek mukanya, tabraki mobil kerumahnya, hancurkan motor vixionnya, rusakin handphonenya, botakin rambutnya. hahahahaha. Tapi cuma mikir kok. Kalo beneran itu kejadian bisa berabe urusan sm pakpol. Ya YAKIN SAJA!
Tuhan mengabulkan permintaanmu dengan 3 cara.
- Mengabulkannya langsung setiap doa yang dipanjatkan,
- Tuhan menundanya sampai batas waktu yang dikehendakiNya
- Tuhan menggantikan doa tersebut dengan sesuatu yang lebih baik

Percaya juga, suatu hari hal ini akan menjadi hal yang ga banget untuk ditangisin. Pernah ga sih diselingkuhi pacar galau marah marah alay alay ga jelas di media social, dan akhirnya berbulan bulan kemudian malu liat apa yang telah kita tulis itu? Aku pernah kok. Jauh sebelum aku bertemu pria ini, aku kategori alay juga. Dan ya malu sendiri dong liat apa yang pernah ditulis. Itu gapapa. Itu tahap pedewasaan diri kok. Dan tulisan ini mungkin suatu hari nanti aku akan menertawakannya juga.
SO, SEMANGAT! Kerjakan yang harus dikerjakan, turuti orang tua, bertemanlah dengan banyak orang, lakukan apa yang ingin kau lakukan, yang paling penting rajin rajin berdoa. Oke?
Suatu hari nanti mudah mudahan dipertemukan pasangan yang akan memperlakukanmu dengan baik. Dan menjadikanmu ratu/raja dihatinya. Pokoknya yang akan menerima kelebihan dan kekurangan kamu, menuntunmu ke arah yang lebih baik dunia akhirat, dan dia setia padamu. ya. Ini juga berlaku untukku agar bisa move on dan ga kelamaan galau. Semangat!
emoticon-Peluk

Denpasar, April 2016
0
19.1K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan