abangmonkeyAvatar border
TS
abangmonkey
National Poo Musuem, Museum Kotoran Yang Ada di Inggris [distrubing pict gan]



emoticon-NgakakNational Poo Museum, Museum Kotoran Yang Ada di Inggris emoticon-Ngakak


Check No Repost Gan ....
No Repost




Quote:






National Poo Museumalias museum kotoran di Inggris. Seperti namanya, museum tersebut memiliki koleksi berbagai jenis dan bentuk kotoran makhluk hidup. Dibuka pekan lalu di Isle of Wight Zoo Inggris, museum unik ini menyimpan koleksi kotoran dari 20 jenis hewan termasuk rusa, singa, bahkan manusia. Tidak hanya kotoran hewan dan manusia modern, museum tersebut juga menyimpan fosil kotoran atau koprolit berusia 140 juta tahun. Museum tinja nasional ini diciptakan anggota perkumpulan seni Eccleston George. Kelompok ini menciptakan 20 bola kaca yang diisi berbagai jenis tinja dengan berbagai fakta menarik soal kamar mandi dan WC di masa lalu yang dipasang di dinding museum.

Nigel George, kurator museum mengatakan alasan dibukanya museum kotoran tersebut sangat sederhana. “Kotoran menimbulkan reaksi yang kuat pada manusia,” kata George, dilansir Huffington Post.
Dia menambahkan anak-anak merupakan pihak yang paling antusias mengunjungi museum unik tersebut. “Tapi, seiring berjalannya waktu mereka akan mempelajari bahwa kotoran itu jorok dan bahkan masyarakat menganggap berbicara tentang kotoran adalah hal yang tabu,” sebut George.

Oleh karena itu, George berharap hadirnya National Poo Museum bisa menepis anggapan jorok tentang kotoran dan dapat mendorong lebih banyak penelitian tentang kotoran dan kesehatan.
Saat berkunjung ke Museum Kotoran, tidak perlu takut memegang kotoran yang dipamerkan. Pasalnya, seluruh kotoran telah diawetkan dalam bola resin sehingga tetap bersih dan tidak menguarkan aroma tak sedap.
Cara pembuatan resin kotoran pun terbilang sederhana. Hanya menggunakan teknik pengeringan kotoran kemudian diawetkan dalam bola resin.





“Sampel kotoran serangga bisa dipersiapkan dalam satu jam, tapi kotoran singa harus dikeringkan selama dua minggu sebelum diawetkan dalam resin,” kata Daniel Roberts, wakil kurator museum kepada NDTV.com.


Inggris bukanlah negara pertama yang memiliki museum kotoran. Tahun lalu, Italia telah membuka museum kotoran di Castelbosco. Sementara pada 2012, Kota Suwon, Korea Selatan membuka Toilet House, museum dan taman yang memamerkan patung manusia tengah membuang hajat.


Rencananya pada tanggal 21-23 Oktober mendatang National Poo Museum akan bekerja sama dengan Kebun Binatang Isle Wight untuk merancang acara walking tour dengan konsep yang diangkat tidak jauh-jauh dari tema feses. Meski telah dijelaskan bahwa feses tersebut dikemas secara steril tapi tetap saja jika dilihat secara fisik itu adalah feses.






Quote:













Quote:




Diubah oleh abangmonkey 07-04-2016 15:40
0
47.4K
252
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan