staycalmdna27Avatar border
TS
staycalmdna27
[B]Gojek : "maaf,,mas / mba.saya ga ada kembaliannya nih"[/B]
Quote:


Itu salah satu comment cerdas driver Go-jek yang bijaksana.

Inti dari Thread ini adalah :
1. Secara tidak langsung banyak oknum driver Go-jek nakal yang mengakui bahwa praktek "ga ada kembalian" sudah jadi hal biasa diantara mereka karena mereka merasa :
Gw udah dibayar kecil dari PT.Go-jek,penurunan point,tarif turun,pulsa bayar sendiri,bensin bayar sendiri...ywdlah kembalian itu hak gw
(Haloo...itu derita kalian...komplain aja sama PT.Go-jek langsung..kalian kan partner/mitra..sudah ada kesepakatan di awal toh???)

B.ahh..banyak juga customer yang curang,,,saat nya gw bales dendam soalnya dah bikin gw rugi.
(Dasar oknum Go-jek nakal...ga heran banyak yang pindah ke kompetitor sebelah)

2.Tips adalah wajib di otak mereka
(Bisa baca sendirilah dari comment disini...jelas jelas mereka itu oknum driver Go-jek nakal yang ga mau dikritik)

3.Kalau ga mau naik go-jek..sono naik ojek pangkalan aja...harga lebih mahal kan!!!
(Yakin kalian mau customer kalian pada kabur ke kompetitor sebelah..atau bahkan ojek pangkalan???kalau dikasih tau...itu mikir,koreksi..bener apa salah...bukannya ngamuk bro....)

4.halahh...dasar TS Pelit...kembalian aja diminta...makanya siapin uang pas!
(Saya juga sering naik go-jek,,kembalian saya kasih tips untuk driver nya..sy ga perlu pamer disini kan?
Toh sebagai customer,,,ga selalu bawa uang pas..baca aja customer lain yg pada koment disini,,,)
karena menurut saya pelayanannya oke,yang wajib dikasih tips:
1.di telp sopan,mengucapkan terima kasih saat sudah sampai di tujuan,ga usah bilang ga ada kembalian...pasti tips utk kalian..klw emang rejeki ko.
2.naik motor ga arogan,,ngebut pengen cepet sampe...biar dapet orderan lain.
3.tau jalan,,bukanya malah nanya2 lagi ke tukang ojek pangkalan atau customer.
4.helmnya ga bau...(siapin parfum kek,,atau kantong plastik yang besar,,udah tau musim hujan)
5.memberikan masker (sekarang banyak oknum driver go-jek nakal ga kasih masker,,begitu ditanya sama customer,,baru keluarin...malah ada yang bilang alesannya abis)

Kalau kalian ga mau dikomplain...yowis,
-TS hanya menyampaikan keluhan,karena langsung ke PT.Go-jeknya..TS ga tau kelanjutannya gimana,
-Ternyata bukan TS aja yang alamin,banyak juga customer yang alamin kan..bahkan kalian juga sadar..ada oknum nakal kaya gini.
-ini prime ID T.S bukan klonengan...buat apa sih takut kalau bener?
-TS pelit??haloo...terus kalau saya dermawan,,atau sering kasih tips...saya upload disini?
-ga usah naik go-jek lah...pake yg lain aja!!untung gw ga dapet customer pelit kaya T.S
(Go-jek ini bergerak di bidang jasa...sudah sejatinya pelayanan diutamakan,harga murah merupakan kunci penjualan kenapa go-jek laku..
Toh,,sudah ada Standart prosedur pelayanan dari Go-jek kan..kalian aja yang ga mau ikutin..karena menganggap hal sepele)
Kalau kalian kerja di per-bankan,,,sales otomotif,,restaurant..atau lainnya yang bergerak di bidang jasa.
Kalian akan tau artinya C.S.I
(Customer satisfication index) atau
Index kepuasan pelanggan
Itu sebabnya dari PT.Go-jek memberikan rate bintang terhadap oknum go-jek nakal seperti kalian..karena hanya akan jadi benalu..atau bom waktu buat PT.Go-jek itu sendiri.

Kalau ga salah,,,ngapain ngamuk?
Banyak kan driver jujur Go-jek yang bisa comment bijaksana disini.

Thanks

#mulus-trasi yang ada diambil dari mbah google,
tanpa ada maksud menjelekan atau kesengajaan pihak manapun.
Mohon maaf kalau ada pihak yang tersinggung atau keberatan.





Halo gan sist...
Pernah denger kata-kata diatas dari abang Go-jek?

Ada yang pernah ngalamin juga??
Kesel...bete...atau ikhlas...???

Thread ini saya buat bukan maksud untuk menjatuhkan nama baik Go-jek atau driver Go-jek.

Tetapi sebagai pelanggan yang sering memakai jasa Go-jek,saya harap thread ini bisa sebagai masukan kepada Go-jek agar pelayanan Go-jek lebih baik lagi kedepaannya.

Awalnya saya kira cuma beberapa oknum aja yang nakal sering pakai alasan : ga ada kembalian...

tapi begitu saya perhatikan dan iseng tanya kepada istri , teman dan saudara2 saya yang pernah pakai jasa Go-jek...
ternyata mereka juga sama sering dijawab ga ada kembalian juga...

temen2 saya sering bilang ywd ikhlas deh gw walau terpaksa!...cuma segitu doank...

tapi kalo dipikir-pikir dongkol juga.masa iya tukang Go-jek nggak ada modal uang kembalian...
tukang Ojek pangkalan aja selalu ada,bahkan klw ga ada..mereka akan pergi tuker ke warung terdekat.

Ini rata-rata orderan oknum gojek yang nakal :



#Tarif jarak dekat :
1.Biaya Rp 12.000 - dikasih duit Rp 15.000
(Pasti Rp 3.000 nya ga dibalikin..alesan ga ada uang kecil)

2.Biaya Rp 12.000 - dikasih duit Rp 20.000
(Rata-rata dibalikin cuma Rp 5.000...recehnya ga ada)

3.Biaya Rp 15.000 - dikasih duit Rp 20.000
(Go-jeknya bilang pasti ga ada kembalian...100% ini saya udah sering alamin)
padahal kalau dicek di dompet / kantong celana pasti ada!
saya aja males periksa..mau ga mau saya yang cari tukeran ke warung terdekat..
dasar oknum nakal driver Go-jek males!!!

#Tarif jarak jauh :
1.Biaya sekitar Rp 45rban - kalau dikasih Rp 50.000.
(100% Pasti ga ada kembaliannya!!!)
Karena mereka pikir mungkin ya elah..cuma receh aja.

2.Biaya sekitar Rp 50rban - kalau dikasih Rp 100.000.
(Pasti bilang ga ada kembaliannya juga...mau ga mau customer yang sibuk cari kembalian ke tukang jualan / warung terdekat)

ini sumpah driver Go-jeknya malah duduk di motor doank...males nukerin sendiri.


Saya cuma mau bilang untuk kalian Oknum driver Go-jek yang nakal :

1.korupsi tetep aja korupsi....!!!
mau kecil atau besar nominalnya..kalian tetep aja bohong...dikumpulin duit recehnya selama sebulan..lumayan kan.

Ga kasihan sama anak bini kalian makan uang haram?
Sukur sih klw customernya ikhlas...tapi kan hati orang siapa yang tau...?

2.Untuk officer Go-jek...selama ini kami complaint kenapa ga ada feedback?
Kan bisa kasih tau via email atau telp ke kami...percuma kami kasih note,klw kami ga tau complaint kami udah ditindak lanjutin belum.

Ini contoh order complaint saya




Sekian thread ini saya buat,,,
semoga Go-jek lebih baik lagi dalam pelayanannya..bukan hanya perbanyak jenis layanan.

Mohon maaf jika ada kata2 saya yang menyinggung para driver Go-jek..saya masih nemuin ko beberapa driver Go-jek yang jujur...catet ya...cuma "Beberapa"..hehe

Jika ada yang oknum Go-jek yang marah dengan thread ini,,semoga kalian cepet sadar,,,

Ini saran dari temen-temen saya :

*lebih baik bayar pakai uang pas kalau oknum driver nakal Go-jek kaya gini mulu caranya.

*lebih baik bayar pakai cash..daripada pakai Go-jek credit.

*ga usah pakai alesan ga ada kembalian..kalau emang rejeki kalian,,customer ngerti ko,pasti kembaliannya buat kalian.

kritik yang membangun lebih baik daripada pujian yang munafik

Salam
Ok-Jek
Diubah oleh staycalmdna27 28-02-2016 02:38
0
59.5K
413
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan