jobsmartidAvatar border
TS
jobsmartid
Mengumpulkan Mood Untuk Bekerja Dalam 15 Menit
Mengumpulkan Mood Untuk Bekerja Dalam 15 Menit


Kembali bekerja setelah masa liburan yang menyenangkan tentu memang tidak terlalu mudah, karena pastinya mood-mu masih belum sepenuhnya ingin bekerja lagi. Tapi, karena kamu memang harus bekerja, berikut cara mengumpulkan mood untuk kerja dalam waktu 15 menit. Check this out!

1. Bayangkan apa yang akan terjadi hari itu (4 menit)


Membayangkan apa yang akan terjadi pada hari itu, bisa membuatmu termotivasi untuk bekerja. Misalnya kamu belum menyelesaikan pekerjaan minggu lalu, atau akan ada sesuatu yang baru yang akan terjadi pada hari itu.

2. Ingat yang hal yang membuatmu bersyukur (3 menit)


Selalu mengucap syukur terhadap apa yang terjadi pada hari itu. Jangan takut tidak bisa menemukan sesuatu yang kamu syukuri. Mendapatkan tempat duduk di bis saat berangkat kerja merupakan hal yang bisa kamu syukuri, atau sekedar masih diberikan nafas itu sudah bisa membuatmu untuk bersyukur kan?

3. Tenangkan pikiran dan bernafas (3 menit)


Kamu sudah cukup memanaskan otakmu dengan berpikir, maka dari itu cooling down dengan melakukan meditasi dan bernafas. Bernafaslah dengan teratur dan gunakan waktu itu untuk mengeluarkan energi-energi negatif.

4. Baca kutipan yang menginspirasi (3 menit)


Ada kekuatan dalam tulisan, jika tidak percaya coba baca beberapa kutipan dari tokoh-tokoh yang menginspirasi. Percaya deh, dengan kata-kata itu cara berpikirmu akan menjadi berbeda dan akan lebih positif. Tentu saja itu tergantung pada kutipan yang kamu baca.

5. Lihat kembali apa yang perlu kamu kerjakan (2 menit)


Setelah moodmu sudah hampir kembali sepenuhnya, cek lagi apa yang harus kamu kerjakan hari itu. Buatlah apa yang menjadi prioritas dan kerjakan itu terlebih dahulu.

Setelah mood mu sudah kembali, sekarang saatnya untuk kembali bekerja. (BV)
emoticon-Toast

Sumber : Link
0
2.3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan