akaika
TS
akaika
Rio Tereliminasi di Q1
gak nyangka HT


LAMA GAK BIKIN TREAND GAN ...




Rio Haryanto langsung tereliminasi saat kualifikasi GP Bahrain baru memasuki Q1. Rekan setim Rio di Manor Racing, Pascal Wehrlein, juga termasuk yang tereliminasi.

Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Sakhir, Sabtu (2/4/2016), Rio hanya melahap tiga putaran dengan catatan waktu terbaik 1 menit 34,190 detik. Catatan waktunya itu menempatkan dia di posisi ke-21.

Rio cuma lebih baik daripada pebalap Sauber, Felipe Nasr, yang menempati posisi paling belakang dengan catatan waktu 1 menit 34,338 detik.

Sementara itu, Wehrlein mencatat waktu terbaik 1 menit 32,806 detik. Dia menjadi pebalap yang terakhir tereliminasi di Q1 dan menempati posisi ke-16.

Pebalap lain yang juga tereliminasi di Q1 adalah Jolyon Palmer (posisi 20), Kevin Magnussen (19), Sergio Perez (18), dan Marcus Ericsson (17).

Dalam format baru kualifikasi F1, tujuh pebalap paling lambat akan dieliminasi dalam Q1 yang berjalan selama 16 menit. Eliminasi mulai dilakukan setelah Q1 berjalan selama tujuh menit. Setelahnya, satu pebalap yang paling lambat dieliminasi setiap 90 detik. Dengan demikian, hanya 15 pebalap tercepat yang berhak mengikuti Q2.


Vettel Jadi yang Tercepat, Rio di Depan Wehrlein



Ferrari mendominasi sesi latihan bebas ketiga GP Bahrain dengan menempatkan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen di posisi teratas. Rio Haryanto bisa berada di depan rekan setimnya.

Pada sesi latihan bebas ketiga yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Sabtu (2/4/2016) malam WIB, Vettel membukukan waktu terbaiknya di angka satu menit 31,683 detik. Pebalap Ferrari asal Jerman itu mencatatkannya di 10 menit terakhir sesi, menggusur Kimi Raikkonen yang sebelumnya berada di sana.

Kimi sendiri akhirnya harus puas berada di posisi dua dengan selisih waktu 0,040 detik dari rekannya itu. Keberhasilan menempatkan dua pebalapnya di posisi teratas pemilik catatan waktu terbaik sedikit mengurangi kekhawatiran Ferrari soal reliabilitas mobil, karena di sesi latihan sebelumnya tunggangan Vettel sempat bermasalah.

Menguasai dua latihan bebas pertama, Nico Rosberg harus puas berada di urutan tiga pada sesi ini, setelah mencatatkan waktu satu menit 32,104 detik. Rosberg mengungguli rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang ada di urutan empat dengan satu menit 32,160 detik.

Rosberg sebenarnya sempat menguasai separuh pertama sesi latihan setelah dia menorehkan waktu satu menit 33,150 detik. Namun catatan tersebut kemudian dipertajam Kimi, yang kemudian diperbaiki lagi oleh Vettel.

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mencatat waktu lebih lambat dibanding sesi latihan kedua kemarin. Rio malam ini membukukan waktu satu menit 35,546 detik, atau lebih lambat 3,863 detik dari pebalap terdepan.

Namun begitu, catatan waktu Rio itu lebih baik dari rekan setimnya Pacal Wehrlein. Kedua pebalap terpaut 0,222 detik.


Sumber 1

Sumber 2
Diubah oleh akaika 03-04-2016 13:02
0
120.9K
1.2K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan