bagjasiregarAvatar border
TS
bagjasiregar
2 Tahun Janji Palsu KPK Usut Korupsi pajak BCA
Sudah hampir 2 tahun sejak KPK mengangkat kasus dugaan korupsi pajak Bank BCA ke tahap penyidikan. Terhitung dari bulan Mei 2014, kasus ini kembali muncul di pemberitaan. Abraham Samad, Eks Ketua KPK berhasil menaikkan status kasus dugaan korupsi pajak Bank BCA yang semula penyelidikan menjadi penyidikan. Serta, pada bulan April 2014 satu orang tersangka berhasil KPK ungkap.

Namun yang namanya upaya membongkar jaringan koruptor pasti tidak akan mudah. Upaya KPK mendapat banyak intervensi, hingga akhirnya Samad jadi korban. Beliau dikriminalisasi karena dianggap telah lancing utak-atik Bank BCA. Sebagai pemegang titel bank swasta terbesar di Indonesia, BCA punya segalanya untuk mengintervensi pengusutan kasus pajak Bank BCA.

Terbukti, setelah satu tahun pengusutan, KPK dihantam oleh badai praperadilan, kasus korupsi pajak BCA adalah satu dari sekian kasus yang lepas dari genggaman KPK. Lalu, semenjak dihantam badai praperadilan, nasib pengusutan kasus pajak Bank BCA kian surut. Hingga saat ini tidak ada kejelasan. Hamper dua tahun, tapi KPK belum ada progress. Selama dua tahun KPK hanya menjanjikan akan bongkar korupsi pajak Bank BCA namun pada kenyataannya, nihil.
0
606
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan