alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Health Consultation /
Cari Tau Seputar BPJS Kesehatan - Part 1
4.25 stars - based on 28 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552c840ad89b098d6a8b456e/cari-tau-seputar-bpjs-kesehatan---part-1

Cari Tau Seputar BPJS Kesehatan

Tampilkan isi Thread
Halaman 99 dari 184
Quote:


Selamat sore..
Menjawab pertanyaan agan, sementara ini untuk mengetahui bulan yang sudah dibayarkan, agan dapat menghubungi call center 1500400. Ke depannya kami akan mengembangkan aplikasi yang dapat memenuhi kebutuhan agan tersebut.

Semoga membantu dan sehat selalu emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Quote:



Selamat sore..
Menjawab pertanyaan agan, untuk kecelakaan lalu lintas, penanggung pertamanya adalah Jasa Raharja. BPJS Kesehatan adalah sebagai penanggung kedua, artinya, jika biaya perawatan agan melebihi biaya jaminan yang diberikan oleh Jasa Raharja sebagai penanggung pertama, maka BPJS Kesehatan akan mengcover kelebihan tersebut. Misal, agan kecelakaan dan butuh 30 juta untuk berobat, maka Jasa Rahaja akan membayar 10 juta, sisanya BPJS Kesehatan.

Semoga membantu dan sehat selalu emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Makasih udah di reply...

Oiya untuk poin no 3 brarti gak bisa yah kalau vocer nya hanya dipakai untuk beli lensa saja...

Btw maaf nih sdikit kritikan,,,kok skrg iuran bpjs nya naik sih...kelas 2 jadi 51rb dan kelas 1 jdi 80rb gitu...ntar biaya yg di cover up sama bpjs ikut naik juga gak nih?? emoticon-Hammer2
Quote:


faq 1 point 7 yg ini kan gan??
Spoiler for faq 1 poin 7:


emang rencana nya semua keluarga mau di ikutsertakan ke bpjs gan..
cuma yg 3 orang kan sudah ikut bpjs/asuransi...
sedangkan yg 3 lagi blom ikutserta, itu sebabnya yg 3 yg belom ini ingin di ikutsertakan...
klo dimasukan lagi, berarti 3 orang yg udah masuk bpjs bayar double dunk emoticon-Frown
permisi... saya pengguna bpjs kis (kartu indonesia sehat). ada yg ingin saya tanyakan, bagaimana jika kartus kos tsb hilang? apakah bisa membuat ulang kis?terimakasih..
Selamat siang..
Saya saat ini bekerja di perusahaan, dan ingin menambahkan anggota keluarga tambahan yakni ayah, ibu, dan adik saya
Syaratnya apa saja untuk penambahan anggota keluarga tambahan via perusahaan?
Dan Tarif yang di kenakan perkepala berapa ya?
Mohon infonya yah gan! emoticon-Shakehand2
Quote:


Selamat pagi..
Untuk penyesuaian iuran ditetapkan oleh Presiden untuk menjaga keberlangsungan program ini gan, sebab kondisinya saat ini lebih banyak peserta yang memerlukan pelayanan kesehatan yang terdaftar, sementara jumlah peserta yang sehat yang terdaftar lebih sedikit. Karena ini asuransi sosial, maka baik pemerintah maupun masyarakat harus sama-sama bergotong royong. Pemerintah sudah melaksanakan kewajibannya dengan menanggung iuran masyarakat yang kurang mampu. Masyarakat yang sehat diharapkan mendaftar dan membayar iuran secara rutin dan berkelanjutan, agar program ini dapat terus berjalan.

Biaya yang dicover BPJS Kesehatan mengacu pada tarif INA CBG's, yang mana hal tsb merupakan kewenangan Kementerian Kesehatan untuk menetapkan besarannya.

Semoga membantu dan sehat selalu emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh bpjskesehatan
Quote:


Selamat pagi..
Mohon maaf sebelumnya gan.. Jika 3 orang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan di tempat kerjanya, maka 3 orang anggota keluarga yang lain bisa melakukan pendaftaran di Kantor Cabang BPJS Kesehatan terdekat ya gan..

Semoga membantu dan sehat selalu emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Selamat pagi..
Menjawab pertanyaan agan, mohon berkenan melihat FAQ 3 poin 11 di page one ya gan..

Semoga membantu dan sehat selalu emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Ayah sama ibu dikenakan premi 1% dari gaji agan. Adik dikenakan biaya premi normal pada peserta mandiri umumnya, ngikutin kelas yang agan dapat.
Syarat nya itu bawa yang buat syarat mendaftar peserta Mandiri (KK, Pas Poto, BuTab, dll) + SK Kerja, Slip Gaji & Surat kuasa dari Bendahara kantornya, gan.

Koreksi kalo ada kurang.
Quote:


11. Kartu saya hilang! Bagaimana mengurusnya?
Pengurusan kartu hilang bisa segera melapor ke Kantor BPJS Kesehatan terdekat dengan membawa surat kehilangan dari polisi dan fotokopi kartu BPJS Kesehatan agan (jika ada). Nanti di sana agan akan dicetakkan kartu BPJS Kesehatan sebagai ganti kartu BPJS Kesehatan agan yang hilang.

→berarti nanti ke kantor bpjs hanya membawa surat kehilangan dari polisi (polsek)? soalnya saya tidak ada fotokopi kis tsb. dan apakah nanti akan ada biaya saat mencetak kembali kartu kis tsb?
Quote:


Sip... jadi nambah info mengenai pertanggungan asuransi yg lain...

Mo nanya lagi mengenai kasus yg satu ini.
Asumsinya: ambil kasus oleh agan iyeh41
Intinya:
  • Dia mendapat Lakalantas
  • Akibatnya: jempol kuku kakinya hampir copot dan berdarah
  • ybs berada diluar faskes TK1 domisili
  • datang ke faskes TK 1 terdekat tapi ditolak dengan alasan diluar domisili


Quote:


Pertanyaannya:
  • Apakah diperkenankan faskes TK1 (puskesmas) menolak pasien BPJS akibat lakalantas yg berada diluar domisilinya? Dan kl diliat dari akibat lakalantas tsb, kemungkinan besar memang tidak masuk ke kategori darurat.
  • Solusinya bagaimana ketika terjadi lakalantas (baik sesuai dengan domisili maupun yg diluar domisili) yg seperti ini? Contohnya sesuai dengan domisili: faskes TK 1 berjarak 1,5 km dari lokasi kejadian. Namun ketika mengalami kecelakaan tidak dimungkinkan datang ke faskes TK 1.


Terima kasih atas jawabannya.
Quote:


Tq mimin bpjs dan agan honinbo atas responnya.
Ane mau nambahin pertanyaan dikit, boleh ya.
Kategori kecelakaan seperti apakah yg bisa dicover bpjs akibat lakalantas dan bisa diterima faskes yg terdekat (berbeda) dgn yg tertera di kartu bpjs. Apakah yg mengakibatkan kaki korban harus sampai pergelangan kaki lengser (maaf sadis) atau seperti apa?
mau tny min , saya biasa bayar bpjs 42500/bulan , tapi bulan ini kenapa mau bayar iuran lewat atm bri hanya tertera 8500 ?
apakah 42500 nya di akumulasi di bulan depan atau bagaimana ?
tolong pencerahanya\
thx
selamat pagi,

ane mau tanya gan , berhubung ane baru jd GA dikantor ane disuru ngurus mutasi bpjs karyawan ane gan , karyawan ane pengen dari bpjs mandiri di mutasi ke perusahaan (pbpu ke ppu) ,ane melimpir ke kantor cabang bpjs jakarta selatan dan ane disuru ngisi form 37 kolom sama surat permohonan mutasi gan dan di email ke email kantor cabang mereka, ane ud bikin surat permohonan dan kirim form 37 via email ,ane jg uda lampirin pembayaran terakhir karyawan ane itu, dan di bales katanya si agan BPJS nya di proses lima hari kerja tp ini iuda hampir 2 minggu blm ada kabar gan, menurut suhu suhu disini gmana ane harus bertindak selanjutnya gan? ane bingung emoticon-Sorry

Diubah oleh ciaaaaattt
numpang tanya mimin bpjs / agan2 sekalian
pendaftaran online sedang error yah ?
ane barusan coba, uda sampe di bagian upload foto, begitu kelar klik selanjutnya utk ganti halaman, yg keluar malah bginian

Code:
HTTP Status 500 -

type Exception report

message

description The server encountered an internal error () that prevented it from fulfilling this request.

exception

java.lang.NullPointerException
note The full stack trace of the root cause is available in the JBoss Web/7.0.13.Final logs.

JBoss Web/7.0.13.Final


mohon pencerahannya
Selamat malam, admin BPJSKESEHATAN

mau tanya,
saya melakukan pengecekan mata pd bulan Oktober 2015 dengan jalur BPJS. niatnya mau ganti kacamata waktu itu
tapi setelah resep dan surat legalisir BPJS sy dapatkan, sy tidak jadi klaim kacamatanya karena harganya msh di atas plafon yg ditanggung BPJS, sedangkan selisih harganya masih belum terjangkau buat sy waktu itu.
sekarang sy mendapat info ada Optik lain (yg bekerjasama dgn BPJS) yg lebih murah, dan saya ingin melanjutkan proses klaim kacamatanya.
bagaimana prosedur yg yg harus sy tempuh? apakah harus melakukan periksa ulang, atau cukup legalisir saja? karena sejak periksa mata, perangkat kacamata belum pernah saya klaim.
terimakasih sebelumnya
Quote:


Coba bantu jawab yah...
Utk kasus agan: harus mengulang proses BPJS dari awal.
Krn surat rujukan yg dikeluarkan oleh instansi yg bekerja sama dengan BPJS hanya berlaku 30 hari sejak dibuat.

Tapi sebelumnya coba tanya dl ke optik yg mau dikunjungi.
Bagaimana prosedur klaim BPJSnya.
Takutnya udah cape ikut prosedur BPJS tapi ngga bs klaim kacamata krn dliluar domisili agan, dll.
Quote:


Hallo gan BPJS,

Mohon untuk cek, nomor BPJS saya a/n Risqi Daryanti yang sekarang adalah 0001626654475 (BPJS dari kantor). Nomor yang lama 0001260751353 adalah BPJS mandiri (bayar sendiri). Kalau migrasi dari BPJS mandiri ke kantor kok berubah nomor ya? Jadi tagihan dan tunggakan BPJS mandiri berjalan terus.
Mohon bantuannya.

Terimakasih.
Quote:


Quote:


tolong pencerahannya agan admin bpjs emoticon-Sundul Up
Halaman 99 dari 184


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di