alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Suka Duka Jadi Perantau Pemula
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c6d8241cbfaa74718b4571/suka-duka-jadi-perantau-pemula

Suka Duka Jadi Perantau Pemula

Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 22
suka kangen keluarga di rumah gan
ane udah selesai merantau gan, sekarang saatnya nikmati waktu dikampung halaman bersama keluarga..
emoticon-Cool
dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung
pepatah anak rantauan gan
biaya pulang kampung gan yang paling berat.. apalagi kalo jauh dari Jakarta macam ane..

kl LDR mah relative yee.. buka lapak baru aje di perantauan emoticon-Stick Out Tongue

emoticon-Angkat Beer
waahhhh setujuuu... ane orang bandung aslu gan tapi kerja di bali. semuanya sama banget gan.. termasuk yang ada ayang beb si rantau.. soalnya ane juga begitu emoticon-Peluk
wah kasian klo jauh dari orang tua..emoticon-Mewek emoticon-Mewek
sukanya :

- disegani orang-orang di kampung halaman terutama saat mudik.
- dianggap banyak duit
- dianggap susah sukses
- ditunggu-tunggu kepulangannya.
- disambut dengan meriah pas mudik dan disajikan hidangan yang enak dan tak biasa

dukanya :

- selalu ditanyain nomor hp yang bisa dihubungi oleh teman-teman dan sanak saudara di kampung.
- pas mudik dan ketemuan dengan teman dan sanak saudara selalu ditanya soal lowongan kerja
- selalu diminta untuk mengajak dan membawa teman dan sanak saudara untuk kerja di perantauan terutama kalau merantau ke jakarta
- selalu ditagih angpao dan THR oleh teman dan sanak saudara. tak pandang bulu, yang sudah bangkotan pun minta jatah juga. kalau tak diberi nanti ngambek dan dicap "pelit".
- selalu diminta bawa oleh-oleh pas mudik
- didatangi terus oleh teman dan sanak saudara saat mudik dan berada di kampung halaman. sehingga hampir tak ada waktu untuk istirahat.

emoticon-Ngakak
ane juga merantau gan... tapi ane seneng soalnya bisa mandiri...
Sama gan, ane dari kediri ni, merantau ke bintan juga wkwkwk tepatnya posisi ane di kijang
iya gan blom tentu orang merantau banyak duitnya.... itu setuju ane gan.
emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
Setuju gan.
Orang merantau dikira dikampung kaya gan.
Ane juga ngerasainnya. Kalau pas pulang pasti orang disekitar pada berkerumun padahal segan juga gak da oleh-oleh
jalanin ajah semua nya gan mumpung belom nikah
bisa keliling Indonesia dan mungkin Dunia......

ya bisa sambil icip icip kuliner yang aneh aneh
betul gan, biaya kampung mahal. Soalnya bukan harga tiket aja yang kita persiapin, tapi juga uang untuk di kampungnya juga ahrus kencang buat traktirin keluargaa
Yang jelas sih jauh dari ortu gan secara ane anak bungsu cowok pengen suatu saat balik buat ngerawat merekaemoticon-Blue Guy Peace
hhe true story banget.. ane yang merantau di bandung aja suka inget kampung. .-.
saya juga perantau gan selalu pindah pindah. ada bagusnya merantau jadi tau daerah lain.
ane bukan perantau pemula gan..
ane perantau nubie
emang bener sih, gan... semuanya bener.
Wah ane pernah merantau karna kerja ke tempat terpencil, bosen banget ngga ada apa2, jd rindu kota halaman emoticon-Berduka (S)
Bahkan waktu itu smua tmen ane jg home-sick emoticon-Berduka (S)
Halaman 9 dari 22


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di