cowo.machoAvatar border
TS
cowo.macho
JJ Rizal: Pak Ahok Ngamuk Soal Korupsi Duit, Korupsi Kebudayaan Diurus Enggak?
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejarawan, JJ Rizal mengkritik Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dalam mencegah korupsi yang dilakukan anak buahnya.

Menurut lelaki kelahiran Jakarta, 44 tahun lalu itu, Gubernur Ahok hanya mencegah dan menindak korupsi uang yang dilakukan anak buahnya. Tetapi tidak korupsi kebudayaan, khususnya Kebudayaan Betawi.

Hal tersebut dinyatakan dalam diskusi publik 'Tantangan Budaya Betawi Hadapi Arus Liberalisme Global' yang digelar di WarunKomando, Jalan Dr Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (6/3/2016).

Berpakaian batik hijau dan topi hitam, sejarawan yang tinggal di Depok, Jawa Barat itu menjelaskan, bahwa di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Gubernur Ahok hanya mengurus korupsi uangnya saja, tetapi kebudayaan berupa bangunan-bangunan berarsitektur asli Betawi yang hampir tak ada di wilayah tersebut, tak diurus.

"Pak Ahok pergi ke Setu Babakan yang diamuk-amuk korupsinya, korupsi duitnya, korupsi kebudayaannya diurus enggak? Dia enggak nanya lho, ini selain korupsi duit, gue tahu ini ada korupsi duit, ini korupsi batinnya, kebudayaan Betawinya ada apa kagak, dia enggak nanya lho." katanya.

"Padahal saya orang Betawi kalau ngeliat perkampungan kebudayaan Betawi Setu Babakan, itu persis kaya nonton sinetron, ini Betawi planet mana, Uranus, Neptunus, atau Pluto?" ujarnya.

Sumber : http://www.huntnews.id/p/detail/2536773387738165?

Rasain luh hok, kena lagi emoticon-Big Grin
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.4K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan