bentangpustakaAvatar border
TS
bentangpustaka
[NGOBROL BUKU] SUPERNOVA (KPBJ, Akar, Petir, Partikel, Gelombang, IEP) - DEE LESTARI
SUPERNOVA
KPBJ Akar Petir Partikel Gelombang IEP


==updated: Seputar Film Supernova KPBJ (posting #7)==
==updated: Cerita di Balik Simbol Supernova (posting #26)==
==updated: Seputar Gelombang (posting #27)==


Masih ingat buku-buku yang mengawali perubahan karir si penyanyi cantik DEE LESTARI jadi penulis, Gan? Iya, serial SUPERNOVA yang dimulai tahun 2001 itu lho emoticon-Matabelo

Nah, kalau agan penggemar berat DEE, pasti tahu kan sebentar lagi bakal lahir anak kelimanya di serial SUPERNOVA yang bakal diberi judul GELOMBANG. GELOMBANG ini adalah kelanjutan dari buku-buku SUPERNOVA sebelumnya yaitu KPBJ, AKAR, PETIR dan PARTIKEL. Berhubung keempat buku itu kan lahirnya udah rada lamaan, agan pasti udah pada lupa gimana isinya kan ye? emoticon-Bingung (S)Yuk inget-inget lagi gimana sih cerita di keempat buku itu, biar nggak syok waktu adiknya udah lahiran emoticon-Kiss


SUPERNOVA#1: Kesatria, Putri dan Bintang Jatuh

http://chirpstory.com/li/217056

Menunaikan ikrar mereka untuk berkarya bersama, pasangan Dimas dan Reuben mulai menulis roman yang diberi judul Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh.

Paralel dengan itu, dalam kehidupan nyata, sebuah kisah cinta terlarang terjalin antara Ferre dan Rana. Hubungan cinta mereka merepresentasikan dinamika yang terjadi antara tokoh Kesatria dan Putri dalam fiksi Dimas dan Reuben. Tokoh ketiga, Bintang Jatuh, dihadirkan oleh seorang peragawati terkenal bernama Diva, yang memiliki profesi sampingan sebagai pramuria kelas atas.

Tanpa ada yang bisa mengantisipasi, kehadiran sosok bernama Supernova menjadi kunci penentu yang akhirnya merajut kehidupan nyata antara Ferre-Rana-Diva dengan kisah fiksi karya Dimas-Reuben dalam satu dimensi kehidupan yang sama.



SUPERNOVA#2: AKAR

http://chirpstory.com/li/219272

Di Bolivia, Gio mendapat kabar bahwa Diva hilang dalam sebuah ekspedisi sungai di pedalaman Amazon. Di Indonesia, perjalanan seorang anak yatim piatu bernama Bodhi dimulai. Bodhi, yang dibesarkan di wihara oleh Guru Liong, akhirnya meninggalkan tempat ia dibesarkan dan bertualang ke Asia Tenggara. Di Bangkok, ia bertemu pria eksentrik bernama Kell yang mengajarinya seni tato.

Setelah melalui petualangan yang berliku di berbagai negara, Bodhi akhirnya kembali ke Indonesia. Ia dipertemukan dengan tokoh punk karismatik bernama Bong. Sejak itu, Bodhi menjadi bagian dari komunitas punk dengan perannya sebagai seniman tato.

Sebuah surat misterius yang ditemukan secara tidak sengaja oleh Bodhi kembali membawanya ke gerbang petualangan baru.



SUPERNOVA#3: PETIR

http://chirpstory.com/li/219819

Dua tahun setelah roman mereka rampung, Dimas dan Reuben mengalami stagnasi. Hingga suatu hari mereka mendapat surat elektronik dari seseorang bernama Gio. Kata “Supernova” yang disebut Gio dalam surat itu menjadi tanda tanya baru sekaligus awal pengetahuan Dimas dan Reuben tentang jaringan yang selama ini melibatkan mereka tanpa disadari.

Sementara itu, di Kota Bandung, seorang gadis sebatang kara bernama Elektra berusaha menyambung hidup. Berawal dari perkenalannya dengan seorang yogini bernama Ibu Sati dan seorang entreprenur muda urakan bernama Toni alias Mpret, hidup Elektra mulai terakselerasi. Dari anak kuper yang tidak punya motivasi, Elektra bertransformasi menjadi seorang pengusaha, dan akhirnya seorang penyembuh.

Setelah nyaman dalam lingkungannya yang baru, hidup Elektra kembali siap diguncang ketika Bong memintanya untuk menolong seseorang yang tak ia kenal bernama Bodhi.



SUPERNOVA #4: PARTIKEL

http://chirpstory.com/li/221339

Di pinggir Kota Bogor, dekat sebuah kampung bernama Batu Luhur, seorang anak bernama Zarah, dan adiknya, Hara, dibesarkan secara tidak konvensional oleh ayahnya, dosen sekaligus ahli mikologi bernama Firas. Cara Firas mendidik anak-anaknya mengundang pertentangan dari keluarganya sendiri.

Di balik itu semua, masih tersimpan berlapis misteri, di antaranya hubungan khusus Firas dan sebuah tempat angker yang ditakuti warga kampung. Tragedi demi tragedi yang menimpa keluarganya akhirnya membawa Zarah ke sebuah pelarian sekaligus pencarian panjang.

Di konservasi orang utanTanjung Puting, Zarah menemukan keluarga baru dan kedekatannya kembali dengan alam. Namun, bakat fotografinya membawa Zarah lebih jauh dari yang ia duga. Di London, tempat Zarah akhirnya bermarkas, ia menemukan segalanya. Cinta, persahabatan, pengkhianatan. Termasuk petunjuk penting yang membawa titik terang bagi pencariannya.

Sementara itu, di Kota Bandung, Elektra dan Bodhi akhirnya bertemu. Secara bersamaan, keduanya mulai mengingat siapa diri mereka sesungguhnya.




Sekarang SUPERNOVA juga punya tampilan baru, jadi nggak cuma item doang backgroundnya, Gan. Nah yuk mari langsung dicek aja di bawah


cover lama


cover baru



Gimana Gan? Udah inget kan sama garis besar serial SUPERNOVA? Bukunya kece-kece semua tuh emoticon-Matabelo
Buku mana yang paling agan suka? Kenapa? Covernya cakepan yang baru apa lama Gan? Maap, kepo emoticon-Malu (S)

Diubah oleh bentangpustaka 29-08-2014 03:28
0
119.3K
368
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan