alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Keputusan Perkara Kepemilikan dan Gunung Krakatau, Kompol Sardan Kalah Lagi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56f9e152642eb6f50c8b456b/keputusan-perkara-kepemilikan-dan-gunung-krakatau-kompol-sardan-kalah-lagi

Keputusan Perkara Kepemilikan dan Gunung Krakatau, Kompol Sardan Kalah Lagi

hasil sidang perkara kepemilikan Pulau pulau Sebesi dan Gunung Krakatau di perairan Selat Sunda akhirnya keluar. mahkamah Agung telah mengeluarkan vonisnya

karena ane ga paham dunia hukum, jadi ane paste disini sj emoticon-Big Grin

Spoiler for isi keputusan Pengadilan Tinggi:


++++++++++

menurut teman ane yang pengacara,. keputusan Pengadilan Tinggi ini menguatkan keputusan pengadilan sebelumnya. yang menolak gugatan kompol Sardan sebagai Penggugat.

berita ini terkait dengan postingan ane sbleumnya http://www.kaskus.co.id/thread/557bb...ak-pengadilan/

riwayat pengadilan ini adalah ini

kompol Sardan meng-klaim sbgai keturunan dari Pangeran Singa Berata seorang kepala marga Rajabasa lampung dan meng-klaim sebagai orang yang berhak sebagai pemilik pulau-2 gugusan krakatau yaitu pulau sebesi, pulau Sebuku, dan pulau gunung Anak krakatau
sedangkan pulau-2 gugusan krakatau itu selama ini telah dimiliki oleh haji Jamaludin soleh ali yakni orang tua Hasanudin,,
berdasarkan pantauan ane, pangeran Singa Berata sang pemilik pulau-2 gugusan krakatau itu tewas terkena ledakan gunung krakatau tahun 1883 dan tidak meninggalkan anak, maka kepemilikannya beralih kepada keluarganya beliau yaitu pangeran Mina Putra, kemudian dijual kepada haji Jamaludin Soleh ali sejak tahun 1897,,
sumber:http://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Sebesi

maka 117 tahun kemudian tepatnya pada tahun 2014 Kompol Sardan yang merasa sebagai keturunan pangeran singa berata menggugat Hasanudin dan pemerintah ke pengadilan propinsi Lampung

hasilnya hakim mengeluarkan keputusan ini gan
isi pengadilan di tingkat pertama adalah ini
Spoiler for isi keputusan pengadilan pertama:


kemudian Kompol serdan mengajukan upaya Banding ke pengadilan Tinggi Mahkamah Agung kemudian hasilnya gugatan kompol sardan ditolak lagi dimana hakim pengadilan tinggi mahkamah agung justru menguatkan keputusan pengadilan pertama
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
mo ngerebut yang bukan haknya sih
gag di rihoi.
yang digugat peristiwa 100 tahun lalu emoticon-Wakaka
Ngaku keturunan pangeran ko sekian tahun kemudian bukan berdasarkan keturunan dari orangtuanya emoticon-Amazed btw pulau sebesi dan anak krakatau bagus tuh apalgi kalau mau liat matahari terbit kudu bangun dr jam 3 biar pas liatnya
ya maklum pan zaman sekarang harga tanah mahal ganemoticon-Big Grin
ya harusnya di menangkan aja, kasih kepemilikan tepat di atas kawah krakatau nya. jadi semua senang emoticon-Toast
Quote:

cocok ente kalo jadi hakimnya emoticon-Shakehand2

bukan keturunan langsung minta warisan yang sudah dijual

yah maklum poli..
walahhh...ternyata ada pemiliknya toh..ane kira tanah negara....

bisa d nego nego nih..buat jadiin destinasi wisata emoticon-Big Grin
Bukannya milik pemerintah ya itu baru tau ane bisa dikasusin gini
gokil gunung pun mau di klaim ... emoticon-Ngacir
Teenyata gunung ada SHM juga ya
orang stress pa gimana nih emoticon-Big Grin
gak ngerti lah ane jalan pikirannya ;D
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Bilang aja mau menguasai tambang di situ gitu aja kok repot ?
emoticon-Ngakak
Rebutan gunung
Quote:

bangun tempat judi bisa gan emoticon-Big Grin

Quote:

stres kale ga kaya kaya emoticon-Big Grin

Quote:

ane rasa kesitu juga arahnya

Beuh... Jadul juga tuh yang di gugat, btw klo transaksi th 1897an bukannya kita masih dijajah belanda yak?? emoticon-Bingung (S)

Quote:


Ya ada emang apalagi gunung kembar pake angka n hurup abjad dibalakangnya cem 34D SHM nyang punya si suami, kalo di sarkem mah SHP/SHG emoticon-Malu emoticon-Big Grin
Diubah oleh BayuFU
bukan punya pemerintah ya bray
Quote:

Shp/shg tu apaan?
34d kurang manteb tuh. Enakan 36. Pas
Quote:

apanya yang transaksi 1897 gan? taun itu memang masih dijajah belande

Quote:

kaeknya bukan gan, kaeknya yang punya hasanudin itu mangkanya digugat sama si polisi ituh

rupanya pemerintah menyembunyikan fakta bahwa gunung krakatau itu milik pribadi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di