rendymamen2Avatar border
TS
rendymamen2
All about Kerja di Bank Mandiri
Wahhh...kayaknya banyak pertanyaan seputar ODP Bank Mandiri ya dan banyak juga sepertinya yang berminat, tp gw g bklan bahas ttg gmn caranya masuk ODP Bank Mandiri karna itu hanyalan awal...saya mau ceritain bagaimana setelah anda masuk Bank Mandiri...siapp ????!!!emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
Oke pertama kt kenalan dlu...gw Rendy, salah satu orang yang tercemplung dalam program ODP Mandiri th 2012 (tepatnya Mei), gw msuk sbg ODP Regional Angk. 2 (sesepuhnya ODP Regional emoticon-Ngakak ) bisa dibilang kami (ODP Reg 1 dan 2) itu odp percobaan krn pas kami lg tes mreka (HC Mandiri) slalu bilang ini program baru (sedikit was was kmrn) apkh ini bklan brlgsg lama atau ga tp ternyata stlah skrg2 kmi lihat ud bnyak ODP Regional bahkan mgkin sebentar lg jumlahnya bakalan ngalahin ODP Nasional.
Disini gw bklan kasih tau apa adanya ke rekan2 krn baik bagi kalian dari sekarang yang bakalan lulus-lulus ODP (bukan hanya Regional tapi Nasional juga) gmn sih suasana kerja di Bank plat merah ini. So, here we are :

Apa sih perbedaan ODP Regional sama ODP Nasional ??
Perbedaannya yang pasti salary Nasional > Regional (g sampe 500rb), wlaupun salary Regional sih mnrut gw ud cukup aj hidup di Kemang dan 2 bln sekali bisa balik kampung (gw dri Palembang).
Slain salary perbedaannya adalah lokasi dan unit kerja nantinya, Nasional lebih banyak di KP dan 10 kota besar lainnya (Medan,Palembang, Jakarta, dll gw g hapal) sedangkan Regional di daerah slain itu. But, in some case temen gw malah ada yang penempatan dari awal di salah satu kota besar beda dari kami semua. Unit kerja biasanya Nasional ditempatkan di unit yang bisa dibilang 'andelan' BM,sedangkan Regional pling jd CSO (sama kayak gw emoticon-Stick Out Tongue )tp sama spt yg gw blg temen gw jg ad yang di unit 'andelan' itu.
Jadi intinya setelah gw amati masalah penempatan itu tergantung dari tes SHL dan apa yang kita lakukan pada saat training nanti (bukan pada saat melamar)

Gimana suasana kerja di Bank Mandiri ?
kayaknya kalo suasana kerja gw bisa acungin jempol lah buat bank plat merah satu ini, krn kt bener-bener dididik ut Integritas sbg Bankir nya...setiap kepala unit biasanya punya kebiasaan unik sendiri untuk buat staf nya nyaman di pekerjaan krn kt sama-sama sadar kl target yang dikasih it bener-bener chalanging pake banget...emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

Gimana jenjang karir kita ?
Selama gw 2,5 thun disini yg gw liat dan rasain sebenernya karir itu yg pasti 'skill' nya kita dan 'how to manage your boss' aja deh.
Ane terhitung cm 11 bulan di operasional (CSO,COSO,ECO) sampe akhirnya ane jd BDO (Business Development Officer) salah satu area di Kalimantan abis itu setahun ane skrg di Consumer Banking Mgr di salah satu cabang.
Wah brrti kerja enak banget donk ya ?? Jangan salah, ane slain bnyak suka, duka nya jg g sdikit loh...mulai dari salary yg lama naik, grade yg belom naik smpe skrg (curcol), tekanan target dan pimpinan yg besar, cuti yang kdg ditolak sama bos,and many more...tp jg ya bnyak sukanya mulai dari training soft skill yg biasanya diluar kota, bonus yg cukup (kata bos ane), rapat biasanya kita buat didaerah yg ad wisatanya gitu...

Jadi intinya sih jangan terlalu berekspektasi besar terhadap perusahaan yg km pilih, supaya kekecewaannya jg g besar....logika yg keliru sebenarnya tp itu bisa menyelamatkan temen2 dari keinginan ut cepet resign.emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

kalo ada yg mw ditanya ttg apapun silahkan aja, ane ladeni ya...emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
Jadi buat rekan's yg udah keterima di BM, selamat bergabung....Salam Borneo !!!
0
22.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan