puspitadwipAvatar border
TS
puspitadwip
Jadi perempuan jangan mau diajak susah!
Selamat malam perempuan perempuan calon istri idaman!

Pernah dibilangin kalau "jadi perempuan itu harus mau diajak susah, harus terima suami apa adanya?". Saya sendiri waktu seminggu menikah pas main ke rumah mertua, mertua bilang
"kalo nikah sama david, hidupnya gak boleh royal royal, harus mau diajak susah, jangan maue enak enaknya doang"
Well, suami saya emg berasal dr keluarga yang masih merintis secara ekonomi. Mungkin maksud mertua saya sih supaya saya bisa paham kondisi suami yang belum 5 taun kerja dan anak tunggal yg harus jadi tulang pungung.
Tapi saya bilang ke mertua :
"Aku bukan tipe istri yang mau diajak susah"

Artinya bukan berarti saya cuma mau hidup senang senang loh. Artinya, kita sebagai istri dan calon istri gak boleh terlena sama kesusahan suami. Kalo suami susah ya bantuin! Kalo suami blm punya rumah ya kita bantu cari cara supaya bisa beli rumah.
Saya kenal pasangan yang udah puluhan tahun nikah, suaminya puluhan tahun kerja, tapi sampai pensiun mereka gak bisa beli rumah, kendaraan, dan nyiapin dana kuliah anaknya. Padahal mereka baru setelah 14 tahun menikah punya anak. Uangnya habis untuk jajan, makan makan, jalan jalan, traktir teman teman.

Maksudnya gini. Suami istri itu partner dlm segala hal. Termasuk dalam masalah keuangan. Istri itu berpengaruh penting dlm karir suami. Seharuanya istri curiga kalo udah bertahun tahun suaminya kerja tapi gak ada peningkatan. Jangan jangan perusahaannya gak bonafit, atau suami stres berantem terus sm istri jd gak fokus kerja, atau suami kecapean bantuin istri beres beres rumah.
Jailah istri cerdas yang bisa kasih banyak masukan ke suami. Bantulah suami kita suapaya kita semua bisa keluar dari kesusahan. Kalo suami gajinya blm cukup, kita bisa bantu kerja. Kalo gak mau kerja ya usaha. Kalo emg gak buka usaha ya bikin suasana tenang di rumah, kasih pelayanan maksimal ke suami supaya kerjaan /usahanya berhasil. Kalo masalahnya suami bingung gimana cara atur uang ya kita yang cari tahu bagaimana caranya.
Ini bukan hanya berlaku di masalah ekonomi. Tapi termasuk juga masalah mendidik anak, nentuin denah rumah yg akan kalian bangun, sampai ke masalah ibadah juga.

Jadi istri jangan mau diajak susah!
Diubah oleh puspitadwip 30-03-2016 14:40
adrianfuzagame
adrianfuzagame memberi reputasi
1
17.1K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan